Yenny Wahid Punya Ritual Khusus Biar Dekat dengan Anak

Ibu Dan Anak | Sabtu, 10 Oktober 2020 10:23
Yenny Wahid Punya Ritual Khusus Biar Dekat dengan Anak

Reporter : Mutia Nugraheni

Menurut Yenny sangat penting untuk membuat ketiga putrinya suka membaca.

Dream - Kesibukan Yenny Wahid di dunia politik tentu sangat menguras waktu. Tiga anak perempuannya yang masih duduk di sekolah dasar (SD), sangat membutuhkan perhatian.

Yenny rupanya punya cara khusus untuk tetap dekat dengan putrinya. Salah satunya dengan menularkan hobi membaca. Momen Yenny dan sang putri membaca buku bersama diunggah di akun Instagramnya @yennywahid.

" Momen membaca bersama juga adalah sarana untuk bonding dengan si kecil. Jadi yuk kita rajin baca. Biar lebih luas dalam melihat dunia," tulis Yenny.

 Unggahan Yenny Wahid
© Yenny Wahid

Menurut Yenny sangat penting untuk membuat ketiga putrinya suka membaca. Kebiasaan membaca ini ditularkan Yenny pada buah hatinya sejak mereka masih berusia balita, dimulai dari buku yang tipis.

" Penting sekali bagi kami untuk mengajari anak agar cinta membaca. Dan itu kami lakukan dengan memupuk kebiasaan sejak mereka masih balita. Mulai dari buku tipis dulu, karena kesabaran membaca perlu dibangun staminanya," ungkap Yenny.

Bisa ditiru, Sahabat Dream.

2 dari 4 halaman

Momen Manis Nadiem Makarim Bacakan Buku untuk Putrinya

Dream - Menteri Pendidikan Nadiem Makarim termasuk orangtua yang selalu menyediakan waktu untuk anak-anaknya. Ia berusaha menyempatkan diri untuk membacakan buku atau dongeng untuk dua putrinya yang masih balita.

Momen manis saat pendiri Gojek ini membacakan buku untuk anak-anaknya, diunggah di akun Instagram resminya @nadiemmakarim. Salah satunya foto yang diunggah pada 4 Oktober 2020 kemarin.

Dalam foto tersebut tampak Nadiem menggunakan kaus sambil memegang buku di tangan, memperlihatkan flash card bergambar laba-laba pada dua buah hatinya. Wajahnya tampak semringah, sementara sang putri fokus melihat kartu di tangan Nadiem.

 Nadiem Makarim
© Instagram Nadiem Makarim

" Bagi anak-anak usia dini, bermain adalah belajar. Di dalam keseruan bermain, otak mereka menyerap jauh lebih banyak, dan membuat rasa ingin tahu mereka berkembang. Setiap kali anak mengajak bermain, itulah kesempatan emas untuk belajar,"  tulis Nadiem dalam keterangan foto tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Tips dari Nadiem

Ia juga mengingatkan para orangtua untuk terus berinteraksi dengan anak-anaknya. Bukan sekadar berinteraksi tapi juga memberikan stimulasi.

 Nadiem Makarim
© Instagram Nadiem Makarim

" Jangan lupa 3 interaksi terpenting dalam bermain: Banyak TANYA, banyak COBA, banyak KARYA. #bermainadalahbelajar #orangtuapenggerak,"  tulis Nadiem.

 

 

4 dari 4 halaman

Lihat video Nadiem saat mendongeng

      View this post on Instagram      

A post shared by Nadiem Anwar Makarim (@nadiemmakarim) on

 

Join Dream.co.id