Cukup dari Rumah, Coba Cara Baru Nikmati Masakan Chef Juna dan Willgoz

Rekomendasi | Rabu, 15 Juli 2020 18:48
Cukup dari Rumah, Coba Cara Baru Nikmati Masakan Chef Juna dan Willgoz

Reporter : Cynthia Amanda Male

Tak perlu repot menakar makanan dan mencari bahan yang berkualitas.

Dream - Physical distancing membuat sebagian besar orang tidak bisa menyantap makanan di luar rumah. Walau begitu, masih banyak yang mengandalkan layanan pesan antar karena malas memasak di rumah.

Menurut riset Nielsen, 46 persen konsumen mengurangi kebiasaan makan di luar. Dan 49 persen responden mengaku jadi lebih sering masak di rumah. Kebiasaan memasak di rumah diperkirakan menjadi permanen setelah pandemi berakhir.

" Masakan rumah bangkit kembali setelah new normal karena orang lebih memilih masak sendiri," ujar Kelvin Subowo, CoFounder Dailybox dalam Siaran Pers Dailymeals by Dailybox di Jakarta, 8 Juli 2020.

Banyaknya orang yang memasak di rumah juga membuat pengusaha frozen food atau ready to cook meningkat. Ini menjadi pilihan bagi orang untuk tetap memasak di rumah dengan makanan yang bisa disimpan untuk beberapa hari ke depan dan praktis.

2 dari 2 halaman

 Dailymeals by Dailybox© Dailymeals by Dailybox

Salah satu opsi makanan ready to cook adalah Dailymeals by Dailybox. Paket makanan ini bisa langsung diantar ke rumah dan dimasak untuk beberapa porsi.

" Satu paket makanan cukup untuk 2-3 porsi makan orang dewasa dan dikirim dalam keadaan segar. Sehingga, harus langsung masuk kulkas. Bisa juga dikirim ke lyar kota dengan durasi pengiriman 1-2 hari dari Jakarta," tambah Kelvin.

Di dalam satu paket makanan, terdapat tiga jenis bahan, yaitu protein (ayam, faging atau seafood), kondimen (bahan pelengkap segar) dan saus (bumbu masak siap saji).

Kamu juga tidak perlu menakarnya karena sudah diukur sesuai kebutuhan. Di dalamnya, juga terdapat cara pengolahan agar bisa mereplika rasa hidangan yang sebenarnya.

Hingga saat ini, ada dua set menu yang ditawarkan, yaitu Dailymeals ala Chef Juna berupa ayam woku khas Manado dan cumi sambal bawang goreng. Menu kedua adalah Dailymeals ala WillGoz berupa Thai beef basil dan capcay goreng.

Kedua paket makanan tersebut sudah bisa dipesan lewat situs Gakpakerepot.com atau official store di Shopee dengan kisaran harga Rp90.000-130.000.

Join Dream.co.id