Ulang Tahun, Anak Zaskia Mecca Cuma Ingin Mi Instan

Ibu Dan Anak | Jumat, 6 Agustus 2021 10:07

Reporter : Mutia Nugraheni

Hidangan ini rupanya sangat dinanti-nanti Kala.

Dream - Mi instan termasuk makanan kesukaan anak-anak karena rasaya yang gurih. Tentunya kita tak bisa membiarkan anak untuk selalu mengonsumsinya, seperti yang dilakukan Zaskia Adya Mecca.

Rupanya ia termasuk ibu yang sangat membatasi mi instan untuk anak-anaknya. Sampai-sampai, putri keduanya Kala Madali, minta kado khusus di hari ulang tahunnya yaitu boleh makan mi instan.

Hal tersebut diungkapkan Zaskia di Instagramnya beberapa hari lalu. Ia bertanya secara khusus pada Kala ingin kado apa, ternyata sang putri cuma ingin makanan gurih tersebut.

 Anak Zaskia Mecca© Instagram Zaskia Mecca

" Kala, ulang tahun mau apa nak?” “ Painting aja Bia, sama makan mie goreng instan!” inilah knp dia menghitung hari tgl 2 agustus… krn mau makan mie goreng instan dan painting yang heboh sebadan , seperosotan, seteras…," tulis Zaskia di akun Instagramnya.

 

Ulang Tahun, Anak Zaskia Mecca Cuma Ingin Mi Instan
Keluarga Zaskia Mecca
2 dari 6 halaman

Doa Manis untuk Kala

Komentar pun bermunculan menanggapi unggah Zaskia Mecca. Banyak yang mendoakan Kala dan permintaannya yang begitu sederhana.

Seperti akun @za_zanadia1306 yang menulis " MasyaAllah semoga Kala jadi anak sholehah, pinter, nurut sama orang tua panjang umur sehat selalu" .

Lalu akun @saferaamaesara berkomentar " Masyaallah permintaan yg sangat sederhana'. Ada juga akun @reygas_reynand yang menulis " Aduh sederhana banget kemauan nya tapi berarti ya kala..." .

 

 

3 dari 6 halaman

'Oleh-oleh Cerita' Zaskia Mecca untuk Anaknya Bikin Trenyuh

Dream - Zaskia Adya Mecca baru saja melakukan perjalanan ke salah satu daerah yang tak jauh dari Jakarta bersama dengan teman-temannya. Ia sangat ingin melakukan tracking, menikmati alam dan bermain di air terjun.

Saat dalam perjalanan, bukan hanya rasa santai dan puas yang ia dapatkan, tapi juga 'oleh-oleh' yang luar biasa untuk kelima anaknya. Saat menuju lokasi air terjun, istri Hanung Bramantyo ini bertemu dengan dua anak perempuan yang tampak sibuk membawa banyak barang untuk dijual.

Rupanya, anak-anak tersebut membantu ibunya berjualan makanan. Zaskia pun bertanya pada dua anak tersebut yang masih berusia 6 dan 8 tahun. Bocah itu bercerita kalau setiap hari membawa barang jualan ibunya yang cukup berat melawati jalanan berlumpur.

      View this post on Instagram

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca)

"Tadinya video ini mau buat oleh2 ku ke anak2 dirumah... kadang anak2 diminta tolong bantuin Bia kerja buat foto atau endorse suka angot2an... ku bilang “diluar sana banyak sekali anak seumur kalian kerja bantu mama papanya dengan pekerjaan lebih berat.. capek, pakai tenaga, panas, hujan, becek, keringetan, dll...," tulis Zaskia di akun Instagramnya.

 

4 dari 6 halaman

Berbagi dengan Orangtua Lain

Zaskia merasa haru melihat semangat dua anak perempuan yang bernama Adinda dan Alya itu yang semangat membantu sang ibu mencari nafkah. Ia membagi pengalaman dan video di Instagram bagi orangtua yang mungkin juga ingin memotivasi anak-anaknya.

" Haru pas liat anak2 ini setiap hari bawa tentengan yang asli lumayan berat loh menurutku, pasti buat mereka lbh berat dengan badan segitu, ikhlas2 aja pada cengar cengir masyaa Allah solehah..Tapi akhirnya ku posting, kali aja para orang tua diluar sana ada yang membutuhkan motivasi sama buat anak2nya," tulis Zaskia.

5 dari 6 halaman

Marahi Anaknya, Zaskia Mecca Tak Sadar Didengar Satu Kelas

Dream - Masa-masa sekolah online seperti sekarang boleh dibilang sangat menguras emosi orangtua. Terutama yang setiap hari mendampingi anak-anaknya. Hal ini juga dialami Zaskia Adya Mecca.

Selama ini, istri Hanung Bramantyo itu, dikenal sebagai ibu yang penyabar. Rupanya saat mendampingi Bhai Kaba, Zaskia tak bisa mengontrol emosi. Bhai Kaba, sang anak yang masih duduk di bangku TK malas-malasan tak mau mendengarkan gurunya dari laptop, membuat Zaskia marah.

Ibu enam anak ini akhirnya kelapasan memarahi Kaba. Bocah itu sampai menangis karena dimarahi ibunya. Tak lama kemudian, terdengar dari laptop guru Khaba bertanya " kaba sayaang,kenapa nak ga mau sekolah?!”.

Zaskia tak sadar kalau omelannya pada Kaba di dengar seluruh kelas dan guru anaknya. Hal ini diceritakannya di akun Instagram.

 Bhai Kaba© Instagram

" Ada kejadian lucu kmrn, ku lagi senewen si aba ga mau banget sekolah online dengan penuh air mata.. akhirnya ku nge gas bilang “ aba keluar aja yaa kalo ga mau sekolah!! Semua anak bia harus sekolah soalnya!!” *pastinya dengan nada agak tinggi* pas lagi marah2 taunya ada suara “ kaba sayaang,kenapa nak ga mau sekolah?!” Ku agak kaget suara siapa, pas nengok taunya... ZOOM kelas udah nyala dari 5menit lalu lengkap dengan video dan audio,"  tulis Zaskia.

 

6 dari 6 halaman

Ingin Menghilang

Setelah sadar kalau audio dan video menyala, Zaskia merasa malu. Ia sampai ingin menghilang.

" Hilanglah sudah image ibu penuh kesabaran Bia didepan guru dan temen sekelas aba di zoom yang pastinya di dampingi orang tua masing2, mana lagi nyuruh anak 4 taun KELUAR dari rumah pula! rasanya mau ngilang,"  tulisnya.

Kaba pun tak sadar kalau ibunya sedang marah. Bocah itu malah mengajak Zaskia untuk keluar rumah.

" Gemesnya kelar semua si aba nanya , “ Bia tadi katanya mau keluar? Bia mau ajak aba kemana keluar rumah? Yuk! Aba ambil masker dulu ya” dia ga ngerti tu anceman marah malah dikira bia mau ajak dia jalan2. Well, smua akan emosi pada waktunya juga toh,"  curhat Zaskia.

Tampaknya hal ini juga banyak dialami para orangtua di luar sana yang mendampingi anaknya belajar di rumah. Sabar ya, Bia.

 

 

Join Dream.co.id