Penthouse Terluas di New York Seharga Rp594 miliar, Intip Interiornya

Parenting | Jumat, 19 Agustus 2022 16:48

Reporter : Mutia Nugraheni

Termasuk properti paling mahal di New York, seperti apa bagian dalamnya?

Dream - Penthouse di One Hundred Barclay, New York berada di gedung pencakar langit ikonik. Gedung bergaya art deco tersebut dibangun pada 1927 oleh arsitek terkenal Ralph Walker.

Luasnya lebih dari 1.347 meter persegi dan termasuk yang paling luas di New York. Pemandangannya tentu saja memukau, seperti Patung Liberty, dan Sungai Hudson.

 Penthouse© Foto: StreetEasy

Foto: StreetEasy

Langit-langitnya setinggi 21 kaki dengan jendela melengkung berukuran besar membuat penthouse ini bisa dijadikan area untuk berpesta mewah, bukan hanya sekadar rumah tinggal. 

 Penthouse© StreetEasy

Foto: StreetEasy

Sofa berdesain kontemporer, dengan lampu modern tampak menghiasi ruang untuk bersantai. Beberapa lukisan modern juga terpampang di dinding membuat penthouse ini bergaya seperti galeri.

 

Penthouse Terluas di New York Seharga Rp594 miliar, Intip Interiornya
Penthouse At One Hundred Barclay / Foto: Streeteasy.com
2 dari 6 halaman

Ruang Makan dan Dapur

Untuk area ruang makan dirancang sangat modern. Dinding kaca dijadikan sebagai pembatas ruangan. Dipercantik dengan lampu-lampu bernuansa kontemporer

 Ruang Makan© Street Easy

Foto: StreetEasy

Area dapur juga sangat luas. Didominasi warna light grey dan putih. Lantai motif kayu, membuat dapur jadi tampak begitu megah.

 Dapur© Street Easy

Foto: StreetEasy

Sumber: StreetEasy

3 dari 6 halaman

Dibangun 1918, Rumah Jamur Beratap Jerami Isinya Ternyata Mewah

Dream -  Rumah yang dikenal dengan sebutan Rumah Jamur Charlevoix, membuat siapa pun yang melihat sangat penasaran. Bagian dinding luarnya terbuat dari batu asli yang dibangun pertama kali pada 1918.

Dibutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikan pembangunan rumah ini. Kayu dipasang dengan sangat hati-hati dengan tiap lapisan balok. Atapnya ditutupi dengan jerami terbaik yang dipanen dengan di Eropa dan dikirim ke Amerika Serikat.

 Rumah jamur© Zillow

Foto: Zillow

Rumah unik ini, dikutip dari Zillow, berlokasi di 304 Park Ave, Charlevoix, Michigan. Atapnya yang begitu otentik, dibutuhkan seorang pekerja ahli jerami profesional untuk membuatnya.

 Rumah jamur© Zillow

Foto: Zillow

4 dari 6 halaman

Detail Vintage

 Rumah jamur© Zillow

Foto: Zillow

Bagian terasnya tampak dihiasi batu-batu alam yang ditata apik, khas rumah zaman dulu. Detailnya bernuansa vintage, sangat manis.

 Rumah Jamur© Zillow

Foto: Zillow

Ruang keluarga juga penuh dengan detail batu alam yang sudah diperhalus. Perapian dengan sofa besar dan karpet membuat ruangan ini tampak sangat hangat.

 

5 dari 6 halaman

Dua Dapur Luas

 Rumah jamur© Zillow

Foto: Zillow

Terdapat dua dapur luas di rumah ini dengan nuansa yang sama tapi tone warna berbeda. Dapur pertama bernuansa biru sementara dapur yang lebih kecil perpaduan antara warna green sage dan kayu.

 Rumah jamur© Zillow

Foto: Zillow

6 dari 6 halaman

Kamar Tidur dan Kamar Mandi Tetap dengan Batu Alam

 Rumah Jamur© Zillow

Foto: Zillow

Detail batu alam tak hanya memenuhi teras, ruang keluarga dan dapur, tapi juga kamar tidur. Dindingnya penuh dengan detail batu alam dengan motif dan warna yang khas.

 Rumah jamur© Zillow

Foto: Zillow

Area kamar mandi juga di bagian shower dipenuhi dengan batu alam. Berkesan natural dan seperti mandi di alam. Bagaiman menurut Sahabat Dream, desain rumah ini?

Sumber: Zillow

Join Dream.co.id