Sajian Menu India Ramah Kantong, Alternatif Teman Makan Saat PPKM

Rekomendasi | Selasa, 20 Juli 2021 14:46

Reporter : Dwi Ratih

Ada menu camilan sampai makan besar.

Dream - Sahabat Dream setuju nggak sih kalau makan jadi 'self healing' di tengah kabar duka yang berseliweran akibat virus Covid-19? Kalimat " Makan banyak, enak dan bergizi, ya agar imunitas tubuh terus terjaga" kerap muncul dari banyak orang. 

Pesan tersebut ingin mengingatkan tentang pentingnya menjaga imunitas tubuh. Sehingga tubuh dapat melawan serangan virus mematikan.

Mendengar kalimat tersebut, rasanya segala jenis makanan halal ingin disantap agar tubuh tetap fit. Tentunya pikiran terus mengalir aura positif sehingga mampu mendorong imunitas tubuh, bukan begitu?

Buat Sahabat Dream yang ingin terus memanjakan lidah dan tubuh dengan asupan lezat, Accha-Indian Soul Food bisa dijadikan pilihan selama jalani aktivitas #dirumahaja.

Accha - Indian Soul Food merupakan pioneer makanan India dengan konsep cepat saji dan pesan antar pertama di Jakarta. Hadir sejak 10 November 2019, kini Accha - Indian Soul Food memiliki 15 outlet yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Munculnya Accha - Indian Soul Food dikemas dengan harga sesuai kantong masyarakat. Yohan Andrean Suryadinata selaku Co-Founder Accha ingin memperluas jangkauan para penikmat kuliner untuk menyicipi sajian khas India.

Sajian Menu India Ramah Kantong, Alternatif Teman Makan Saat PPKM
Accha - Indian Soul Food/Dream.co.id-Dwi Ratih
2 dari 6 halaman

Bikin sajian India ramah kantong

" Setelah saya kembali ke Jakarta dari London tempat kuliah, saya explore restoran India tapi ternyata kebanyakan harganya kurang ramah di kantong. Setelah itu saya coba ngobrol ke teman terus tiba-tiba kepikiran, gimana kalau kita buat makanan India, tetapi konsepnya fast food dan nyaman di kantong harganya," ujar Yohan lewat keterangannya pada Selasa, 20 Juli 2021.

Pemilihan kuliner India bukan karena kedekatan dengan hal berbau India secara khusus. Tetapi lebih karena pengalaman Yohan menyantap menu fusion India yang otentik di London.

Merasa menu tersebut jadi obat rindu menu Asia, pikirannya pun terbesit untuk membuka usaha kuliner di Jakarta. Ditambah, jumlah pilihan resto India di Ibu Kota masih amat terbatas.

Tak cuma ramah kantong, rasa di tiap menunya tentu sangat akrab di lidah masyarakat Indonesia karena bahan dan rempah yang digunakan disesuaikan dengan selera warga Republik Indonesia.

3 dari 6 halaman

Ada menu apa saja sih di Accha - Indian Soul Food?

Redaksi Dream berkesempatan menyicipi varian menu Accha - Indian Soul Food untuk pertama kalinya. Bikin khazanah perkulineran makin bertambah.

1. Chicken Biryani Reguler (Rp45.900)

Potongan ayam yang direndam dengan bumbu aromatik dan disajikan dengan nasi basmati, satu porsi ini cukup buat 1-2 orang, Sahabat Dream.

 Chicken Biryani Reguler
© Dream.co.id/Dwi Ratih

Jadi, kalau kamu beli menu ini pastikan siapkan ruang lebih di perut atau bisa sharing bersama anggota keluarga di rumah. Dari segi rasa, gurih rempahnya tidak terlalu kuat tapi keotentikan bumbu aromatiknya sangat terasa.

Eits, jangan ketinggalan Papadum yang dijual seharga Rp10 ribu untuk melengkapi Chicken Biryani Reguler kamu.

 Papandum
© Dream.co.id/Dwi Ratih

2. Lamb Curry Roll (Rp64.900)

Lagi-lagi porsi yang bisa dinikmati lebih dari seorang ini berisikan daging domba/kambing yang diasinkan kuah kari India dengan balutan roti spesial buatan Accha.

 Lamb Curry Roll
© Dream.co.id/Dwi Ratih

Isi dagingnya super duper 'nggak pelit' alias memiliki potongan tebal dan besar-besar. Rasanya yang begitu lezat dari perpaduan daging dan kuah kari otentik, kamu bisa menyantapnya dengan cara digigit langsung atau dipotong terlebih dulu.

Tenang, kulit roti spesia Accha ini tidak mudah sobek jadi kamu nggak khawatir isian ala kebab India ini tumpah-tumpah.

4 dari 6 halaman

3. Chicken Samosa (Rp27.900)

 Chicken Samosa
© Accha - Indian Soul Food

Sajian ini pastinya kamu sudah tidak asing lagi, yes kue kering India yang diisi dengan ayam cincang lezat memang paling enak dinikmati dengan chutney mint.

Tapi kalau kamu ingin menyocol samosa dengan saus sambal juga nggak jadi masalah. Cuma makan 1 buah Chicken Samosa buat camilan rasanya cukup, sebab isi ayamnya tidak main-main. Super banyak, kamu wajib coba!

4. Saag (Spinach) Chicken Full Curry (Rp69.900)

 Saag (Spinach) Chicken Full Curry
© Accha - Indian Soul Food

Potongan ayam yang dimasak dengan kari bayam spesial dan bumbu aromatik ini bisa dinikmati bareng Chicken Biryani agar terasa hangatnya nuansa India di rumah.

Rasanya yang gurih dan sedap, Saag (Spinach) Chicken Full Curry ini juga dibuat untuk lebih dari seporsi. Potongan ayam di dalamnya sungguh bikin perut kenyang.

 Saag (Spinach) Chicken Full Curry
© Dream.co.id/Dwi Ratih

Oh iya, Saag (Spinach) Chicken Full Curry juga bisa jadi cocolan Cheese Garlic Naan milik Accha, lho! Coba, deh.

5 dari 6 halaman

5. Cheese Garlic Naan (Rp29.000)

 Cheese Garlic Naan
© Dream.co.id/Dwi Ratih

Kalau kamu cuma ingin camilan mengenyangkan, pilihlah Cheese Garlic Naan. Flatbread India tipis yang diolesi campuran bawang putih dan keju ini cocok banget buat menemani kamu maraton series selama #dirumahaja.

Rasa antara garlic dan keju yang mendominasi tidak bikin enek. Tapi, jika dirasa terlalu flat, kamu bisa cocol menu ini ke Saag (Spinach) Chicken Full Curry. Rasakan kenikmatannya sendiri, Sahabat Dream!

6. ACCHAi! (Rp18.000)

 Chai Masala
© Dream.co.id/Dwi Ratih

Last but not least. Makan nggak lengkap tanpa minum, ACCHAi! merupakan minuman khas India yang dikemas campuran aromatik berupa rempah dan susu yang dapat lengkapi sajian India kamu.

Aroma rempah yang khas dapat terasa 'nyentil' ketika berada di tenggorokan. Namun ketika ACCHAi! melaju kencang ke seluruh tubuh, kamu akan merasakan kehangatan yang bikin nyaman dari setenggak ACCHAi! Chai Masala.

Bisa kamu nikmati dengan es batu atau tidak.

 

6 dari 6 halaman

Harapan Accha ke depannya

Yuk, jangan ragu coba aneka sajian Accha - Indian Soul Food ini. Kamu bisa peroleh menu-menu ini lewat delivery order ataupun aplikasi ojek online.

Ke depannya, selain membuka lebih banyak cabang baik di wilayah Jakarta, maupun luar Jakarta, Accha memiliki misi untuk membuka restoran dengan pelayanan dine in.

Sehingga, masyarakat tak hanya dapat menikmati lezatnya makanan Accha dari rumah mereka, namun juga dapat merasakan langsung hidangan ini di restoran dengan konsep modern India.

Join Dream.co.id