Sedihnya Aura Kasih, Ibu Baru Sering Jadi Korban Body Shaming

Aura Kasih
IBU DAN ANAK  |  22 Agustus 2019 12:06

Fokus ibu pun bukan lagi tubuh dan penampilan, tapi mengurus bayi

Reporter : Mutia Nugraheni

Ibu Kerap Jadi Korban Body Shaming

Perubahan tubuh perempuan yang awalnya ramping dan langsing, langsung jadi berubah total menjadi lebih besar kerap dijadikan 'sasaran objek' komentar tak enak. Dianggap layak untuk diberi komentar negatif bahkan hingga dilecehkan.

Termasuk bagian payudara yang sebenarnya sangat normal bagi ibu menyusui memiliki payudara besar. Menurut Renee Engeln, seorang profesor psikologi dari Northwestern University, mengkritik tubuh seseorang dianggap hal lazim oleh masyarakat.

"Kita selalu mengomentari penampilan, fisik, terutama pada perempuan dan menganggap tak ada yang salah dengan itu. Padahal sebaliknya, berdampak buruk pada psikologis yang sering tak disadari," ungkapnya, seperti dikutip dari CNN.

Apalagi kalangan selebritas seperti Aura Kasih yang selama ini memiliki citra 'sempurna' pada bentuk tubuhnya. Setelah melahirkan dan mengalami perubahan besar, banyak yang lalu berkomentar seenaknya terkait bentuk tubuhnya.

Memang sebaiknya jangan berkomentar jika itu tidak membawa kebaikan. Apalagi mengomentari bentuk tubuh ibu yang baru melahirkan.

 

 

 

 

 

 

Selanjutnya : Dibully Yan Widjaya, Aura Kasih Ngamuk
Atta Halilintar Tersandung Ucapan Soal Suami
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lesti Kejora - Rizky Billar Part 2 | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 10
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :