Tradisi Emas Indonesia, Susy Susanti Sampai Greysia/Apriyani

Photo | Selasa, 3 Agustus 2021 09:49

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Tradisi emas di Olimpiade pun tetap dijaga oleh atlet-atlet bulu tangkis Indonesia.

Dream – Kemenangan pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam cabang bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020 telah menorehkan sejarah bagi bangsa Indonesia yang sangat luar biasa. Keduanya berhasil menaklukkan pasangan Cina, Qing Chen/Yi Fan Jia dengan skor 21-19, 21-15.

Tentunya ini menjadi kegembiraan bagi masyarakat Indonesia, terutama para pecinta bulu tangkis yang telah berharap lama agar tradisi emas Indonesia dalam ajang Olimpiade bisa diteruskan. Setelah sebelumnya pada tahun 2016, pasangan ganda campuran, Liliyana Natsir/Tantowi Ahmad berhasil memboyong emas dalam Olimpiade Rio de Janeiro.

Pertandingan Greysia/Apriyani ditutup dengan smash cantik yang mengakhiri laga final pada 2 Agustus 2021. Keduanya pun saling mengekspresikan rasa gembiranya. Begitu pun sang pelatih ganda putri, Eng Hian atau biasa dipanggil ko Didi yang tak lain adalah legenda bulu tangkis Indonesia juga langsung menghampiri anak didiknya itu di lapangan.

Dengan kemenangan di Olimpiade Tokyo 2020 ini secara otomatis Greysia/Apriyani telah melanjutkan tradisi emas di ajang Olimpiade. Untuk mengajakmu bernostalgia kembali dengan kemenangan Indonesia di ajang bergengsi ini, berikut adalah atlet-atlet yang berhasil menyabet emas dalam Olimpiade sebagaimana telah dirangkum oleh Dream.

Join Dream.co.id