Resep Minuman Sehat ala Alyssa Soebandono, Coba di Rumah Yuk!

Resep | Jumat, 22 November 2019 06:12
Resep Minuman Sehat ala Alyssa Soebandono, Coba di Rumah Yuk!

Reporter :

Sangat mudah dibuat dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Dream - Kondisi cuaca bisa berubah drastis. Siang panas begitu terik, kemudian sore jelang malam hujan turun sangat deras. Saat ini memang sedang memasuki masa peralihan dari musim panas menuju musim hujan.

Pergantian musim ini menyebabkan adanya perubahan suhu dan kelembapan udara yang cukup signifikan. Hal ini tubuh sangat mudah terpapar virus dan bakteri.

Alyssa Soebandono atau yang akrab dipanggil Icha, punya trik khusus menghadapi musim peralihan ini.

" Nah biasanya saya selalu campur lemon dicampur madu sereh sama jahe," ujar pemain sinetron 'Inikah Rasanya' saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

 

2 dari 7 halaman

Intip Resepnya

 Teh sereh

Siapkan sereh 3 lembar, satu ruas jahe yang telah digeprek, satu buah lemon dan madu. Berikut panduang cara mengolahnya:

1. Rebus air dan campurkan dengan sereh dan jahe, tiriskan setelah mendidih
2. Campurkan air perasan lemon kurang lebih setengah buah, dengan air rebusan tadi
3. Tambahkan sedikit irisan lemon
4. Terakhir beri sedikir madu untuk pemanis

Laporan: Shania Suha Marwan

3 dari 7 halaman

Jarang Diketahui, Ini Pentingnya Minum Kopi Pakai Tumbler

Dream - Kampanye antibotol plastik mulai digencarkan. Saat ini, hampir semua kedai kopi mengeluarkan botol atau cup yang bisa digunakan berkali-kali. Fungsinya bukan hanya mengurangi sampah plastik lho.

Ada alasan khusus di balik pemakaian tumbler untuk menikmati kopi. Khususnya pada tumbler yang memiliki fungsi temperature control. Hal ini karena akan sangat berpengaruh pada kualitas kopi yang kita minum.

 Lock & Lock

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Tanpa botol yang tepat, suhu kopi semakin cepat turunnya. Semakin dingin kopi maka akan semakin asam," ujar Andika Pramana Putra, Coffee Advisor Janji Jiwa di Jakarta, Rabu 6 Oktober 2019.

Suhu ideal kopi terdapat di antara 80-85 derajat celcius. Selain itu, ada banyak hal yang juga memengaruhi kualitas kopi. Seperti agitasi dan guncangan wadah kopi.

4 dari 7 halaman

Terjaga Kualitas Kopi

Lock & Lock berkolaborasi dengan Kopi Janji Jiwa menghadirkan Kopi Cita Rasa Klasik di dalam tumbler yang mampu menjaga kualitas kopi lebih dari 10 jam. Kolaborasi ini sekaligus mengangkat biji kopi Kintamani dari Bali sebagai varian terbaru.

 Lock & Lock

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Selama ini kita pake biji kopi dari daerah lain. Kintamani ini berbeda. Dia cenderung fruity, ada sedikit rasa jeruk dan perpaduan buah-buahan lain. Sangat unik pokoknya," jelas Ni Made Gracia, Manager of Marketing Communication & Creative Department Janji Jiwa.

Terdapat dua varian tumbler dengan warna desain yang berbeda. Botol didesain dengan nuansa monokrom karya Darbotz, seniman mural Tanah Air. Dibanderol Rp299 ribu, Sahabat Dream juga akan mendapat 2 sachet coffee drip Kintamani.

" Ada ekstra cashback 15 persen sampai dengan Rp40 ribu dan gratis ongkir selama November dengan pembelian di Tokopedia," ujar Rizki Widyastuti, Business Merchant Partnership Senior Lead Tokopedia. (mut)

5 dari 7 halaman

Deretan Penyajian Kopi Unik dari 5 Negara

Dream - Untuk memulai hari, kopi menjadi hal yang penting bagi banyak orang di berbagai negara. Minuman pahit ini mengandung kafein tinggi yang bisa membuat kita jadi lebih fokus.

 Deretan Penyajian Kopi Unik dari 5 Negara

Berbagai negara dan budaya, memiliki keunikannya sendiri saat menyeduh kopi. Di Indonesia misalnya, kopi disajikan dengan susu kental manis, ada juga menyelupnya dengan arang atau disebut kopi joss.

Kopi di lima negara ini juga punya penyajian yang sangat unik. Seperti apa? Yuk simak, Sahabat Dream.

1. Egg Coffee (Vietnam)

Egg coffee yang disajikan di Vietnam ini, merupakan campuran kuning telur, susu kental, gula. Semua bahan diaduk dalam kopi hitam yang hangat.

 Egg Coffee

Foto: Vietnamnet

6 dari 7 halaman

2. Lapland Coffee (Finlandia)

 Kopi Lapland

Kopi Lapland adalah kopi lokal Finlandia yang diberi keju di dalamnya sebelum cangkir dilumuri oleh kopi. Duh, bikin penasaran rasa uniknya.

3. Spiced Coffee (Maroko)

 Kopi Rempah

Kopi ini sangat berbeda dari kopi biasanya. Selain biji kopi sebagai bahan utama pembuatan kopi rempah, di dalamnya juga terdapat biji wijen, lada hitam, dan pala.

Dengan perpaduan kopi dan rempah, kopi rempah ala Maroko menghasilkan aroma dan rasa kopi yang sangat kuat.

7 dari 7 halaman

4. Pharisaer (Jerman)

 Pharisaer

Foto: NDR

Kopi khas Jerman ini, bukan hanya sembarang kopi. Awalnya, kopi diciptakan untuk menghadirkan minuman unik di acara keluarga. Campuran rum, disembunyikan di bawah whipped cream dan kopi.

5. Cafe Touba (Senegal)

 Kopi senegal

Foto: Jeef Jeel

Saat proses pemanggangan kopi, lada guinea dicampurkan ke dalamnya. Minumannya sendiri, diseduh layaknya kopi biasa. Aroma ladanya begitu kuat dan memunculkan rasa yang unik.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila/ Sumber: Brightside

 

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal
Join Dream.co.id