Surat dari Bocah SD Bikin Semangat Ridwan Kamil Tangani Covid-19

Puisi Corona (Foto: Instagram Ridwan Kamil)
IBU DAN ANAK  |  3 April 2020 16:02

Tulisannya tampak berantakan, tapi bagi Kang Emil puisi tersebut layak disebarkan untuk membangkitkan semangat.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Sekolah ditutup, seluruh pelajar di Indonesia diminta untuk belajar di rumah. Anak-anak juga tak bisa bermain seperti biasanya.

Untuk sementara, anak-anak diminta tak main beramai-ramai, apalagi mengunjungi rumah saudara atau mudik ke kampung halaman.

Hal ini lantaran pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan seluruh negara di dunia. Tangguh Langit Mahajuna, murid sekolah dasar (SD) di Jawa Barat sampai membuat puisi soal virus corona Covid-19.

Puisi ini diunggah Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, di akun Instagramnya. Menurut Kang Emil, puisi tersebut merupakan penyemangatnya sebagai Kepala Daerah untuk terus bekerja menangani kasus Covid-19 yang terus bertambah di Jawa Barat.

"PUISI PENYEMANGAT DARI ANAK SD. “Waktu tahun 2019, kita nyaman. Dan 2018, kita nyaman.Tapi sekarang susah. Semua dewasa tidak bisa kerja.Dan semua anak tidak boleh sekolah," tulis Tangguh yang diunggah Kang Emil di Instagram.

Puisi Tangguh dituliskan di secarik kertas. Tulisannya tampak berantakan, tapi bagi Kang Emil puisi tersebut layak disebarkan untuk membangkitkan semangat.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

"Untuk negara kita Indonesia. Kita harus bergabung, untuk berlindung dari virus corona (corona virus). Oleh Tangguh Langit Mahajuna (7 tahun)," petikan puisi tersebut.

 

Selanjutnya : Aktivitas Seru Ayu Dewi Bareng Anak Saat di Rumah Saja
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :