Putri Mona Ratuliu Ungkap Alami Depresi Hingga Coba Bunuh Diri

Parenting | Selasa, 2 Agustus 2022 17:48

Reporter : Mutia Nugraheni

Pengalaman Davina Shava Felisa atau akrab disapa Mima, putri Mona Ratuliu dan Indra Brasco bisa jadi pelajaran para orangtua.

Dream - Depresi bisa dialami siapa saja, termasuk anak remaja. Kesehatan mental pada remaja memang tak boleh disepelekan karena bisa berdampak fatal. Pengalaman Davina Shava Felisa atau akrab disapa Mima, putri Mona Ratuliu dan Indra Brasco bisa jadi pelajaran para orangtua.

Gadis cantik berusia 19 tahun ini mengungkap kalau dirinya merasa berbeda saat masih duduk di SMP. Lewat akun Instagramnya @mimashafa, ia bercerita kalau selama 7 tahun kondisinya naik turun.

Dari video yang dibagikan, dirinya menunjukkan kalau sempat masuk rumah sakit. Hal itu lantaran depresi parah yang dialaminya sampai punya keinginan untuk bunuh diri.

 Unggahan Mima© Instagram @mimashafa

" Juli 2022 adalah waktu yang penting untuk aku selama 19 tahun hidup. I survived. Aku gak akan bisa lebih mengenali diri sendiri kalau aku gak survived," tulis Mima di akun Instagramnya.

 Mima© Instagram @mimashafa

Putri Mona Ratuliu Ungkap Alami Depresi Hingga Coba Bunuh Diri
Mona Dan Putrinya, Mima/ Foto: Instagram Mona Ratuliu
2 dari 6 halaman

Dukungan dari Keluarga

Dukungan Mona dan Indra pada sang putri begitu besar. Mereka berjuang bersama mendampingi Mima melewati titik terendahnya. Teman dan kerabat Mima juga memberikan banyak dukungan untuknya.

 Keluarga mona dan indra© Instagram @mimashafa

" Di waktu yang tepat, aku cerita ke kalian. Sebelum bulan ini berakhir, aku mau bilang terima kasih ke semua orang yang udah mendukung dan sayang sama aku. bunda dan yanda, teman2, terutama diri ku sendiri," ungkap Mima.

 Mona dan Mima© Instagram

Beberapa momen saat depresi menyerang dibagikan Mima. Termasuk ketika menjalani perawatan di rumah sakit. Menurutnya, bagi para remaja yang juga mengalami depresi seperti dirinya, jangan takut untuk mencari bantuan.

" Jangan takut untuk bicara dan cari bantuan. You always matters," pesan Mima.

 

3 dari 6 halaman

Pesan Hangat Mengalir untuk Mima

Unggahan tersebut membuat banyak orang salut dan bersimpati. Dukungan pun membanjir di kolom komentar akun Instagram Mima.

" Percayalah bahwa kamu setelah hari ini akan menjadi org yg jauh lbh baik. Tetap semangat dan selalu bersyukur apapun kondisinya," tulis salah satu akun.

" Terimakasih sudah bertahan, Mima!!❤️ you're one of my inspirations to stay alive," komentar lainnya.

Mona juga berkomentar di unggahan video putrinya yang sangat mengharukan. " Terima kasih mima masih mau nemenin bunda yanda belajar terus. Love you more than you know ❤️," tulis Mona.

4 dari 6 halaman

Video Mima

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh mima’s house (@mimashafa)

5 dari 6 halaman

Mona Ratuliu Buat Tantangan Lucu untuk Putrinya, 'Ikut Ayah atau Ibu?'

Dream - Mona Ratuliu dan Indra Brasco begitu kompak dalam hal bersenang-senang bersama anaknya. Mereka baru saja membuat video tantangan untuk putri bungsunya, Numa Kamala Srikandi.

Tantangan tersebut dengan memancing Numa agar memilih, ikut Mona atau ikut Indra. Awalnya, mereka berdiri bertiga secara sejajar. Setelah itu, Indra dan Mona berlari ke arah yang berlawanan.

 Tantangan Mona dan Indra© Instagram Mona Ratuliu

Bagaimana reaksi Numa? Mengikuti Mona atau Indra? Pada tantangan pertama, Numa langsung berlari mengejar sang ibu. Setelah itu di tantangan ke dua, bocah lucu ini tampak galau.

 

6 dari 6 halaman

Numa Ternyata Lari ke Arah...

Numa sempat ingin lari ke arah Mona, tapi dia melihat ke arah sang ayah. Setelah bingung selama beberapa detik, ia ternyata mengikuti Indra Brasco.

Seru sekali membuat tantangan ini bersama si kecil. Lihat saja videonya.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mona Ratuliu (@monaratuliu)

Join Dream.co.id