Viral Drama Pertengkaran Kakak Adik Saat Ultah, Lihat Videonya

Ibu Dan Anak | Senin, 26 Oktober 2020 16:03
{IMAGE_NORMAL}

Reporter : Mutia Nugraheni

Dua saudari ini bertengkar dengan sengit.

Dream - Rasa iri, kesal, marah kerap muncul di antara hubungan kakak beradik. Pertengkaran pun jadi hal yang lumrah, terutama jika umur adik dan kakak tak jauh berbeda.

Kebijaksanaan orangtua sangat dibutuhkan agar hubungan kakak dan adik tetap baik, meskipun sering berselisih. Sebuah drama pertengkaran kakak beradik asal Brasil mungkin bisa jadi gambaran hubungan antar saudara.

Video pertengkaran dua saudari kandung ini viral di berbagai media sosial. Dalam video yang diambil oleh tante mereka, Gabriela Aureluk, tampak bocah yang bernama Maria Eduarda yang berusia 3 tahun sangat girang dan bersiap meniup lilin karena ia berulang tahun yang ke-3.

Saat sudah ingin meniup, rupanya sang kakak perempuan yang bernama Maria Antonia melakukan 'sabotase'. Antonia meniup lilin ulang tahun adiknya. Tak terima, sang adik langsung menjambak rambut kakaknya.

 Kakak adik bertengkar
© Instagram @asmariasdepb

Antonia pun tampak meledek adiknya dengan memasang wajah puas. Video keduanya saling menjambak kemudian viral dan membuat penasaran banyak orang bagaimana kelanjutan 'konflik keluarga' itu.

 

 

{IMAGE_PAGING}
2 dari 5 halaman

Akhir Pertengkaran

Video awalnya diunggah di Instagram Gabriela Aureluk. Setelah viral, orangtua Antonia dan Eduarda lalu membuat Instagram khusus kedua. Lihat saja videonya.

      View this post on Instagram      

A post shared by As Marias - Eduarda&Antonia (@asmariasdepb) on


Untung saja setelah insiden tiup lilin tersebut, kakak beradik ini kembali akur. Sebelum kejadian pun, Antonia dan Eduarda cukup dekat dan selalu main bersama.

Makan kue bersama
© Instagram @asmariasdepb

3 dari 5 halaman

Viral, Anak di Iran Kembali ke Sekolah dengan Tenda Mini

Dream - Pandemi Covid-19 saat ini melanda sebagian besar negara di seluruh dunia, tak terkecual Iran. Sudah 7 bulan sekolah-sekolah di Iran ditutup.

Akhirnya pada 5 September 2020 lalu sekolah kembali dibuka. Tentunya sekolah dijalankan tidak seperti sebelumnya.

Sejumlah protokol kesehatan diberlakukan. Sebuah foto menggambarkan bagaimana kondisi sekolah di Iran setelah dibuka.

Foto tersebut diunggah oleh Farnaz Fassihi, seorang jurnalis New York Times. Ia menulis " sekolah di era pandemi di Iran" . Dalam foto tersebut tampak anak-anak usia sekolah dasar duduk di lantai.

 Unggahan Farnaz Fassihi
© Farnaz Fassihi

Mereka berada dalam tenda mini sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19. Pembukaan sekolah di Iran rupanya mengundang banyak kritikan, karena kasus Covid-19 di negara tersebut termasuk yang paling parah di negara-negara Timur Tengah.

“ Tahun ini, kami memikul beban tanggung jawab yang lebih berat terhadap siswa kami,” kata Presiden Hassan Rouhani, yang mengawasi pembukaan sekolah dalam konferensi video yang disiarkan langsung di televisi pemerintah.

Rouhani mengungkap meski sekolah dibuka, keputusan tetap di tangan orangtua. Pemeritah tidak akan memaksakan para orangtua untuk mengirimkan anak-anaknya ke sekolah.

4 dari 5 halaman

Viral, Pesan Dokter Kandungan Pentingnya Doa Khusus Saat Ingin Momongan

Dream - Banyak pasangan yang punya keinginan tertentu terkait keturunan. Misalnya ingin anak lelaki, anak perempuan atau mungkin anak kembar. Segala usaha dilakukan untuk memenuhi keinginan tersebut, termasuk mengikuti program kehamilan intensif.

Usaha tentu saja harus dibarengi doa, karena Allah SWT yang Maha Memberi, melalui keturunan. Dokter Rizal Fitni, seorang dokter kandungan di Jombang, Jawa Timur, mengunggah pengalamannya saat menangani kehamilan seorang ibu.

" Ceritanya ini adalah kehamilan ya ketiga bagi pasien ku. Hamil yg pertama dikaruniai anak perempuan, lahir normal. Nah, untuk kehamilan ke dua, pasien dan suaminya berangkat umroh, dan berdoa kepada Tuhan semoga di berikan anak, dan kalau bisa motong dua kambing buat aqiqah, dan alhamdilillah sepulang umroh si pasien hamil, dan sesuai permintaan motong 2 kambing, tp bukan anak laki2, mereka dikaruniai dua anak perempuan sekaligus,"  tulis dr Rizal di akun Facebooknya.

 

5 dari 5 halaman

Doa Spesifik

Rupanyanya pasangan tersebut kembali ingin mendapatkan anak lelaki. Mereka lalu umroh menyebutkan doa yang sangat spesifik yaitu ingin mendapat anak lelaki.

 Unggahan dr Rizal
© Facebook

(Foto: Facebook dr Rizal Fitni)

" Nah yg ketiga pas umroh lagi kali ini doanya spesifik, semoga diberikan anak laki2, jd gak doa motong kambing lagi. Alhamdulillahnya sepulang umroh si pasien hamil lagi, dan saat periksa bener2 anaknya laki2. Yg bs sy ambil hikmah dr cerita pasienku itu, berdoalah kepada tuhan jk ingin diberikan keturunan, dan kalau bisa doanya spesifik," pesan dr Rizal.

Unggahan sang dokter kemudian viral. Banyak diikuti oleh pasangan yang sedang berusaha mendapatkan keturunan. Ingat, jangan upa berdoa dengan spesifik.

Join Dream.co.id