Lucunya Komikus Cilik Negosiasi Saat Jual Karya ke Sandiaga Uno

Parenting | Selasa, 9 Agustus 2022 13:46

Reporter : Mutia Nugraheni

Rayya sangat dengan polos dan pintar, ia menjual karyanya kepada sang Menteri.

Dream - Peka terhadap bakat anak sangat penting. Hal ini agar bakatnya bisa diasah dengan baik dan kelak bisa jadi pilihan masa depannya.

Seperti Rayya Sri Sadana Al-Ayyubi yang sangat jago dalam menggambar dan membuat komik. Di usianya yang masih 11 tahun, bocah asal Jember, Jawa Timur ini sudah membuat banyak komik dan memenangkan penghargaan nasional dan internasional.

Tak hanya itu, ia juga bisa mendapatkan keuntungan dari komik-komik yang dibuatnya. Seperti beberapa waktu lalu saat ia bertemu dengan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam sebuah acara.

Momen pertemuan tersebut dimanfaatkan Rayya untuk memperlihatkan gambar buatannya. Rupanya, Sandiaga tertarik memiliki untuk diberikan kepada putranya, Sulaiman.

 Sandiaga Uno© Instagram @sandiuno

" Ini lucu banget, boleh gak saya bawa buat Sulaiman, nih?," tanya Sandiaga.

" Boleh," jawab Rayya

" Kok mikir," tanya Sandiaga lagi

" Mungkin mikir dijual berapa ya?," ungkap pembawa acara.

" Oh mau dijual, oh gitu, berapa harganya?," tanya Sandi lagi.

 

Lucunya Komikus Cilik Negosiasi Saat Jual Karya ke Sandiaga Uno
Rayya Komikus Cilik Asal Jember, Jawa Timur/ Foto: Instagram @rayya_komikusjember
2 dari 5 halaman

Negosiasi Polos

Rayya tampak kebingungan saat ditanya Sandiaga harga karyanya. Anak berbakat itu lalu ditanya lagi oleh pembawa acara.

" Berapa ya?," respons Rayya.

" Satu juta?," tanya pembawa acara.

Tampaknya Rayya ingin karyanya diberi harga lebih mahal dari itu. Ia pun merespons dengan sangat pintar.

 Sandiaga Uno© Instagram @sandiuno

" Ya, satu juta kali 2, berapa?," tanya Rayya.

" Oke kita beli dua juta," Sandiaga pun langsung membelinya.

Salut dengan bakat dan negosiasi Rayya! Momen tersebut diunggah di Instagram @sandiuno dalam sebuah acara pemberian penghargaan pada anak-anak berbakat.

 

3 dari 5 halaman

Lihat Video Rayya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

4 dari 5 halaman

Hobi Coret-coret, Bocah 12 Tahun Dikontrak Nike

Dream - Jangan melarang jika anak suka membuat gambar dan coret-coret. Bisa jadi itu merupakan bakatnya yang terpendam. Seperti yang terjadi pada Joe Whale, yang dikenal dengan sebutan The Doodle Boy.

Bocah berusia 12 tahun asal Shropshire, Inggris sangat hobi menggambar atau doodle. Gambar yang dibuatnya berupa bentuk kartun, grafis dan fantasinya. Awalnya, ia kerap dimarahi gurunya ketika menggambar dalam kelas.

 Hobi Coret-coret, Bocah 12 Tahun Dikontrak Nike© MEN

Rupanya itu merupakan kesukaan Whale yang membuatnya jadi perhatian banyak orang. Gambarnya kemudian viral di banyak media sosial dan membuat salah satu pemilik restoran memintanya menggambar di tembok salah satu restonya.

 The Doodle Boy© Instagram The Doodle Boy

Sejak itu, Whale pun membuat banyak karya, seperti buku mewarnai, komik hingga poster. Kini, ia bahkan mendapat tawaran dari Nike, brand sport ternama, untuk berkolaborasi.

" Ini adalah salah satu impian saya. Nike adalah hal yang besar dan akan ada banyak hal menyenangkan yang segera datang yang membuat saya sangat bersemangat.
Aku tidak terlalu memikirkan apa yang aku lakukan, aku hanya melanjutkannya dan hanya berkreasi dari pikiran. Aku tidak benar-benar berencana, aku hanya melakukan apa yang saya rasakan," ujar Whale dikutip dari Mirror.co.uk.

5 dari 5 halaman

Hobi Gambar Sejak Usia 3 Tahun

Bentuk kolaborasi Whale dan Nike memang belum dijelaskan secara detail dan membuat penasaran banyak orang. Whale mulai suka menggambar sejak usia 3 tahun, pada umur 7 ia mulai menemukan coretan khasnya.

 The Doodle Boy© Instagram The Doodle Boy

Sejak itu, Whale seperti 'kecanduan' menggambar dan kerap mencoret-coret saat pelajaran berlangsung. Akhirnya orangtuanya memasukkan ia ke kelas khusus menggambar setelah pulang sekolah untuk menyalurkan bakatnya.

Orantua yang peka terhadap kesukaan dan bakat anak memang sangat baik. Hal ini membantu anak jadi lebih fokus untuk jadi yang terbaik dalam hal yang disukainya.

Join Dream.co.id