Lagu Lucu Ini Terbukti Bikin Bayi Lebih Bahagia

VIDEO  |  13 Februari 2017 16:00

Formulasi lagu didasarkan pada hasil penelitian intensif seorang psikolog musik dan ahli tumbuh kembang anak.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Banyak orangtua kewalahan ketika menghadapi bayi-bayi yang sedang sangat rewel. Menangis tanpa henti dan sulit ditenangkan. Biasanya, musik jadi 'senjata' untuk membuat bayi lebih tenang, berhenti menangis dan jadi lebih bahagia.

Ternyata memang ada lagu khusus yang 'diramu' oleh musisi jebolan Grammy, ahli tumbuh kembang anak dan psikolog musik yang terbukti secara ilmiah dapat membuat bayi jadi lebih
tenang dan bahagia.

Caspar Addyman seorang ahli tumbuh kembang anak dan Lauren Stewart seorang psikolog musik melakukan penelitian secara menyeluruh untuk mengetahui bunyi-bunyian yang disukai
bayi. Termasuk memantau bagaimana respons otak bayi saat mendengar suara tersebut.

" Ada kunci utamanya yaitu musik harus simpel, repetitif dan memiliki dinamika yang luas untuk membuat bayi tetap tertarik," ujar Addyman, seperti dikutip dari Time.

Lagu juga harus memiliki tempo yang menyerupai detak jantung bayi yang lebih cepat dari manusia dewasa. Untuk yang menyanyi, juga harus perempuan yang karakternya hangat dan ceria.

Setelah mendapat formulasi tersebut Addyman dan Stewart pun meminta Imogen Heap, yang merupakan musisi peraih Grammy, untuk membuat lagu khusus.

Hasilnya adalah lagu yang penuh dengan suara-suara lucu yang berjudul The Happy Song. Dinyanyikan sendiri oleh Imogen dengan berbagai bunyian yang sangat disukai bayi.

Perdengarkan pada si kecil lagu tersebut yang ada dalam video di atas dan lihat reaksinya. Menggemaskan!

 

Backstage POPA #36 bersama Jirayut & Indra Bekti | Pop Academy 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Backstage POPA #36 bersama Jirayut & Indra Bekti | Pop Academy 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :