Wajah Pasrah Tapi Gemas Putri Astrid Tiar yang Jalani 'Hukuman'

Ibu Dan Anak | Selasa, 30 Juli 2019 16:04
Wajah Pasrah Tapi Gemas Putri Astrid Tiar yang Jalani 'Hukuman'

Reporter : Mutia Nugraheni

Sebagai ibu, Astrid ternyata sosok yang sangat tegas.

Dream - Astrid Tiar memiliki dua putri yang super gemas, Anabel dan Isabel. Seperti kakak adik kebanyakan, keduanya kerap bertengkar dan membuat Astrid harus memberi peringatan tegas.

Seperti baru-baru ini, Astrid menggunggah video keduanya saat sedang diberi hukuman. Anabel dan Isabel diminta berdiri satu kaki dengan tangan menjewer telinganya sendiri.

2 dari 6 halaman

Keduanya Saling Memukul

Hukuman tersebut diberikan Astrid karena putrinya itu bertengkar sampai saling memukul. Keduanya hanya bisa pasrah saat diberi hukuman oleh sang ibu. Sang adik, Isabel, tampak sesenggukan.

Ia kesulitan berdiri dengan satu kaki. Sementara Anabel, sang kakak, menurut perintah sang ibu meskipun dengan wajah kesal.

" Geram kali mamak hari ini.. jadi ceritanya si anabel lg asik nge gambar sambil ntn tv.. selonjoran.. tiba2 si kecil lari dan loncat mendarat di kaki anabel.. (tepat di betis anabel yg bundar dan tebal itu) sengaja bgt isabel.. lalu marah lah si kakak.. dikejar lah si adik lalu di dorong.. gak trima di dorong dipukul lah punggung kakaknya.. dipukul lagi tangan adiknya..keributan pun terjadi," tulis Astrid di akun Instagramnya.

3 dari 6 halaman

Astrid Bertindak Tegas

Melihat kedua putri kecilnya saling berteriak dan memukul, Astrid tentu tak tinggal diam. Ia menanyakan pada keduanya apa yang terjadi dan memanggil keduanya.

" Agar mereka tau bahwa itu salah..jadi kuhukum lah dua2nya.. setelah hukuman selse.. mama bicara satu2 dr hati ke hati.. dan diakhiri dengan pelukan dan saling memaafkan," ungkap Astrid.

4 dari 6 halaman

Lihat Video Gemas Anabel dan Isabel Saat Dihukum

      View this post on Instagram

A post shared by Astrid Tiar (@astridtiar127) on

5 dari 6 halaman

Trik Astrid Tiar Agar Anak Tak Lengket dengan Gadget

Dream - Aktris dan pesinetron Astrid Tiar punya segudang cara untuk membuat buah hatinya kegirangan. Bukan dengan gadget, ibu dua putri ini punya trik tersendiri.

Ia justru lebih suka mengajak putrinya bermain permainan tradisional. Menurutnya, permainan tradisional sangat menyenangkan dan justru berdampak positif bagi fisik dan psikologis anak-anaknya.

" Lebih asyik ke mainan tradisional karena itu gak di dapat di sekolah. Aku gak mau mereka gadget melulu. Kucoba tiap bangun tidur sore, kita main apa nih," kata Astrid di acara launching So Klin Experience Sakura, Jakarta, Kamis 28 Februari 2019.

6 dari 6 halaman

Mainan Tradisional

Perempuan 32 tahun suka sekali bermain congklak dan mengepang karet gelang untuk loncat tali. Alat-alat permainan tradisional yang semakin langka tak menghalangi kreativitasnya.

" Kita lagi suka main taplak gunung tapi gak punya kapur. Akhirnya kita minta batu ke tetangga buat corat-coret pengganti kapur," tuturnya.

Meski begitu, bukan berarti Astrid melarang sama sekali sang anak bermain gadget. Pemain 'Critical Eleven' itu membiarkan mereka mencari hal baru, terutama musik yang sangat disukai putrinya.

 

Join Dream.co.id