'Burger' Dessert Spesial, Bisa Dibuat dengan Bahan Seadanya

Resep | Minggu, 31 Mei 2020 11:02
'Burger' Dessert Spesial, Bisa Dibuat dengan Bahan Seadanya

Reporter : Mutia Nugraheni

Bisa jadi hidangan manis memanjakan lidah untuk keluarga di rumah.

Dream - Menikmati hidangan manis dengan tampilan menggoda biasanya kita lakukan di kedai kue atau coffee shop. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang tentunya hal tersebut tak bisa dilakukan.

Untuk mengobati rasa rindu tersebut, bagaimana kalau Sahabat Dream membuat dessert spesial sendiri. Salah satu hidangan manis yang kini sedang viral adalah Burger Dessert.

Untuk membuatnya sangat mudah. Kamu hanya membutuhkan donat, biskuit bundar, es krim, meises, madu, cokelat cair atau susu kental manis. Hidangan ini viral di banyak aplikasi media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Konsepnya adalah membuat tumpukan camilan agak tebal seperti burger. Jika burger merupakan tumpukan roti, sayuran dan daging dengan beberapa saus maka versi desser bisa menggunakan apa saja hidangan manis yang ada di rumah.

Seperti video yang diunggah akun Instagram @saffyssweettreats. Menggabungkan cookies cokelat, whipped cream, irisan brownies dan potongan stroberi. Sebagai pelengkap, bagian atasnya diberi saus cokelat.

 

2 dari 6 halaman

Tumpukan Donat dan Es Krim

Lain lagi ide dari akun @adougl8, ia menumpuk dua donat. Bagian tengahnya diisi es krim dan marshmallow, lalu disiram sirup mapple. Untuk mempercantik, bagian atasnya diberi buah cherry bertangkai. 

      View this post on Instagram

Not feeling the prompt for the 8th, so enjoy this dessert burger from last night ???? #dessert #sweettooth #delicious #treatyoself #donuts #icecream #brownie #dessertburger #1strnd #oliversquare #foodstagram #supportlocal #yegeats #yeg #edmonton #alberta #latergram #nofilter #happiness #happinessproject

A post shared by amanda (@adougl8) on

Ingin berkreasi sendiri membuat burger dessert, Sahabat Dream?

3 dari 6 halaman

Setelah Dalgona Coffee, Kini Muncul Dalgona Stroberi

Dream - Beberapa waktu lalu viral minuman Dalgona Coffee ala Korea. Minuman ini bisa dibuat dengan mudah dengan bahan terjangkau, namun tampilan dan rasanya istimewa. Tekstur foam yang merupakan hasil kocokan kopi instan membuat sensasi minum kopi yang berbeda dari biasanya.

 Setelah Dalgona Coffee, Kini Muncul Dalgona Stroberi© MEN

Kini, muncul lagi resep Dalgona yang bikin banyak orang penasara. Yaitu Dalgona Whipped Strawberry Milk atau Dalgona Stroberi. Cara membuatnya tak jauh berbeda dengan yang versi kopi.

Namun minuman satu ini tidak menggunakan kopi, tapi minuman bubuk rasa stroberi warna pink. Bubuk tersebut dicampur dengan krim lalu diaduk kencang hingga membentuk foam yang lembut.

Bisa juga menggunakan bubuk stroberi asli yang terbuat dari buah stroberi beku yang dihancurkan lalu dicampur krim hingga warnanya pink menggoda. Seperti apa cara membuatnya?

 

4 dari 6 halaman

Lihat videonya

@vegan.inspo

whipped strawberry milk????someone pls take my phone away before I whip every last powdered substance in my house ???? ##vegan ##veganteen ##whippedcoffee

? mile high travis scott - vegan.inspo
5 dari 6 halaman

Bikin Dalgona Coffee ala Korea yang Lagi Viral, Yuk!

Dream - Para pekerja sangat identik dengan kopi. Biasanya saat di kantor, kopi jadi minuman wajib pagi hari dan sore hari. Kita bisa memesannya di kedai atau membelinya melalui ojek online.

 Bikin Dalgona Coffee ala Korea yang Lagi Viral, Yuk!© Dream

Dalam kondisi seperti sekarang, tentunya akan lebih baik di rumah saja. Untuk membuat Sahabat Dream lebih semangat saat bekerja di rumah, bagaimana kalau membuat Dalgona Coffee.

Kopi ala Korea sedang hits di media sosial. Kekhasannya adalah buih kopi yang begitu lembut dan bercampur susu. 

Penasaran? Segera coba resep mudahnya berikut:

Bahan:

2 sdm kopi instan (nescafe)
2 sdm gula pasir
2 air panas
satu cangkir susu hangat atau dingin(sesuai selera)

 

 

 

 

 

 

 

6 dari 6 halaman

Cara membuat:

- Campurkan kopi instan, gula pasir dan air panas. Aduk dengan whisk (untuk mengocok telur) secara terus-menerus hingga mengembang dan menjadi krim yang lembut.
- Kocok selama dua menit dengan cepat. Jika ingin mempersingkat waktu bisa juga menggunakan hand mixer
- Setelah mengembang, tekturnya ringan dan lembut, tinggal tuang di atas susu

 Kocok kopi© Shutterstock

Memang akan sedikit memakan waktu untuk mengaduk bahannya, namun hasilnya pasti tak akan mengecewakan dan layak dicoba selagi di rumah saja. Selamat mencoba!

Laporan Febi Anindya/ Sumber: Fimela

 

Terkait
Join Dream.co.id