Masih Ingat Anak SD yang Dulu Tanya ke Pak Harto `Mengapa Presiden Cuma Satu`? Begini Nasibnya Sekarang!

Ulyaeni Maulida Selasa, 19 Juli 2022 19:17
image

Dream – Di era kepemimpinannya, Presiden Soeharto kerap mengadakan acara 'Gelar Nusantara Anak Indonesia' atau Gelantara sebagai peringatan Hari Anak Nasional. Acara tersebut digelar di Istana Negara.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Soeharto mengundang seluruh siswa berprestasi di seluruh pelosok Indonesia. Tujuannya adalah untuk mewujudkan bibit-bibit persahabatan sekaligus memperkuat pesatuan bangsa.

Namun, kala itu ada sebuah momen unik yang cukup menyita perhatian. Dalam momen 'Temu Wicara Presiden Soeharto', sejumlah anak ditunjuk untuk berbincang dan menyampaikan pertanyaan. Ada seorang anak SD yang melontarkan pertanyaan yang terdengar polos sekaligus mencengangkan.  

Nah, siapa dan bagaimanakah kabar anak SD tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Foto 1 dari 5
image

Dalam momen bertajuk 'Temu Wicara Presiden Soeharto' ada seorang anak SD yang diketahui bernama Hamli ikut memberikan pertanyaan pada Pak Harto. "Nama saya Hamli dari Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Banggai. Saya mau tanya, mengapa Presiden di Indonesia cuma satu? Padahal Indonesia sangat luas," tanyanya dengan rasa ingin tahu.