Sandiaga Uno Tegur Anak yang Main Ponsel Miliknya, Warganet Malah Gemas

Ibu Dan Anak | Kamis, 12 Agustus 2021 13:28

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Banyak warganet yang memuji sikap Sandiaga Uno pada putra bungsunya itu.

Dream – Lebih banyak beraktivitas di rumah, termasuk sekolah tak dipungkiri membuat anak-anak merasa bosan. Mereka pun kadang melakukan hal-hal yang tak biasa untuk menghilangkan rasa bosannya.

Seperti yang dilakukan Sulaiman, putra bungsu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Bocah pemilik nama lengkap Sulaiman Saladdin Uno diketahui menelepon beberapa orang menggunakan HP orangtuanya. Karena perbuatan sang anak, Sandiaga bertanya dan menasihati putranya tersebut.

Untuk mengetahui bagaimana cara Sandiaga Uno menasihati putranya, berikut sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui akun Instagram @sandiuno.

Sandiaga Uno Tegur Anak yang Main Ponsel Miliknya, Warganet Malah Gemas
Sandiaga Uno Dan Putranya, Sulaiman
2 dari 6 halaman

Anak Sandiaga Uno Menelepon Beberapa Orang dengan HP Orang Tuanya

 Anak Sandiaga Uno Menelepon Beberapa Orang dengan HP Orang Tuanya© Instagram @sandiuno

Melalui sebuah video yang dibagikan oleh Sandiaga Uno di akun Instagram pribadinya @sandiuno, tampak sang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut sedang berada di ruang makan sambil menikmati sate padang.

Tak jauh darinya ada Sulaiman yang sedang berdiri. Diketahui Sulaiman sudah menelepon beberapa orang yang ternyata adalah rekan kerja sang ayah serta kakaknya. Dalam video, Sulaiman hanya berdiri diam dengan wajah yang tampak takut.

Kalau mau telepon orang lain itu harus izin Papa dulu. Karena kemarin Sulaiman telepon Putri Tanjung. Kakak Putri Tanjung kan lagi kerja dia kerja di Istana. Kaget dia ditelepon sama Papa. Ternyata aku cek, Sulaiman yang telepon. Kamu pencet (telepon) Putri Tanjung? Gak sengaja?” tanya Sandiaga Uno pada sang putra yang masih berdiri di dekat kursi.

Sang anak pun tampak bingung dan sesekali melihat ke arah kamera.

3 dari 6 halaman

Telepon Kakaknya dengan HP Mamanya

 Telepon Kakaknya dengan HP Mamanya© Instagram @sandiuno

Tak hanya menelepon rekan kerja dari Sandiaga Uno saja. Sulaiman ternyata juga diketahui menelepon sang kakak dengan menggunakan HP mamanya.

Terus barusan Kakak kamu telepon dia bangun, lagi tidur dia kaget. Karena dari HP-nya Mama dia pikir ada apa-apa,” jelas Sandiaga Uno pada sang putra.

Sulaiman pun masih berdiri di tempat yang sama sambil terus melihat ke arah sang ayah yang memberikan nasihat padanya dengan penuh perhatian.

4 dari 6 halaman

Berikan Nasihat Tanpa Memarahi

Dari video yang dibagikan oleh Sandiaga Uno di akun Instagram-nya tersebut, walaupun sang putra telah melakukan kesalahan, namun beliau tidak memarahinya. Selain diberikan pengertian dengan bahasa yang lembut, Sandiaga juga kemudian merangkul anaknya dengan penuh kasih sayang.

Lain kali tanya dulu ya.” ucap Sandiaga Uno sambil merangkul sang anak.

Iya,” jawab Sulaiman sambil dikecup kepalanya oleh sang ayah.

Dalam caption-nya, Sandiaga Uno pun juga menghimbau kepada setiap orangtua sesibuk apa pun, agar tetap memberikan perhatian pada anaknya.

Sesibuk apapun, kita harus berikan perhatian itu. Jika anak ada salah, ajak diskusi jangan dimarahi. Berikan pelukan dan kasih sayang. Buat dia memahami apa kesalahannya dan tidak mengulang,” tulis Sandiaga di caption video tersebut.

5 dari 6 halaman

Beragam Komentar Warganet

 Komentar Seorang Warganet© Instagram @sandiuno

Video yang diunggah oleh Sandiaga Uno pun langsung menarik perhatian warganet. Hingga saat ini diketahui sudah ada 2 ribu lebih komentar yang diberikan oleh warganet.

Hehe maklum ank kecil pak e,” tulis @pandusptraa

Sama pak..anak saya juga seperti itu. Cuma cara penyelesaian saya tak selembut sikap bapak,” tulis @oryza_mci

Salut sama pak sandi, marahnya diganti sama nasehati. Moga dek sulaiman jadi org besar melebihi papanya. Aamiin,” tulis @teukubayuanggara

Jangan diulangi ya deek,” tulis @ka_zaaaa

Mantep pa mentri,” tulis @zenalputramossi

Semangat pak Semoga cepat selesai pandemiknya biar anak2nya bisa berkumpul dengan teman2 lagi.. Amin…,” tulis @irvanlfc_24.

6 dari 6 halaman

Lihat Videonya

      View this post on Instagram

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

Join Dream.co.id