Trik Caca Tengker Siapkan Anak Pertamanya Menjadi Kakak, Bisa Ditiru

Caca Tengker dan putrinya, Ansara/ Foto: Instagram Caca Tengker
IBU DAN ANAK  |  17 Januari 2021 11:09

"Izinkan anak pertama memiliki perasaan yang membingungkan untuk mereka sendiri"

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Alsi Mega Marsha Tengker, mantan pesinetron yang juga adik dari Nagita Slavina, kini tengah hamil anak kedua. Jarak usia antara Ansara, anak pertamanya dan anak keduanya tak terlalu jauh.

Awalnya Caca, sapaan akrabnya, khawatir kalau Ansara akan cemburu dengan kehadiran adik kecilnya. Sebelum anak keduanya lahir, Caca pun berusaha untuk menyiapkan Ansa menjadi seorang kakak. Hal ini diceritakan Caca di akun Instagramnya.

 Ansara

" Izinkan anak pertama memiliki perasaan yang membingungkan untuk mereka sendiri. Ketika semua orang bilang “ Seneng ya mau jadi Kakak” mungkin karena belum tau gimana rasa aslinya mau punya seorang Adik. Dari yang jadi pusat kasih sayang satu-satunya, mendadak akan merasa tersaingi dan terbagi perhatiannya," tulis Caca.

Caca berusaha mengkondisikan Ansara tetap merasakan emosinya tapi dengan cara yang sehat. Ia berusaha mengerti kalau ada ketakutan pada Ansara karena kehadiran adiknya.

" Belum lagi jadinya suka kebangun tengah malam, bilang takut diambil Ayah Ibunya. Percaya deh, dengan kemampuan komunikasi anak yang terbatas, ditambah kesulitan mengenali emosinya sendiri, berat banget pasti," ungkap Caca.

Ia dan sang suami Barry berusaha memberikan pengertian bahwa cinta mereka berdua pada Ansara tak akan berkurang meski adiknya lahir. Tentunya dengan bahasa yang dimengerti Ansara dengan bahasa tubuh sehari-hari.

" Mencoba memberikan pengertian juga bahwa cinta Ayah Ibu ga berbatas jadi mau nambah anak juga masih ga akan abis buat Mba Ansara," tulis Caca.

Selanjutnya : Tengok Rumah Baru Caca Tengker, Berdesain Simpel dan Modern
[TEASER] Gerald Yohanes - Mezty Mez | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 6
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
[TEASER] Gerald Yohanes - Mezty Mez | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 6
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :