Syukuran Sunat Anak Bungsu Ridwan Kamil, Si Lucu Arkana Diarak Sisingaan

Arkana dipangku kakanya saat diarak Sisingaan (Foto: Instagram RIdwan Kamil)
IBU DAN ANAK  |  1 September 2020 08:04

Momen syukuran sunatan rupanya digelar meriah, meski hanya dihadiri keluarga terdekat di kediaman resmi Gubernur Jawa Barat

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil dan istrinya, Atalia baru saja mengangkat seorang bayi lelaki yatim piatu menjadi anak mereka. Bocah tersebut diberi nama Arkana Dian Misbach.

Sesuai ajaran Islam dan demi kesehatan putra bungsunya itu, Kang Emil memutuskan untuk menyunat Arkana sesegera mungkin. Hal ini agar Arkana kecil tak mengalami masalah kesehatan organ intim yang banyak terjadi pada bayi laki-laki yang belum sunat.

Momen syukuran sunatan rupanya digelar meriah, meski hanya dihadiri keluarga terdekat di kediaman resmi Gubernur Jawa Barat. Selain pengajian, acara sunatan Arkana juga dimeriahkan dengan arak-arakan Sisingaan.

Sisingaan merupakan budaya Jawa Barat yang biasanya dilakukan di jalanan di desa, untuk memberi tahu kalau ada anak yang sudah sunat. Sekaligus sebagai tanda syukur dan penghargaan pada si anak karena sudah berani sunat.

Nah, karena Arkana masih bayi dan belum bisa duduk sendiri, sang kakak turun tangan. Emmeril, putra pertama Kang Emil, memangku adik bungsunya di atas Sisingaan.

Selanjutnya : Lihat saja momen seru sunatan Arkana
Sekolah di Mobil WiFi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sekolah di Mobil WiFi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :