Serunya 5 Anak Perempuan Jadi Dubes, Menteri dan Pemimpin Redaksi

#GirlsTakeover "Sehari Jadi Pemimpin" 2019
IBU DAN ANAK  |  11 Oktober 2019 16:04

Anak perempuan tersebut merupakan peserta kegiatan #GirlsTakeover atau "Sehari Jadi Pemimpin".

Reporter :

Dream - Lima anak perempuan mengambil alih posisi Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Duta Besar Swedia untuk Indonesia, pimpinan Google Indonesia, dan dua pemimpin redaksi surat kabar di Indonesia selama satu hari pada 9 Oktober 2019 di Jakarta.

Lima anak perempuan tersebut merupakan peserta kegiatan #GirlsTakeover atau " Sehari Jadi Pemimpin" yang digagas Plan Indonesia dalam rangka Hari Anak Perempuan Internasional – 11 Oktober.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini ditujukan untuk menyampaikan pesan ke publik bahwa anak perempuan juga bisa memimpin. Lima anak perempuan berusia 15 sampai 17 tahun tersebut terpilih melalui proses seleksi ketat oleh Plan Indonesia dan Youth Coalition for Girls.

Selama 10 hari pendaftaran, ada 506 pendaftar dari seluruh Indonesia yang mengirimkan tulisan dan video tentang isu gender di media. “ Ini menunjukkan antusiasme yang besar dari anak perempuan Indonesia untuk menunjukkan potensi dirinya,” ujar Dini Widiastuti, Direktur Eksekutif Plan Indonesia, seperti dikutip dari rilis yang diterima Dream.

Selanjutnya : Opini Positif Pemimpin Perempuan
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Hampir 40 Tahun, Ini Rahasia Dibalik Wajah Glowing Dewi Sandra
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :