Video Kocak Balita Nangis Minta Ditunggu Sampai Selesai

Ibu Dan Anak | Selasa, 5 Oktober 2021 12:05

Reporter : Mutia Nugraheni

Lihat videonya.

Dream - Menghadapi anak balita yang menangis dan kita tak tahu apa yang membuatnya kesal, pastinya membuat kebingungan. Apalagi jika mereka belum bisa berbicara dengan jelas.

Bagi sebagian besar orangtua mungkin segera mencari berbagai cara agar anak menghentikan tangisan. Bisa dengan menggendong, memberikan mainan atau menghiburnya dengan cara lain agar tangisannya tak bertambah kencang.

Lain halnya dengan orangtua yang videonya viral di YouTube. Ayah dan ibu ini membiarkan putra balitanya menangis hingga puas. Mereka hanya mengingatkan kalau sudah selesai beritahukan.

 Bocah menangis© Youtube

" Nangisnya udah selesai? Oh belum, kalau sudah selesai kasih tahu ya," ujar sang ibu.

 

Video Kocak Balita Nangis Minta Ditunggu Sampai Selesai
Youtube Channel Kumbang Donjuan Sinaga
2 dari 5 halaman

'Belum Selesai'

Tampaknya dalam video yang diunggah di channel Kumbang Donjuan Sinaga, si kecil sudah waktunya tidur. Sementara ia masih ingin bermain dan akhirnya menangis.

 Bocah menangis© Youtube Kumbang Donjuan Sinaga

" Mau nangis lagi? Belum selesai?," tanya sang ibu.

" Belum selesai," ungkap bocah lucu itu.

3 dari 5 halaman

Lihat Videonya

Masih terus menangis, setelah sekitar 1 menit akhirnya ia berhenti menangis dan mengatakan " sudah" dan mengelap air matanya. Videonya super gemas!

4 dari 5 halaman

Anaknya Sekolah Tatap Muka, Nadiem Ungkap Ingin Menangis

Dream - Aktivitas belajar tatap muka masih terus disoroti dan jadi perhatian semua pihak. Terutama para orangtua yang mengkhwatirkan kesehatan dan keselamatan putra putrinya saat belajar di rumah.

Pasalnya vaksin Covid-19 baru tersedia untuk anak usia 12 tahun ke atas. Sementara anak yang usianya di bawah 12 belum mendapat vaksinasi Covid-19. Rasa galau dan haru tampaknya juga dialami Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim.

Ia rupanya termasuk orangtua yang mengizinkan anaknya untuk sekolah tatap muka selama pandemi. Dua anak Nadiem masih di bawah 12 tahun sehingga belum mendapat vaksin. Lewat akun Instagram resminya @nadiemmakarim, ayah tiga anak itu mengungkap dirinya hampir menangis melihat anaknya ke sekolah.

 Unggahan Nadiem Makarim© Instagram Nadiem

" Saya hampir menangis melihat kedua anak saya kembali sekolah untuk mengikuti PTM Terbatas. Sejak masuk sekolah lagi, saya melihat perilaku mereka menjadi lebih tenang dan santun. Dan yang terpenting, mereka sekarang lebih ceria dalam kesehariannya,"  ungkap Nadiem.

Mengizinkan anaknya sekolah tatap muka saat pandemi dan belum divaksin tentu bukan tanpa risiko. Menurut Nadiem, dengan sekolah tatap muka, bisa membuat tumbuh kembang buah hatinya jadi optimal, tentunya dengan menjalani protokol kesehatan ketat di sekolah.

" Tentu saya paham dengan risikonya karena pandemi masih berlangsung, tapi sebagai orang tua saya harus memprioritaskan perkembangan dan kebahagiaan mereka," tulisnya.

 

5 dari 5 halaman

Komentar Bermunculan

Rupanya banyak juga orangtua yang merasakan hal sama dengan Nadiem. Komentar bermunculan di unggahan tersebut. Seperti " Me too rasanya bahagia liat anak tatap muka lagi di sekolah,"  tulis salah satu warganet.

" Sama pak, walau baru isi form aja saya dan anak saya bahagia bngt berharap sekolah,"  ungkap warganet lain.

" Setuju paakk!!!! Prioritas anak itu perkembangan dan kebahagiaan. Yg penting protokol ketat,"  komentar lainnya.

Join Dream.co.id