Tak Pernah Membentak, Simak Cara Sarwendah Beri Peringatan untuk Anaknya

Keluarga Sarwendah dan Ruben (Foto: Instagram Sarwendah)
IBU DAN ANAK  |  24 Februari 2020 12:04

Mungkin bisa jadi inspirasi.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Menghadapi tingkah anak-anak, orangtua seringkali sangat emosi. Tanpa disadari bentakan pun keluar dari mulut. Sarwendah, ibu dari tiga anak juga tak mengingkari kalau dirinya kadang kewalahan menghadapi sikap anaknya.

Saat berada dalam situasi tersebut, istri Ruben Onsu ini berusaha untuk mengontrol emosi. Ia lebih menunjukkan kesedihan, daripada marah-marah.

" Bukan punishment sih, aku cuma ngasih tahu. Kadang aku pura-pura sedih. 'Kalau kayak gini bunda sad', jadi mereka merasa 'yah kenapa mamiku sedih' atau 'kayaknya bunda marah nih'," katanya, saat ditemui di Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Misalnya saat jalan-jalan di mal, anak-anaknya hanya boleh memilih satu mainan. Bila anak-anaknya ingin membeli lagi, Wendah berusaha tegas dengan peraturan yang diberikannya.

" Kalau lagi jalan-jalan ke mal, mereka tahu banget kalau aku cuma bolehin mereka pilih satu mainan. Kalau menurutku sudah ada semua, aku kasih tahu, nggak semua harus dibeli," tutur pelantun Kesakitanku.

 

Selanjutnya : Memberikan Hadiah
Pola Pikir Positif Sangat Penting Guna Menjaga Imunitas Penderita Covid-19
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Pedoman Pelaksanaan 3M di Lingkungan Pendidikan
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :