Terlalu Kreatif, Lembu Sisir Rambut Anak Pakai Kepala Charger

Ibu Dan Anak | Selasa, 12 November 2019 18:04
Terlalu Kreatif, Lembu Sisir Rambut Anak Pakai Kepala Charger

Reporter : Mutia Nugraheni

Sebagai ayah, Lembu termasuk sosok yang jahil dan kerap iseng pada Samarra.

Dream - Setelah bercerai dengan Masayu Anastasia, Lembu Wiworojati kini masih sendiri. Ia kerap menghabiskan waktu dengan putri satu-satunya, Samarra Anaya Amandhari.

Ayah dan putri ini sangat kompak. Sebagai ayah, Lembu termasuk sosok yang jahil dan kerap iseng pada Samarra. Seperti beberapa waktu lalu saat rambut putrinya tampak berantakan dan lembu berusaha menyisirnya.

Momen manis itu diunggah Lembu di akun Instagramnya. Awalnya dalam video tersebut, Lembu terkesan sangat manis merapikan rambut putrinya, namun saat dilihat kembali ia justru sedang menjahili Sammara.

Sang putri tampak tenang saat sedang disisiri Lembu. Ia lalu menengok karena dipanggil dan baru sadar kalau rambutnya sedang disisiri dengan kepala charger.

Rupanya Lembu termasuk ayah yang sangat kreatif. Tak ada sisir, kepala charger pun jadi. Lihat saja video kocaknya berikut.

 
 
 
View this post on Instagram

Malem minggu ditemenin sama ibu manager cilik merangkap stylist + videographer bareng @myclubeighties buat bertamu ke negeri bekasi

A post shared by Lembu Wiworojati (@lembuwiworojati) on

2 dari 6 halaman

Ungkapan Penuh Penyesalan Hanung Bramantyo untuk Anak Sulungnya

Dream - Sebelum menikah dengan Zaskia Mecca, Hanung Bramantyo sudah pernah menikah dan memiliki satu anak bernama Barmastya Bhumi. Pernikahan pertama Hanung berakhir dengan perceraian saat Bhumi masih berusia 4 tahun.

Momen tersebut membuat rupanya sangat membekas pada Hanung karena ia merasa sangat bersalah. Keadaan membuatnya harus terpisah dengan sang anak untuk sementara waktu. Rasa sedih dan penyesalan diungkapkan Hanung melalui tulisan di akun Instagram pribadinya.

 Postingan Hanung Bramantyo
© Instagram

" Pada saat @barmastyabhumi seumur mereka, kalimat yang aku ingat sampai hari ini adalah ‘bapak, bhumi kan ga nakal, kenapa dipindah ke Malang?’ setiap ingat kalimat itu, hati ini panas. Apalagi jika ngliat @bhaikaba dan @bhrekata tumbuh dengan sehat, ceria, penuh tawa. Aku selalu ingat Bhumi ketika umur 3-4th. Sempat terlintas saat itu, tak hanya rumah tangga yang kuruntuhkan, tapi juga takdirku jadi bapak buat anak lelakiku aku luluh lantakkan,"  tulis Hanung.

 

3 dari 6 halaman

Hanung Penuhi Janji kepada Bhumi

Saat itu Hanung masih meniti karier menjadi sutradara di industri film Tanah Air. Lalu, pada 2007 ia memenangkan Piala Citra dalam kategori Sutradara Terbaik di film 'Brownies. Kerja keras Hanung dipersembahkan untuk Bhumi, putra tertuanya.

" Ketika aku menerima piala Citra untuk Film pertamaku, aku katakan diatas panggung : Nak, Bhumi. Bapak ga akan ninggalin kamu! Bapak Janji!!! Dan sekarang, janji itu terwujud. Kamu masih bersama bapakmu. Juga bersama adek2mu dan bia @zaskiadyamecca juga Ibuk @yanesthi dan bapak Aan. Untuk seterusnya. Selamanya,"  ungkap Hanung.

Masa lalu dengan Bhumi, membuat Hanung begitu menyesal. Untuk itu, kini ia berusaha untuk selalu bersama dengan Bhumi, 'membayar' masa lalu karena tak sempat menemaninya di saat kecil.

 

4 dari 6 halaman

Respons Bhumi

Ungkapan Hanung tersebut rupanya direspons Bhumi di kolom komentar. Anak remaja ini tak menulis banyak hal, ia hanya merespons dengan tiga gambar hati berwarna merah. Banyak warganet yang haru dengan ungkapan Hanung untuk untuk Bhumi.

Seperti akun @srhdstna yang berkomentar " Aduhh aku bacanya sambil nangis" . Lalu ada juga akun @ranaasuryani yang mendoakan Hanung, ia menulis " Selalu jadi bapak yg terbaik untuk anak2nya pak Hanung" .

 

5 dari 6 halaman

Saat Jadi Ayah, Terjadi 4 Perubahan Besar di Tubuh Pria

Dream - Hadirnya buah hati ke dunia memang akan sangat mengubah kehidupan orangtua. Bukan hanya ibu, tapi juga ayah. Banyak yang tidak menyadari kalau ayah juga mengalami proses perubahan yang sangat signifikan.

Kepribadian ayah cenderung tak terlalu ekspresif, sehingga perubahan tersebut tak terlihat secara jelas. Dikutip dari Brightside, ada beberapa perubahan yang bakal terjadi pada tubuh pria ketika ia memiliki anak.

Para ahli menemukan jika tubuh pria akan mengalami banyak hal baru ketika ia menjadi seorang ayah. Penasaran apa saja perubahan yang terjadi di tubuh pria ketika ia menjadi seorang ayah?

Testosteron Menurun

Penelitian menemukan jika testosteron pada pria akan menurun hingga 34% ketika ia telah menjadi seorang ayah. Penurunan testosteron ini terjadi karena fokus pria akan lebih banyak pada anaknya dibandingkan melakukan kesenangan bersama pasangannya atau perempuan lain. Kebahagiaan pria saat mengetahui ia telah menjadi ayah mampu menurunkan keinginannya pada kehidupan seks.

Hormon Oksitosin Meningkat

Hormon oksitoksin merupakan hormon yang berfungsi untuk relaksasi, cinta, perasaan positif dan ikatan kuat pada orang-orang yang dicintainya di sekitarnya. Para ahli menemukan seorang pria akan lebih sayang, cinta dan peduli ke istri serta anak-anaknya setelah ia memiliki anak.

 

 

 

6 dari 6 halaman

Cara Kerja Otak Berubah

Penelitian terbaru menemukan jika cara kerja otak pria yang telah memiliki anak akan berubah banyak. Cara kerja pria ini jauh berbeda dengan cara kerja otak pria lajang dan pria yang belum punya anak. Para peneliti menemukan jika cara kerja otak pria akan mirip dengan cara kerja otak ibu saat keduanya memiliki anak.

Rentan Depresi

Momen kehamilan dan melahirkan serta merawat bayi tak hanya meningkatkan risiko depresi pada ibu saja. Ini rupanya juga meningkatkan risiko depresi pada ayah atau para pria.

" Rendahnya testosteron bisa berkontribusi terhadap perasaan lesu dan tidak tertarik pada sesuatu yang menyenangkan. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko stres dan depresi," kata Darby Saxby, Asisten Profesor Psikologi dari University of Southern California.

Laporan Mimi Rohmitriasih/ Sumber: Fimela.com

Join Dream.co.id