Sensasi Baru Makan Bakmi di Sedjuk, Hidden Gem Baru yang Viral

Rekomendasi | Senin, 21 Desember 2020 12:45

Reporter : Dwi Ratih

Ada varian rasa bakmi yang tersedia, beda dari yang lain.

Dream - Menikmati hangatnya bakmi disusul dengan dinginnya kopi jadi kombinasi baru yang bisa kamu jadikan referensi ketika wisata kuliner nanti.

Belum lagi sajian bakmi yang beragam seperti di Sedjuk Bakmi & Kopi. Yup, tempat makan di kawasan Tulodong dan Cinere ini menyajikan varian rasa bakmi yang sayang banget dilewatkan Sahabat Dream.

Biasa makan bakmi cuma disajikan dengan irisan ayam, bakso, dan pangsit, di Sedjuk Bakmi & Kopi kamu bisa nikmati isian bakmi seperti ayam oven sambal matah, salted egg, gochujang, dan lainnya.

Bahkan di beberapa menu spesial seperti kolaborasi teranyarnya dengan musisi Iga Masardi, Bakmi Iga Membara mampu jadi menu yang ramai dicari pengunjung.

 Bakmi Iga Membara© Instagram.com/sedjuk.bakmidankopi

Sensasi Baru Makan Bakmi di Sedjuk, Hidden Gem Baru yang Viral
Foto: Instagram.com/sedjuk.bakmidankopi
2 dari 6 halaman

Tonton Ngobras bareng sang empunya yuk

Restoran ini memiliki dua cabang, yaitu berada di Tulodong dan Cinere, dan nantinya akan membuka cabang baru di Cikeas pada 2021 mendatang.

Para netizen di dunia maya kerap menyebut Sedjuk Bakmi & Kopi sebagai ‘Hidden Gem’ di dunia perkulineran.

Berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol langsung bersama Founder Sedjuk Bakmi & Tulodong, Muhammad Kautsar atau yang akrab dipanggil Igor pada Senin, 14 Desember 2020 kemarin, Igor bercerita banyak mengenai cara menjalankan bisnis, proses pembuatan suatu menu, dan tentu tentang Sedjuk Bakmi & Tulodong.

Buat Sahabat Dream yang ketinggalan langsung saja tonton siaran ulangnya di IGTV @dreamcoid yuk!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

Laporan: Shania Suha

3 dari 6 halaman

Dapur Petet: Tetap Berbagi di Tengah Pandemi COVID-19

Dream - Di tengah pandemi COVID-19 beberapa sektor justru berdampak meningkat, salah satunya urusan perut.

Yup, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) food and beverage bisa dibilang sektor yang meningkat tajam pada masa pandemi. Makanan dan minuman dijadikan teman setia ketika harus menetap di rumah saja.

Salah satu UMKM yang melihat peluang di tengah pandemi COVID-19 adalah Dapur Petet. Menjual berbagai jenis roti seperti cinnamon roll, roti sobek, dan juga tersedia frozen food, toko makanan ini bisa kamu jadikan pilihan untuk jajan.

 ilustrasi© Shutterstock

4 dari 6 halaman

Saling berbagi

Nerviadi atau yang biasa disapa dengan Petet, memulai bisnis UMKMnya sebelum pandemi. Pada mulanya, Petet menjual mie ayam tapi karena dampak dari pandemi, untuk penyediaan bahan baku mie ayam kesulitan.

Akhirnya Petet berpikir peluang apa yang harus diambil, ia melihat ternyata roti memiliki potensi.

Uniknya Dapur Petet memiliki program untuk tetap berbagi walau di tengah kesulitan seperti saat ini, yaitu #RabuBerkah dan #JumatBerbagi.

Yuk simak kisah lengkap program berbagi ala Dapur Petet di siaran ulang Live Instagram Dream di IGTV Dream.co.id berikut ini.

5 dari 6 halaman

Kisah Pantang Menyerah Penjual Bakso Aci di Masa Pandemi

Dream - Pandemi Covid-19 membawa dampak terhadap berbagai sektor industri Tanah Air salah satunya food and beverage. Tak hanya rumah makan besar atau kafe, berkurangnya pengunjung dan berbagai pembatasan interaksi membuat penjaja makan ikut mengalami penurunan pendapatan. 

Dampak serupa juga dialami Ahmad Zulfahmi, pemilik kuliner yang mengalami penurunan pada pendapatan. Fahmi yang memiliki usaha minuman terpaksa memutar otak untuk tetap bertahan di pandemi ini.

Fahmi yang biasanya menjalani bisnis dengan di toko offline, akhirnya Ia membuat bisnis baru bersama beberapa temannya dengan nama Gerobak Tibo Instan.

Bakso asli homemade

Gerobak Tibo Instan adalah Bakso Aci Tulang Rangu kemasan yang bisa Sahabat Dream bikin sendiri di rumah seperti memasak mi instan.

Yang spesial dari Gerobak Tibo Instan adalah rasa pedas menggelegar serta bakso aci tulang rangu asli buatan rumahan.

 Gerobak Tibo Instan© Instagram.com/gerobaktiboinstan_id

6 dari 6 halaman

Yuk coba Gerobak Tibo Instan

Sejak rilis pertama kali pada Juli 2020, Gerobak Tibo Instan sudah memiliki 13 agen resmi yang tersebar di banyak kota, seperti Jakarta, Bandung, Depok, Riau, Garut dan masih banyak lainnya.

Gerobak Tibo Instan© Instagram.com/Instagram.com/gerobaktiboinstan_id

Walau sempat naik turun, Fahmi tidak menyerah dengan bisnisnnya ini.

Ingin tahu bisnis Bakso Aci Tulang Rangu Fahmi? Langsung saja tonton siaran ulang Live Ngobrad Dream bersama Gerobak Tibo Instan di IGTV Dream.co.id berikut ini.

Join Dream.co.id