Tasya Akui Sempat Takut Saat Sang Suami Mengendong Putranya

Ibu Dan Anak | Jumat, 2 Agustus 2019 16:02
Tasya Akui Sempat Takut Saat Sang Suami Mengendong Putranya

Reporter : Cynthia Amanda Male

Mama gembala ini rupanya punya rasa kekhawatiran yang tinggi.

Dream - Memiliki seorang anak merupakan pengalaman baru bagi Tasya Kamila. Istri Randi Bachtiar tak memungkiri bahwa ia sempat merasakan kekhawatiran berlebih.

Hal itu ia alami ketika pertamakali memegang buah hatinya, Arrasya Wardhana Bachtiar, yang lahir pada 13 Mei 2019.

" Sebagai mama gembala (muda), ada banyak hal yang aku khawatirkan. Padahal sejak masih hamil aku sudah ikut kelas khusus mandiin dan pijat bayi. Tapi realitanya memang lebih challenging dibandingkan dengan megang boneka," ujar Tasya di peluncuran Johnson's CottonTouch, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bahkan wanita kelahiran Jakarta, 22 November 1992 itu mengaku sempat khawatir apabila sang suami menggendong putranya yang masih bayi. Tasya takut sang anak terjatuh saat digendong ayahnya sendiri.

" Suamiku kan tinggi gitu jadi kayak takut kalau dia megang bayi. Namanya bayi pasti kulitnya masih lembut banget kan," ungkap pelantun 'Libur Telah Tiba'.

2 dari 6 halaman

Kerja Sama dengan Randi

Untung saja pasangan yang menikah pada 5 Agustus 2018 itu berhasil menjalin kerjasama yang baik. Meskipun di awal-awal kelahiran si kecil, mereka harus terpisah jarak karena Randi bekerja di luar negeri.

Memandikan bayi menjadi aktivitas yang selalu mereka lakukan ketika Randi sedang pulang ke Indonesia. Perempuan 26 tahun itu punya rutinitas yang selalu dibebankan kepada sang suami.

" Begitu dia pulang kerja, atau aku lagi nyamperin ke sana, aku langsung bilang enggak ada sekalipun aku mau gantiin popok," katanya.

3 dari 6 halaman

Putranya Jadi Korban Body Shaming, Tasya Ingatkan Hal Ini

Dream - Perilaku body shaming atau mengejek kondisi tubuh bukan hanya dialami orang dewasa, tapi juga anak-anak bahkan bayi. Hal ini dialami Tasya Kamila, yang mendapat ejekan dari beberapa orang di media sosial soal wajah dan tubuh putra pertamanya, Arrasya Wardhana Bachtiar.

Mantan penyanyi cilik ini menyampaikan kekesalannya di Instagram pada warganet tersebut. Ia tak habis pikir anaknya yang masih bayi diejek karena tampilan fisiknya.

" Dibalik kegemasan si baby, ada mamanya yang tepok jidat baca komentar netijen. Terima kasih atas kepedulianmu, tapi bayiku sehat dan bahagia," tulis penyanyi libur telah tiba ini di Instagramnya.

Tak dipungkiri, sebagai ibu Tasya merasa sangat kesal. Namun ia tahu risikonya dan berusaha bijak menghadapi komentar negatif warganet soal putranya.

" Masa bayi dijulid-in, itu yang bikin aku gemas. Memang salah satu risiko bersosial media dan aku sih kesal tapi ya udah lah," kata istri Randi Bachtiar ini saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Komentar mengejek, menurut Tasya bukan hanya bermunculan di kolam komentar. Ia juga banyak mendapat ejekan soal putranya melalui Direct Message di Instagram.

" Ada yang sampai DM segala macam. Tapi balik lagi, untung support system aku di dunia nyata banyak. Maksudnya, jangan didengar lah," ungkap penyanyi berdarah Minangkabau ini.

4 dari 6 halaman

Tasya Tak Ambil Jalur Hukum

Membaca komentar-komentar buruk soal putranya membuat Tasya merasa harus membagikan kesadaran pada banyak orang. Bahwa hal tersebut sangat tidak bisa diterima dan berharap pelakunya tak lagi melakukannya.

" Nggak sampai terpuruk atau ke jalur hukum. Aku cuma kasih awareness aja dengan posting 'kenapa sih kok body shaming bayi' supaya yang pernah melakukannya bisa introspeksi," ungkapnya.

Ia juga memberikan saran agar para ibu tidak terganggu dengan komentar pedas orang-orang di sekitar. Bahkan bila perlu minta bantuan orang lain saat sedang merasa terpuruk.

5 dari 6 halaman

Lepas Cincin Kawin Saat Hamil, Jangan Sampai Seperti Tasya

Dream - Cincin kawin dan cincin tunangan selalu jadi perhiasan kesayangan seorang perempuan. Kemana pun pergi, rasanya selalu ingin membawa dua cincin tersebut menghiasi jari-jari.

Sayangnya, saat hamil justru dianjurkan untuk melepas dulu cincin-cincin tersebut. Hindari menggunakan cincin yang ukurannya saat tubuh belum berbadan dua. Jika tetap menggunakannya, bisa terjadi insiden menyakitkan seperti yang dialami Tasya Kamila.

 Cincin Tasya
© Instagram

6 dari 6 halaman

Akhirnya Dipotong

Penyanyi cilik ini terpaksa memotong cincin tunangan dan pernikahannya. Pasalnya, jarinya membengkak hingga terluka dan berdarah. Saat cincin dikeluarkan menggunakan krim dan alat, malah jari manisnya makin terluka dan Tasya pun sangat kesakitan.

Tasya membagikan pengalaman pahitnya tersebut di fitur Instastory miliknya. Ia memposting foto saat kedua cincinnya terpaksa harus dipotong. Sangat menyedihkan memang melihat barang kesayangan rusak.

 Cincin Tasya
© Instagram

Tapi hal tersebut arus dilakukan karena jari-jarinya terus membengkak dan kesakitan. Bisa membahayakan tulang di jarinya jika dibiarkan, sementara jari bakal terus membengkak hingga persalinan.

Untuk itu bagi Sahabat Dream yang tengah hamil simpan dulu untuk sementara cincin-cincin yang menghiasi jari. Jangan sampai insiden seperti yang dialami Tasya terjadi.

Join Dream.co.id