Nikmati 8 Kuliner khas Bandung yang Lezat dan Terjangkau

Rekomendasi | Senin, 23 September 2019 06:12
Nikmati 8 Kuliner khas Bandung yang Lezat dan Terjangkau

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Sajian kuliner Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya. Berikut ini adalah kumpulan sajian kuliner khas Bandung yang harus kalian cicipi.

Dream – Berkunjung ke Bandung tidak akan pernah lengkap rasanya bila tidak mencicipi sajian khasnya. Kota Bandung sangat dikenal sebagai salah satu surga kuliner.

Banyaknya rekomendasi tempat makan favorit keluarga yang rasanya lezat dengan harga terjangkau. Bagi Sahabat Dream yang berencana menghabiskan akhir pekan di kota kembang ini, tak perlu bingung mencari tempat makan.

Dream akan memberikan beberapa rekomendasi wisata kuliner yang dikunjungi saat bertandang ke Bandung. Tenang, untuk masalah kelezatan dan harga, beberapa wisata kuliner ini dijamin akan memberikan kenikmatan tanpa membuat dompet kering.

Lantas, wisata kuliner apa saja yang ada di Bandung? Yuk langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Restoran Sunda Sedep Malem

 Nikmati 8 Wisata Kuliner khas Bandung yang Lezat dan Murah!

(Foto: infobdg.com)

Bagi kalian yang mencari masakan khas Sunda, Restoran Sunda Sedep Malem bisa menjadi pilihan yang pas untuk mengisi perut. Berlokasi di Jalan Barangrang No 11, restoran ini memiliki area yang luas serta asri.

Terdapat berbagai menu masakan khas Sunda yang ditawarkan oleh Restoran Sunda Sedep Malem. Dari semua menu, beberapa diantaranya adalah sayur asem, ayam goreng, nasi timbel, karedok, ikan gurame goreng serta berbagai macam jenis sambal.


Batagor Riri


Salah satu makanan khas Kota Bandung adalah batagor. Nah, di Bandung salah satu tempat kedai yang menjual Batagor paling terkenal adalah Batagor Riri.

Terletak di Jalan Burangrang No 41, kedai ini menawarkan kelezatan batagor ikan tenggiri yang ditambah dengan siraman bumbu kacang yang unik. Perpaduan keduanya mampu membuat siapa saja merasa ketagihan. Di kedai ini, tidak hanya menjual batagor saja. Sahabat Dream juga bisa mencicipi aneka hidangan lainnya seperti siomay, bubur ayam serta aneka jus buah yang segar.

3 dari 6 halaman

Traffic Cafe

 Nikmati 8 Wisata Kuliner khas Bandung yang Lezat dan Murah!

(Foto: infobdg.com)

Seperti yang sudah kalian ketahui jika Pasteur adalah salau satu kawasan rawan macet di Bandung. Hal itu membuat pemilik cafe memberi nama kafenya berupa Traffic Cafe.

Kafe ini berlokasi di Jalan Pasteur No. 11 A. Traffic Café menawarkan beragam sajian menu makanan yang meliputi spaghetti aglio olio, grilled chicken steak, baked rice creamy sausage dan masih banyak lainnya. Untuk minumannya, terdapat sajian menu seperti teh rasa strawberry, teh original hingga cappuccino.


Mie Kocok Mang Dadeng


Berlokasi di Jalan Banteng (KH Ahmad Dahlan) No 67, Mie Kocok Mang Dadeng menjadi salah satu kedai mie kocok paling legendaris di Bandung. Kedai makan ini telah menjual mie kocok sejak 1970 dengan tetap mengandalkan bumbu keluarga hingga saat ini.

Menggunakan 27 jenis rempah-rempah rahasia, tidak heran jika kedai ini selalu mampu menarik perhatian para pengunjung. Mie Kocok Mang Dadeng dalam penyajiannya juga disertakan dengan bara arang yang masih membara. Tujuannya adalah agar mie kocok tetap terasa hangat saat sedang disajikan kepada para pelanggan.

4 dari 6 halaman

Kopi Ireng

 Nikmati 8 Wisata Kuliner khas Bandung yang Lezat dan Murah!

Jangan pernah lewatkan kedai kopi yang satu ini jika berkunjung ke Kota Bandung. Kopi Ireng merupakan salah satu kafe paling favorit bagi warga Bandung dan sekitarnya.

Memiliki beragam jenis kopi, kedai ini tidak akan pernah sepi dari para pelanggan. Kopi Toraja, latte espresso, Wmena, Gayo, Mandheling, Flores, kopi godok, Illy, avocado coffe merupakan sebagian dari menu yang ditawarkan kedai tersebut.

Tidak hanya menawarkan kopi saja, Kopi Ireng juga memiliki sajian hidangan lainnya seperti jus buah, thai tea, soothies, sandwich, pancake, omelet hingga mashed potato. Berlokasi berada di atas bukit membuat kalian bisa merasakan sensasi berbeda dengan minum secangkir kopi di rumah joglo yang memancarkan pemandangan Kota Bandung dari atas.


Brother Jonn and Sons


Ingin menikmati sensasi yang berbeda? Cobalah untuk mendatangi Brother Jonn and Sons. Tempat makan yang menggunakan konsep food truck ini sedang digandrungi oleh kaum milineal Bandung loh Sahabat Dream. berlokasi di Jalan Ciumbuleuit No 107, kalian bisa menikmati beberapa sajian hidangan kuliner yang mampu menggoyangkan lidah. Menu andalan yang tidak boleh untuk terlewatkan adalah The 1984 cheese burger. Selain sajian itu, kalian juga bisa memesan menu seperti corn dog, cheez booster hingga fried chicken.

5 dari 6 halaman

Giggle Box Cafe

 Nikmati 8 Wisata Kuliner khas Bandung yang Lezat dan Murah!

(Foto: infobdg.com)

Giggle Box Café merupakan tempat nongkrong yang menawarkan suasana cozy. Berdiri sejak 2010, kafe ini tetap berlokasi di tempat yang sama yaitu Jalan Progo Bandung.

Kalian juga bisa menemukan cabang dari kafe ini di Ciwalk, Jalan Karangsari No 1 serta di lantai 1 Bandung Indah Plaza. Kafe ini menawarkan sajian hidangan khas Indonesia dan juga western seperti salad buah, cookies and ice cream, grilled chicken dan masih banyak lainnya.



6 dari 6 halaman

Sapulidi

 Trik Mengolah Ayam Panggang Berbumbu Meresap

Berlokasi di kawasan Lembang, Restoran Sapulidi menjai salah satu restoran yang harus didatangi ketika berada di Kota Bandung.

Menggunakan konsep pedesaan, restoran ini akan memberikan sensasi berbeda kepada para pengunjungnya. Terdapat berbagai macam menu khas Sunda, Jawa hingga Eropa.

Adapun menu andalan dari restoran ini adalah ayam bakar daun, ayam kahaseupan, ayam balatak pete dan nasi timbel komplet. Tidak hanya makanan, restoran ini memiliki minuman andalan berupa bajigur, sekoteng, wedang ronde serta bandrek. (mut)

 
 
(Sumber: infobdg.com)

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id