3 Tempat Berburu Kuliner Halal Citarasa Lokal di Hong Kong

Rekomendasi | Selasa, 14 Mei 2019 19:00
3 Tempat Berburu Kuliner Halal Citarasa Lokal di Hong Kong

Reporter : Dwi Ratih

So, nggak perlu ragu lagi kan pergi ke Hong Kong?

Dream - Ngobrolin soal Hong Kong, apa sih yang terbayang dalam pikiranmu pertama kali? Keseruan liburan di Disneyland hingga belanja di berbagai spot favorit memang jadi agenda yang bakal bikin liburan makin seru.

Mau traveling ke Hong Kong, tapi masih dibuat galau dengan kuliner halal yang bisa kamu temukan di sana? Nggak perlu khawatir, berikut ini 3 rekomendasi tempat berburu kuliner halal citarasa lokal yang bisa kamu temukan di Hong Kong!

Chrisly Inn

Hongkong Tourism Board

Tempat yang satu ini awalnya adalah sebuah bakery. Mulai berdiri sejak tahun 2016, Chrisly Inn kemudian berkembang menjadi restoran yang menyajikan makanan halal.

Kehadiran resto dan bakery ini berawal dari sang pendiri yang ingin memenuhi kebutuhan halal food di Hong Kong. Terlebih, karena salah satu pendirinya, memiliki latar belakang sebagai seorang muslim.

Menu andalan yang disajikan Chrisly Inn antara lain scramble egg dan milk tea. Sementara itu, khusus bakery, resto ini memiliki beragam sajian pastry klasik seperti egg tart hingga chinese cookies. Rasanya yang lezat menjadikan tempat ini sebagai salah satu rekomendasi kuliner halal saat berkunjung ke Hong Kong.

Chrisly Inn

Alamat: Shun Tak Centre, 168-200 Road Central, Hong Kong

Jam Operasional: 08am – 6pm

Islamic Centre Canteen

Hongkong Tourism Board

Cari dim sum halal di Hong Kong, memangnya ada? Ada dong, temukan saja di Islamic Centre Canteen yang jadi salah satu spot kuliner halal incaran para traveler muslim.

Soal rasa, nggak perlu diragukan lagi karena nggak kalah lezat dengan dim sum kebanyakan. Tapi, nggak perlu khawatir saat menikmatinya karena makanan ini sudah memiliki sertifikat halal.

Buat yang ingin mencicipi kelezatan dim sum ini perhatikan jam berkunjung kamu, karena makanan tersebut hanya disajikan dari jam 10 pagi hingga 3 sore saja.

Di malam hari, tempat kuliner ini akan menyajikan masakan Cantonese halal yang juga rasanya nggak perlu diragukan lagi. Sajian ini bisa kamu nikmati hingga jam 9 malam.

Menu lain juga nggak kalah memanjakan lidah. Jangan lupa mencicipi Steamed Beef Balls, Steamed Soybean Sheet with Chicken and Vegetable, atau Chicken and Salty Fish Fried Rice yang jadi favorit di sana.

Sementara itu, menu Cantonese yang nggak boleh dilewatkan adalah Deep Fried Squids with Pepper and Salt dan Deep Fried Crispy Tofu with Spicy Salt. Hmm, jadi penasaran ingin langsung mencicipi?

Tidak hanya bisa mencicipi makanan bersertifikasi halal di Islamic Centre Canteen, para pengunjung juga biasa melakukan ibadah di ruangan khusus yang telah disediakan untuk umat muslim.

Islamic Centre Canteen

Alamat: Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre

Jam Operasional: 10am – 9pm

Wai Kee

Hongkong Tourism Board

Banyak yang bilang kalau Wai Kee adalah the best meal yang bisa kamu nikmati di Hong Kong. Nggak hanya itu, makanan yang disajikan juga halal. Kalau berkunjung ke sini, pastikan kamu mencicipi menu favorit yang jadi rekomendasi nomor satu, yaitu Roast Duck yang disajikan bersama nasi hangat atau mie.

Sensasi daging bebek yang lembut berpadu dengan kelezatan bumbunya dijamin bikin ketagihan. Gimana, sudah ngiler ingin mencoba?

Wai Kee

Alamat: 23 Bowrington Rd, Bowrington, Hong Kong

Jam Operasional: 11am – 6pm

Nggak perlu ragu lagi untuk menjelajahi Hong Kong, rekomendasi kuliner halal di atas dapat menyempurnakan momen liburanmu!

Yuk berkunjung ke Hong Kong untuk mencoba aneka kuliner halal melalui penawaran menarik yang diberikan Singapore Airlines Deal. Yuk rencanakan liburanmu sekarang!

Join Dream.co.id