Nuansa Santai di Rumah Perahu Modern Sambil Berlayar

Parenting | Rabu, 10 Agustus 2022 13:12

Reporter : Mutia Nugraheni

Didominasi dengan warna putih dan nuansa kayu. Suasananya begitu nyaman.

Dream - Tren yang berkembang saat ini adalah tinggal di rumah kecil. Bukan hanya di daratan, tapi juga di perahu. Beberapa orang memang lebih ingin tinggal di perahu karena dengan mudah berlayar ke mana pun.

Boat-boat dengan desain manis pun bermunculan. Salah satu yang sangat menarik perhatian adalah boat yang bersandar di Marina Sailors Cove, Kanada.

 Boat© homebeautifuldesign.com

Foto: Realtor

Ukurannya mungil, dengan interior yang begitu modern. Didominasi dengan warna putih dan nuansa kayu. Suasananya begitu nyaman.

 Boat© Realtor

Foto: Realtor

 

 

Nuansa Santai di Rumah Perahu Modern Sambil Berlayar
Boat House/ Foto: Realtor
3 dari 7 halaman

Pemandangan Cantik di Rooftop

 Boat© Realtor

Foto: Realtor

Saat ingin santai maksimal bisa pindah ke area rooftop. Penataannya juga dibuat sangat nyaman. Sofa rotan dengan beberapa dekorasi tanaman. Saat boat berlayar, pemandangan dari rooftop ini akan sangat cantik.

 Boat© Realtor

Foto: Realtor

Sumber: homebeautifuldesign.com

4 dari 7 halaman

Ada 'Kastil' di Dermaga, Lihat Rumah Apung Berdesain Megah

Dream - Berlabuh di Sungai Columbia, rumah apung bergaya kastil sangat mencuri perhatian. Dibangun di atas air, rumah ini dari kejauhan tampak seperti kastil megah.

 Ada 'Kastil' di Dermaga, Lihat Rumah Apung Berdesain Megah© MEN

Dikutip dari Smallerliving.org, rumah tersebut terdiri dari tiga lantai. Di lantai pertama terdapat ruang tamu dan ruang makan dengan dek yang lapang. Terdapat juga dapur yang berbatasan langsung dengan ruang keluarga.

 Rumah Apung© AirBnb

Ruang tersebut dan kamar tidur memiliki lantai bambu yang indah, tetapi dapur dan kamar mandi memiliki lantai ubin berpemanas. Efeknya adalah tidak ada lagi lantai dingin saat bangun di pagi hari.

 Rumah© AirBnb

 

5 dari 7 halaman

Lantai Teratas dengan Pemandangan Memukau

Sementara di lantai atas terdapat ruang kemudi dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi, rumah kecil namun luas ini juga memiliki sofa kecil dan tempat tidur lipat di ruang kemudi.

 Rumah Apung© AirBnb

Fasilitas tersebut memberikan ruang untuk tamu tambahan jika diperlukan. Beberapa dek bisa dimanfaatkan untuk bersantai bersama kerabat seharian.

 Rumah Apung© AirBnb

Mulai dari melihat keindahan laut dan memandang satwa liar asli seperti anjing laut, angsa, dan singa laut. Sangat cocok untuk 'melarikan diri' dari kesibukan.

Ingin tinggal di kastil apung ini, Sahabat Dream?

6 dari 7 halaman

Rumah Film Horor 'The Conjuring' Dijual Rp17 Miliar, Lihat Isinya

Dream – Tiap rumah memiliki daya tariknya sendiri, bukan hanya dari aspek estetika tapi juga sejarahnya. Seperti sebuah rumah yang berlokasi di 1677 Round Top Road di Burrillville, Rhode Island, Amerika Serikat.

Rumah tersebut cocok untuk pecinta film horor atau mereka yang suka mencari sensasi seram. Berdiri di atas lahan seluas 8,5 hektare, rumah ini merupakan tempat berhantu yang sangat terkenal dan jadi sumber inspirasi film The Conjuring.

Kini, rumah tersebut dijual seharga US$12 juta atau Rp17 miliar. Penuh cerita horor dan berhantu, rumah ini justru memiliki harga tinggi.

 Rumah The Conjuring© Blueflash Photography for Mott & Chace Sotheby’s International Realty

" Kisah nyata 'The Conjuring' dimulai di rumah ini. Dikabarkan dihantui oleh kehadiran Bathsheba Sherman, yang pada 1800-an tinggal di rumah itu, 1677 Round Top Road adalah salah satu rumah berhantu paling terkenal di Amerika Serikat," tulis keterangan dalam deskripsi Sotheby, balai lelang properti yang menjual rumah tersebut, dikutip dari Apartment Theraphy.

 

 

7 dari 7 halaman

Lihat Bagian Dalamnya

Kisah rumah ini telah menginspirasi berbagai buku dan film, dan banyak paranormal telah diundang untuk 'membersihkan' rumah tersebut.

 Rumah The Conjuring© Blueflash Photography for Mott & Chace Sotheby’s International Realty

Pasangan Ed dan Lorraine Warren, pendiri tim pemburu hantu tertua di New England, dipekerjakan pada 1970-an untuk mengusir roh jahat dari rumah.

 Rumah The Conjuring© Blueflash Photography for Mott & Chace Sotheby’s International Realty

Mereka mengkonfirmasi bahwa peristiwa yang ditampilkan dalam film benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata. Pemilik rumah saat membuat bisnis wisata dan penyewaan rumah yang justru mendatangkan uang.

 Rumah The Conjuring© Blueflash Photography for Mott & Chace Sotheby’s International Realty

Interior rumah masih dipertahankan sesuai dengan aslinya. Didominasi material kayu dan perabot lawas. Ingin tinggal di dalamnya, Sahabat Dream?

Join Dream.co.id