Rekomendasi Makanan dari Drama Korea

Rekomendasi | Kamis, 27 Juni 2019 16:16
Rekomendasi Makanan dari Drama Korea

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Drama Korea dikenal dengan berbagai ide ceritanya yang menarik, salah satunya drama Korea yang mengusung tema tentang makanan. Apa saja 4 drama Korea tentang makanan?

Dream - Ada banyak judul drama Korea yang mengambil cerita tentang makanan. Mulai dari makanan khas Korea hingga makanan-makanan khas negara lain.

Selain ceritanya yang dibuat menarik, mengambil latar belakang cerita menyangkut makanan membuat kuliner Korea semakin terkenal di antara para penggemar drama Korea.

Dari menonton drama saja, para penonton drama Korea yang tinggal di luar Korea bisa mengetahui berbagai jenis makanan khas Korea.

Bahkan, semakin maraknya penggemar Korea di Indonesia membuat para pelaku bisnis memanfaatkan kesempatan untuk membuat rumah makan bermenu makanan Korea.

Apa saja sih drama Korea tentang makanan khas Korea yang menarik untuk ditonton? Berikut Dream rangkumkan 4 drama dan film yang wajib ditonton para penggemar makanan Korea:

2 dari 5 halaman

Witch`s Love

Drama bergenre romantic-komedi ini hanya berjumlah 12 episode saja. Witch`s Love bercerita tentang kisah cinta penyihir di era modern.

Uniknya para penyihir ini menjalankan restoran makanan Korea yang terkenal dengan sup nasinya yang enak.

Sup Nasi atau dalam Bahasa Korea Guk-Bap ini dibuat dengan memasukkan nasi ke dalam sup panas.

Jenis supnya pun beragam, ada yang dicampur dengan kecap bernama Jangguk-bap. Bahkan resep membuat Guk-Bap ini sudah ada sejak era Joseon, lho Sahabat Dream.

 Witch's Love


Kembali ke drama Witch`s Love, drama yang dibintangi oleh aktor Hyun Woo dan aktris Yoon So Hee tayang di channel MBN pada bulan Juli hingga Agustus tahun 2018 lalu.

Selain itu, drama bertema fantasi ini dihiasi dengan nuansa komedi yang menyegarkan. Belum lagi second-lead-nya ada member boyband VIXX, Hong Bin yang berperan sebagai seorang kartunis yang jatuh cinta dengan penyihir. Tertarik menonton drama yang satu ini?

3 dari 5 halaman

Warm and Cozy

Selain Witch`s Love, ada juga drama Warm and Cozy yang juga bergenre komedi-romantis.

Drama yang berkisah tentang kisah cinta dua sejoli yang terjebak dalam bisnis restoran kecil di Pulau Jeju ini dibintangi oleh Kang Sora dan Yoo Yeon Seok.

 Warm and Cozy


Mengambil latar cerita di Pulau Jeju, restoran yang diberi nama Warm and Cozy atau dalam Bahasa Korea Maendorong Ttottot ini menyediakan berbagai menu.

Dari menu lokal khas Jeju dengan kerang yang diambil langsung dari pantai, restoran kecil ini juga menyediakan menu-menu spesial lain.

Drama yang satu ini berjumlah 16 episode dan sudah tayang di channel MBC pada tahun 2015 lalu.

Selain menyuguhkan kisah komedi-romantis Sora dan Yoo Yeon Seok, drama ini juga menggambarkan perjuangan perempuan Jeju yang menyelam ke laut untuk mengambil kerang.

4 dari 5 halaman

Serial Let`s Eat

Drama serial yang satu ini sudah sampai ke season ke tiga lho Sahabat Dream. Kesamaan dari semua season ini adalah, sama-sama menyoroti tentang makanan.

Season pertama drama ini sudah dimulai sejak tahun 2013 dengan judul “ Let`s Eat”, season kedua tayang pada tahun 2015, dengan judul yang sama, dan season ke tiga tayang tahun 2018 lalu.

Drama yang ditayangkan oleh TvN ini menggaet sederet artis terkenal Korea seperti Yoon Dujoon, Lee Sukyung di season pertama.

Di season kedua, banyak wajah baru seperti Seo Hyunjin dan Kwon Yool. Sedangkan di season ke tiga, Yoon Dujoon ditemani Baek Jinhee.

 Let's Eat


Drama ini menarik banyak perhatian penonton, Karena mampu menggambarkan makanan dengan tampilan yang sangat menggugah selera.

Tidak hanya makanan khas Korea saja yang ditampilkan dalam drama ini, ada juga makanan populer seperti ayam goring, steak, dan spaghetti. 

5 dari 5 halaman

Film: Little Forest

Kalau sudah bosan dengna drama, ada satu lagi rekomendasi film Korea tentang makanan yang menarik untuk ditonton. Little Forest, sebuah film karya Lim Soon Rye ini menceritakan tentang seorang gadis berusia di awal 20 tahunan yang kembali ke desa masa kecilnya.

Gadis bernama Hye Won ini dibintangi oleh aktris terkenal Kim Tae Ri. Hye Won yang merasa putus asa dengan kehidupannya di kota, ingin kembali ke desa dan menemukan ‘little forest’-nya.

 Little Forest


Selama ia berada di desa, Hye Won membuat makanannya sendiri dari bahan-bahan yang bisa ia temui di sekitarnya. Tampilan visual ketika Hye Won memasak sup kimchi yang ia buat dari sawi di depan rumahnya sangat menggugah selera.

Selain itu, di film ini juga banyak resep masakan yang bisa ditiru dan dipraktekkan langsung lho Sahabat Dream. Tertarik? (ism) 

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id