Kuliner Akhir Pekan, Coba Bakmi Halal di Tangerang

Rekomendasi | Sabtu, 14 September 2019 06:04
Kuliner Akhir Pekan, Coba Bakmi Halal di Tangerang

Reporter :

Bagi Sahabat Dream pencinta bakmi, wajib mencicipi deretan mi halal berikut.

Dream - Bakmi menjadi salah satu kuliner kesukaan banyak orang Indonesia. Memiliki tekstur kenyal dengan taburan topping yang melimpah, mulai dari irisan ayam, jamur sawi, bawang serta kerupuk pangsit.

Aslinya, kuliner Tionghoa menggunakan daging babi sebagai toppingnya, tapi di Indonesia sendiri, bakmi kebanyakan menggunakan daging ayam atau bebek karena sebagian besar penduduknya adalah muslim. Mencari bakmi halal di Tangerang bukanlah hal yang sulit.

Kamu bisa mencarinya di sekitar Serpong dan Alam Sutera. Buat Sahabat Dream pencinta bakmi, cobain yuk salah satu bakmi halal di Tangerang berikut ini.

2 dari 6 halaman

Bakmi Ayam Acang

 Bakmi Acang

Ada di Komplek Ruko Sektor 1.1, Blok RE 3 No. 15, Serpong, Tangerang Selatan. Mi yang disajikan merupakan mi karet dengan tekstur kenyal dan rasa yang gurih. Ayamnya sangat digurih, terasa diolah dengan sangat baik dan kaya bumbu.

3 dari 6 halaman

Mie Ayam Nyonya Nay

 Mi ayam Nyonya Nay


Salah satu menu andalannya adalah mi yamn. Mi dengan kecap dan ditaburi suwiran ayam kecap berpotongan besar. Tak boleh ketinggalan sambalnya yang super pedas. Jenis mi-ya adalah mi keriting, disajikan dengan kulit pangsit besar di mangkuk. Lokasinya ada di pasar modern Intermoda BSD City, Blok B5 No. 5

4 dari 6 halaman

Bakmi Ayam Alok

 Bakmi alok

Teksturnya sangat pas, kenyal dan tak terlalu lembek. Ayamnya juga sagat gurih. Suwirannya besar dan rasanya sangat lezat. Apalagi ditaburi dengan irisan saun bawang segar. Sluurp. Sahabat Dream bisa datang ke Summarecon Digital Center Mall, Lantai Ground, Garden Walk, jika ingin mencicipinya.

Lihat rekomendasi bakmi halal lainnya di PergiKuliner.

5 dari 6 halaman

Bakmi Jawa, Kuliner Istimewa Khas Jogja

Dream - Lelah dan lapar setelah berpetualang di Yogyakarta? Isi kembali semangat traveler dengan menyantap Bakmi Jawa.

Mau yang godhog (disajikan dengan kuah) atau goreng (tanpa kuah), dijamin traveler akan kembali siap menjelajah kota Jogja lagi setelah menyantap kuliner khasnya ini.

 Bakmi Jawa, Kuliner Istimewa Khas Jogja

Bakmi Jawa khas Jogja ini benar-benar istimewa. Dengan falsafah alon-alon waton mateng (biar lambat, asal matang), proses memasak bakmi dikerjakan per porsi, bukan banyak porsi dalam sekali masak.

Hal ini bertujuan agar bumbu tercampur sempurna dengan mie sehingga hasil akhir cita rasa dan kematangan mie menjadi maksimal.

Karena itu, meski bumbunya terbilang sederhana, yakni hanya terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri, merica, garam, dan udang, hasil pengolahan 'alon-alon waton mateng' ini mampu menghasilkan rasa gurih segar yang membuat ketagihan.

6 dari 6 halaman

Gunakan Telur Bebek

Soal bahan baku, bahan-bahan yang digunakan antara lain mie, telur bebek, suwiran daging ayam, seledri, daun bawang, dan kubis.

Untuk menambah keindahan penyajian, ada yang menambahkan irisan seledri dan bawang goreng. Sementara kuah kental nan gurihnya berasal dari rebusan ayam kampung yang dicampur dengan kocokan telur bebek. Sudah terbayang kelezatannya?

Keistimewaan berikutnya terletak pada alat masak yang digunakan. Dimasak diatas anglo atau tungku tanah liat dengan bahan bakar dari arang. Konon inilah yang semakin menambah kelezatan Bakmi Jawa.

Tergoda untuk mencicipinya? Pastikan Bakmi Jawa khas Jogja ini jadi asupan energi traveler sebelum kembali menjelajah Jogja. Ingin mengeksplor hal lainnya tentang Jogja? Lihat di sini.  

Terkait
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id