Video Super Gemas, Hari Pertama Putri Charlotte Bersekolah

Ibu Dan Anak | Jumat, 6 September 2019 12:03
Video Super Gemas, Hari Pertama Putri Charlotte Bersekolah

Reporter : Mutia Nugraheni

Ia tampak malu-malu berjalan di belakang sang ibu.

Dream - Putri Charlotte pada Kamis kemarin, 5 September 2019 kemarin, jadi perhatian publik Inggris. Anak kedua pasangan Pangeran William dan Kate Middlleton ini, masuk hari pertama di sekolah barunya, Thomas’s Battersea.

Sang putri didampingi oleh kedua orangtuanya. Ia tampak malu-malu berjalan di belakang Kate. Tampak Kate membawakan tas dan menggandeng tangannya dengan erat.

2 dari 6 halaman

Terlihat gugup

Hari pertamanya sampai di sekolah, saat berjalan menuju pintu masuk Putri Charlotte tampak gugup. Hal ini lantaran banyak kamera dari berbagai media di Inggris mengabadikan momen tersebut.

Ketika disambut oleh salah satu guru, Putri Charlotte pun bersalaman. Gemasnya, bocah lucu ini menyalami sang guru sambil memainkan rambutnya. Tampak ia sangat gugup dan berusaha bersikap baik.

3 dari 6 halaman

Video Putri Charlotte hari pertama sekolah

Hari pertama bersekolah memang jadi momen penting bagi keluarga kerajaan Inggris. Para orangtua biasanya akan mengantarkan anak-anaknya hingga pintu gerbang. Hal ini juga dilakukan oleh Pangeran William saat Pangeran George sekolah hari pertama beberapa tahun lalu.

Saat itu Pangeran George hanya ditemani sang ayah. Pasalnya, Kate Middleton sedang mengalami mual hebat dan harus beristirahan karena sedang mengandung Pangeran Louis.

Penasaran melihat momen gemas Putri Charlotte hari pertama sekolah, yang juga datang bersama sang kakak? Ini videonya.

      View this post on Instagram

A post shared by Kensington Palace (@kensingtonroyal) on

4 dari 6 halaman

Pangeran George dan Putri Charlotte Wajib Ikuti Aturan Ini

Dream - Pangeran George, putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton dari Kerajaan Inggris, akan berulang tahun ke-5 pada 22 Juli 2018. Memasuki usia tersebut, bocah lucu ini rupanya wajib mengikuti aturan Kerajaan.

Marlene Eilers Koening seorang sejarawan Inggris mengungkap kalau anak-anak keturunan darah biru Inggris wajib menghormati dengan cara membungkuk saat bertemu dengan Ratu Elizabeth II. Terutama saat berada di depan publik.

" Satu-satunya orang yang wajib dihormati dengan membungkuk adalah pemegang tahta kerajaan. Anak-anak tak perlu melakukannya pada orang lain," ujar Koening, seperti dikutip dari FoxNews.

5 dari 6 halaman

Etika Kerajaan

Jauh sebelum berusia 5 tahun, Pangeran George dan Putri Charlotte, sebenarnya sudah mulai diajarkan membungkuk saat bertemu Ratu Elizabeth. Sederet etika dan aturan pun sudah dikenalkan pada anak-anak tersebut.

" Namun di usia 5 tahun baru mereka wajib melakukannya. Menekuk lutut dan membungkuk adalah etiket. Seseorang wajib membungkuk atau membungkuk pertama kali ketika melihat Ratu dan melakukannya lagi ketika Ratu pergi," ungkap Koening.

Putri Charlotte, meskipun masih berusia 3 tahun sudah bisa melakukan curtsy atau penghormatan. Hal ini terlihat saat ia melakukannya ketika mengikuti bersama Pangeran William dan Kate Middleton bertemu Ratu Elizabeth II.

 

6 dari 6 halaman

Putri Charlotte Jungkir Balik, Respons Sang Ibu...

Dream - Aktivitas dan tingkah polah anak-anak dari Pangeran William dan Kate Middleton dari Kerajaan Inggris selalu saja mencuri perhatian. Pangeran George dan Putri Charlotte pada Minggu 10 Juni 2018 kemarin baru saja ikut dalam sebuah acara amal.

Dalam acara bertajuk Maserati Royal Charity Trophy itu, ayah mereka, Pangeran William bertanding di Beaufort Polo Club. Saat sang ayah bertanding, keduanya menghabiskan waktu dengan bermain lari-larian di rumput.

 Putri Charlotte
© Instagram

(Foto: Instagram hrhprincesscharlotte)

Kate, sang ibu pun, berpakaian santai sambil mengawasi kedua anaknya. Momen saat bocah-bocah penerus tahta kerajaan Inggris itu bermain bebas di lapangan rumput terlihat sangat manis.

Sang putri, yang memang sangat menggemaskan, bahkan memamerkan kemampuannya berjungkir balik. Ia menaruh kepalanya di bawah dan mengangkat kakinya ke atas. Sangat lucu.

 Putri Charlotte
© Instagram

(Foto: Instagram hrhprincesscharlotte)

Melihat kelakuan polos anaknya, Kate pun tertawa manis. Pangeran George yang merupakan kakak yang kalem, hanya melihat pola sang adik dengan ekspresi datar.

Putri Charlotte memang lebih ekspresif daripada Pangeran George. Tak heran kalau banyak orang gemas dengan putri kedua Pangeran William dan Kate Middleton itu.

[crosslink_1]

Join Dream.co.id