Ide Kreasi Camilan Praktis dan Simple yang Cocok Buat Keluarga di Rumah

Resep | Kamis, 29 Oktober 2020 11:00
Ide Kreasi Camilan Praktis dan Simple yang Cocok Buat Keluarga di Rumah

Reporter : Iwan Tantomi

Beberapa camilan berikut ini bisa langsung kamu coba di rumah.

Tak terasa hampir, 2020 hampir habis. Di luar dugaan, pandemi yang melanda membuat tahun lebih banyak dihabiskan di rumah saja. Bahkan, tanpa disadari penerapan social distancing ini sudah berlalu sekitar 8 bulan lamanya atak sejak Maret 2020.

Akibat berbulan-bulan lamanya di rumah ini, tak sedikit orang yang kerap merasakan bosan. Sampai-sampai kerjaannya jadi sekadar rebahan kalau sedang ada waktu luang. Padahal, masih banyak hobi seru yang bisa dicoba di rumah. Salah satunya bikin camilan yang praktis dan simpel buat keluarga di rumah.

Biar tak kelamaan memikirkan idenya, beberapa camilan berikut ini bisa langsung kamu coba di rumah.

2 dari 4 halaman

Lumpia Isi Kari

House Kari ala Jepang© House Kari ala Jepang

Camilan pertama yang simpel dan praktis untuk dicoba di rumah adalah Lumpia Isi Kari. Caranya bikinnya pun gampang banget, kamu hanya pelru menyiapkan kulit lumpia, daging sapi atau ayam, serta sayuran seperti wortel, taoge, rebung, atau sesuai selera. Urusan bumbu kari untuk isi lumpia kamu bisa mengandalkan saus House Kari ala Jepang. Hanya dengan bumbu kari andalan tersebut, lumpia isi kari yang lezat bisa kamu buat dengan mudah di rumah untuk keluarga.

3 dari 4 halaman

Bitter Ballen Kari

House Kari ala Jepang© House Kari ala Jepang

Belakangan nama Bitter Ballen cukup hits, meski begitu bukan artinya camilan ini susah dibuat lho. Kamu bahkan bisa bikin kreasi sendiri berupa Bitter Ballen Kari untuk keluarga di rumah secara mudah. Bahannya pun mirip dengan kroket ala rumahan yang biasa dibuat. Tinggal bedakan Bitter Ballen biar lebih spesial dengan bumbu House Kari ala Jepang. Tanpa perlu ribet mencari dan meracik bumbu sendiri, dengan bumbu kari andalan tersebut kamu bisa bikin Bitter Ballen super lezat buat kumpul-kumpul saat sore hari bersama keluarga di rumah.

4 dari 4 halaman

Lemper Ayam Isi Kari

House Kari ala Jepang© House Kari ala Jepang

Rindu jajanan tradisional seperti Lemper Ayam tetapi ragu untuk pergi keluar karena khawatir dengan kerumunan? Tenang, kamu bisa bikin sendiri di rumah. Bahkan, Lemper Ayam yang kamu bikin bisa lebih spesial lho. Tinggal siapkan bahan-bahannya, seperti beras ketan yang direndam selama 30 menir. Kukus dengan santan, taburi sedikit garam, masak hingga pulen. Untuk isian siapkan ayam suwir yang sudah direbus sebelumnya.

Rebus bumbu House Kari ala Jepang sampai mendidih, masukkan ayam suwir, daun salam dan daun jeruk. Selanjutnya, siapkan loyang yang sudah diolesi minyak, ratakan separuh ketan yang sudah didinginkan sebelumnya, tambahkan suwiran ayam yang sudah dibumbui. Tambahkan sisa ketan di atasnya. Potong beberapa bagian dan balut dengan daun pisang, sajikan.

House Kari ala Jepang© House Kari ala Jepang

Mudah bukan? Semua camilan tersebut tak hanya simpel dan praktis, tetapi juga bisa kamu buat dengan mudah asal kamu mengandakan bumbu House Kari ala Jepang. Buat kamu yang belum tahu, House Kari ala Jepang merupakan bumbu saus padat instan yang bisa divariasikan berbagai menu masakan. Memasak dengan bumbu saus padat House Kari ala Jepang selain simple juga menyehatkan, karena tidak mengandung santan, sehingga aman untuk dikonsumsi anak-anak hingga orang tua.  Bumbu saus padat House Kari ala Jepang bisa menjadi pilihan menu masakan kamu selama di rumah.

Selain ketiga camilan tersebut, dapatkan kreasi resep masakan lainnya dengan House Kari ala Jepang dengan mengunjungi Facebook House Kari ala Jepang dan Instagram @dapurkariJepang atau Youtube House Kari ala Jepang ya!

Terkait
Join Dream.co.id