Bukti Cinta Mati Rakyat untuk Raja `Separuh Dewa' Thailand

Photo | Selasa, 26 Juli 2016 17:50

Reporter : Idho Rahaldi

Bagi Rakyat Thailand, Bhumibol dianggap sebagai manusia setengah dewa, tulisan "Long Live The King" sama "We Love The king" terpampang nyata dimana mana...

Dream - Pangeran kerajaan Thailand, Maha Vajiralangkorn, yang menjadi satu satunya putra mahkota dari Raja thailand Bhumibol Adulyadej, dinilai rakyat memiliki sifat berkebalikan dari sang Ayah.

Putra Mahkota yang tengah ramai menjadi perbincangan di jagat maya itu dikabarkan pernah 3 kali menikah, mengalami perceraian, punya sifat boros. Semua itu menjadi catatan yang membuat rakyat Thailand kehilangan hormat atasnya.

Berbeda dengan sang Raja yang kini berusia 88 tahun. Bagi Rakyat Thailand, Bhumibol dianggap sebagai manusia setengah dewa, tulisan " Long Live The King" dan " We Love The king" terpampang di seantero Thailand.

Bahkan foto-foto raja dan Ratu Sirikit terhias di berbagai macam gedung negara berjuluk Negeri Gajah Putih itu.

Mengingat Umur Bhumibol yang sekarang sudah uzur dan sakit sakitan, wacana suksesi pun mulai berkembang sejak beberapa tahun terakhir. Lagi-lagi rakyat Thailand kebanyakan tidak mau membahas siapa yang jadi pengganti Bhumibol. Rakyat Thailand seakan tidak mau kehilangan sosok kharismatik tersebut.

Kecintaan rakyat Thailand kepada sang raja pun tidak setengah-setengah, mereka rela bersujud bahkan mincium kaki sang raja ketika lewat di depannya. Setiap jam 8 pagi dan 6 petang akan diputar lagu nasional Thailand. Seluruh aktifitas masyarakat pun terhenti.

Lagu kerajaan Thailand juga selalu diputar sebelum film bioskop dimulai, konser musik, even olahraga atau even penting lainnya. Mengagumkan, bukan ? penasaran seperti gaya-gaya hormat untuk keluarga royal di Thailand, yuk simak foto-fotonya (Foto : nickobongiorno)

Terkait
Join Dream.co.id