Taco Bell Resmi Buka Gerai Pertama di Indonesia

Rekomendasi | Sabtu, 19 Desember 2020 14:03

Reporter : Dwi Ratih

Kamu pun sudah bisa menikmatinya.

Dream - Terkenal dengan makanan khasnya, Tacos, Sahabat Dream kini tak perlu lagi pergi ke Meksiko untuk mencicipkan hidangan khas Amerika Latin ini. Melebarkan ekspansinya di kawasan Asia Tenggara, gerai kudapan asal Meksiko, Taco Bell, resmi membuka toko pertamanya di Indonesia pada Jumat, 18 Desember 2020.

Membawa filosofi brand “ Live Más” yang berarti “ Lebih Hidup”, Taco Bell berusaha menyasar target kaum mudayang ingin merasakan hidup lebih bersemangat, otentik dan lebih menyenangkan.

“ Setelah penantian panjang dan persiapan detail, akhirnya kami hadirkan brand yang berjiwa muda dan ikonik ini kepada pasar Indonesia dan menjadi QSR pertama yang menyajikan masakan khas Meksiko di kelasnya," ungkap Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, pemegang lisensi Taco Bell di Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Gerai pertama Taco Bell tersebut terletak di di Jalan Senopati Nomor 96, Jakarta Selatan. Area kosmopolitan ini sengaja dipilih karena dekat dengan distrik bisnis Ibu Kota.

Memiliki konsep modern dan artistik, gerai Taco Bell ingin membawa nuansa nyaman yang dapat membuat pengalaman pengunjung bersantap lebih menyenangkan.

Turut menyesuaikan keadaan yang masih diselimuti pandemi COVID-19 dan mengikuti aturan Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Taco Bell sementara beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

 

Taco Bell Resmi Buka Gerai Pertama di Indonesia
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Fasilitas yang Tersedia di Taco Bell

Dengan kapasitas tempat duduk hingga 182 pengunjung, gerai Taco Bell menawarkan beberapa fasilitas kepada pengunjung seperti konsep dapur terbuka, beverage counter (tempat khusus memesan minuman), take-away counter (tempat khusus pesan bawa pulang), tempat duduk semi-outdoor, Wi-Fi, area pengisian daya (charging station), layanan makan di tempat dengan protokol kesehatan ketat, musholla dan tempat duduk lounge.

 Taco Bell Indonesia
© Tacobell.co.id

Namun semua itu tetap dijalankan Taco Bell sesuai protokol kesehatan dan prosedur pencegahan COVID-19 yang diimbau Pemerintah Indonesia.

" Tampilan dari gerai baru ini memadukan identitas Taco Bell yang seru dengan budaya lokal. Gerai ini menggambarkan karakter Taco Bell yang unik dan berani, dan kami harap gerai ini dapat memberikan pengalaman bersantap yang luar biasa bagi konsumen kami,” jelas Hendra.

 

 

3 dari 4 halaman

Campurkan sensasi 'rasa' Indonesia

Buat Sahabat Dream yang ingin menikmati Taco Bell, kamu akan disuguhkan beberapa sajian seperti Taco Supreme, Crunchwrap Supreme, Quesadilla, Burrito dan Nachos.

Tenang, agar tetap menjaga kualitas menu, kesegaran, keamanan dan menjamin kepuasan konsumen, semua menu Taco Bell dibuat dengan bahan-bahan segar termasuk kulit taco dan tortilla.

 Taco Bell Indonesia
© Tacobell.co.id

Pilihan protein seperti daging giling berbumbu, ayam giling berbumbu, ayam panggang, ayam crispy, berbagai macam keju, salsa yang segar, dan berbagai saus khas yang unik.

Taco Bell juga menghadirkan menu eksklusif khusus untuk gerai di Indonesia ‘Bell Rice’ yang menggabungkan citarasa Taco Bell dengan kebudayaan lokal.

Pengelola gerai ini menjamin semua bahan serta produk makanan dan minuman Taco Bell Indonesia sudah bersertifikasi Halal dari MUI.

4 dari 4 halaman

Bisa Dine-In tapi Dibatasi

Kendati membawa brand restoran luar negeri ke Indonesia, Hendra memastikan perusahaan berkomitmen untuk turut memajukan industri makanan dan minuman Indonesia. Kehadiran Taco Bell juga diharapkan berkontribusi mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan terus menumbuhkan segmen ritel restoran cepat saji. 

 Taco Bell Indonesia
© Tacobell.co.id

“ Kami percaya bahwa Taco Bell memiliki peluang berkembang yang sangat besar. Kami juga berharap dapat memperkenalkan brand ini ke daerah lain di Indonesia di masa mendatang,” lanjut Hendra.

 Taco Bell Indonesia
© Tacobell.co.id

Karena pandemi COVID-19 masih belum berakhir, Taco Bell berkomitmen dalam tetap menjaga prosedur kesehatan dan kebersihan sesuai dengan standar global.

Layanan yang bisa diberikan meliputi makan di tempat (dine in) dan pembelian take-away yang mencakup menjaga jarak sosial dengan membatasi kapasitas restoran hanya 50% dari total kapasitas pengunjung, tempat duduk yang diberi jarak, sanitasi rutin berkala, pemeriksaan suhu konsumen, dan menyediakan hand sanitizer.

Laporan: Shania Suha

Join Dream.co.id