Ibu Sampai Buka CCTV, Terkuak Anak Balitanya Tengah Malam Bikin Susu Sendiri

Parenting | Jumat, 30 September 2022 07:36

Reporter : Mutia Nugraheni

Sekitar pukul 12.04, bocah yang masih 2 tahun terbangun dan turun dari kasur, lalu membuat susu.

Dream - Anak akan belajar dengan cepat melalui contoh langsung. Seperti melihat kebiasaan dan perilaku orang di sekelilingnya, terutama ibu.

Tanpa diajari dan hanya melihat berulang kali, anak bisa langsung menirunya. Anak memang merupakan peniru ulung, otaknya seperti spons.

Lihat saja video yang diunggah akun Instagram @jennyliachristyanie. Ia memperlihatkan video rekaman CCTV di kamar anaknya.

Saat itu, ia tidur bersama dua anaknya. Sekitar pukul 12.04, putrinya yang masih 2 tahun terbangun dan turun dari kasur. Sementara dirinya masih tidur.

Sang putri yang terbangun tampaknya haus dan ingin minum susu. Perlengkapan susunya sudah ada di lantai tak jauh dari tempat tidurnya.

 CCTV© Instagram @jennyliachristyanie

Bocah itu pun turun dari kasur menuju perlangkapan susunya. Dari keterangan video, terlihat anak tersebut menjilat kotak susunya.

 

Ibu Sampai Buka CCTV, Terkuak Anak Balitanya Tengah Malam Bikin Susu Sendiri
Instagram @jennyliachristyanie
2 dari 6 halaman

Bersihkan Tumpahan Air

Tak lama, ia lalu menuang air ke botol susu dan mengocoknya. Saat menuang, air tersebut tumpah di lantai. Dengan sigapnya, ia membuka celana yang dikenakan untuk membersihkan tumpahan air.

 Tuang air© Instagram @jennyliachristyanie

Bocah itu lalu membangunkan ibunya untuk memberi tahu kalau lantai dalam keadaan basah. Rupanya sang ibu tak menyadari kalau sejak tadi putrinya sedang membuat susu sendiri.

 

3 dari 6 halaman

Video dan Komentar

Video yang diunggah sang ibu di Instagram membuat salut warganet. Anak yang masih berusia 2 tahun 2 bulan itu sudah sangat pintar membuat susu sendiri dan tidak membangunkan ibunya. Komentar pun bermunculan.

"wow anak nya pinter n didikan ortu nya bagus," tulis salah satu akun.

"Kirain tidur sendirian soalnya bikin susu sndri bangun sndri eh taunya ada mamahnya.. hebat ya gemesss mandiri sejak dini," komentar akun lainnya.

Lihat videonya.

 

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jennylia Christyanie (@jennyliachristyanie)

4 dari 6 halaman

Pamer Anak Balita Sudah Pakai Kawat Gigi, Akun Ini Kena Semprot Netizen

Dream - Kawat gigi atau behel jadi salah satu cara untuk memperbaiki struktur gigi yang berantakan. Gigi bisa jadi lebih rapi dan memperbaiki kondisinya jika behel dipakai secara rutin.

Pemakaian behel diperuntukkan bagi mereka yang sudah tak lagi memiliki gigi susu. Biasanya, mulai usia 8 tahun atau ketika gigi susu sudah tanggal semua dan digantikan gigi tetap.

Rupanya, ada salah satu pengguna TikTok yang memakaikan behel pada seorang balita. Ia bahkan memamerkan behel tersebut lewat video di akun TikToknya @putsho05.

Tampak balita perempuan yang berpipi tembam memperlihatkan giginya yang telah dipakaikan behel. Bocah itu memang tampak tak kesakitan, tapi pemakaian behel pada balita bisa sangat berbahaya.

 Balita pakai behel© Tiktok.com @putsho05

Gigi anak belum tumbuh sempurna. Belum lagi risiko kerusakan struktur gigi dan gusi di mana masih dalam proses pertumbuhan.

5 dari 6 halaman

Tak heran kalau komentar pedas dari netizen bermunculan di kolom komentar. " bahaya itu kak Karna gusi blom kuat, lagian kan gigi anak dibawah 5 Thun Masi akan copot trus Tumbuh lagi,"  komentar salah satu akun.

 Balita pakai kawat gigi© TikTok

" yaAllah kasian bgt, gue aja sebelum dibehel dirontgen dlu buat tau kekuatan giginya, lah ini anak kecil kan belum kuat ya giginya,"  tulis warganet.

" pasti masangnya di tukang gigi, bahaya banget,"  netizen memperingatkan.

 

Join Dream.co.id