Saat Kebiasaan Bill Gates Antar Anak Sekolah Jadi 'Omongan'

Ibu Dan Anak | Jumat, 10 Mei 2019 10:02
Saat Kebiasaan Bill Gates Antar Anak Sekolah Jadi 'Omongan'

Reporter : Mutia Nugraheni

Tak disangka keputusan Bill jadi perbincangan di sekolah sang anak.

Dream - Bill dan Melinda Gates selama ini dikenal sebagai pasangan yang sangat kompak. Mereka sudah menjalani pernikahan selama 25 tahun dan kini terus aktif mengembangkan Bill and Melinda Gates Foundation, yang fokus membantu kesehatan dan pendidikan di berbagai area tertinggal di dunia.

Kekompakan keduanya tentu saja berawal dari rumah. Rupanya, untuk urusan anak-anak, Melinda berbagi tugas dengan Bill. Meski Bill sibuk mengurus perusahaan raksasa Microsoft miliknya, ia tetap menyediakan waktu untuk mengantar anak-anaknya ke sekolah.

Ada hal menarik saat Bill mulai mengantar anaknya ke sekolah saat masih menjabat sebagai CEO Microsoft. Dikutip dari Business Insider, Melinda bercerita bahwa suaminya menyempatkan diri beberapa kali seminggu untuk mengantar anak sulungnya, Jennifer, ke sekolah.

Itu merupakan bagian dari upaya untuk membantu sang istri, dengan membagi tanggung jawab urusan rumahtangga. Bagi kebanyakan orang, urusan rumah tangga biasanya lebih banyak dilakukan para wanita dibandingkan laki-laki. Lantas, setelah sepakat, Gates mulai mengantar anaknya ke sekolah.

2 dari 3 halaman

Melinda Terkejut

" Kami sepakat anak kami untuk belajar di sebuah sekolah. Dan butuh menyetir cukup jauh dari rumah. Lantas kami berdiskusi bahwa akan beberapa tahun sang anak bersekolah di sana, dan saya harus menyetir cukup jauh setiap hari. Bill lantas menjawab, saya yang akan mengantar anak-anak," kisah Melinda.

Ia tentu saja cukup terkejut melihat sang suami sukarela melakukannya mengingat kantornya juga berjarak cukup jauh dari rumah.

Beberapa minggu kemudian, setelah Gates rutin mengantar putrinya, Melinda mulai menyadari ada hal menarik yang terjadi saat ia yang mengantar Jenn.

3 dari 3 halaman

Jadi Omongan

" Ibu-ibu lain bicara pada saya, apa kau tak lihat ada yang berbeda?" tuturnya.

Melinda lantas melihat ke sekitar dan menyadari lebih banyak ayah yang mengantar anaknya ke sekolah. Sang ibu lantas seperti memberikan kode.

" Mereka seperti, 'ya kami pulang ke rumah dan berkata pada suami kami, jika Bill Gates yang merupakan bos Microsoft bisa mengantar anak ke sekolah, maka kau juga bisa,'" kisah Melinda.

Diakuinya, dengan menciptakan lebih banyak keseimbangan di rumah tangga, hal tersebut berpengaruh positif pada rumah tangga keduanya.

Terlebih waktu yang dihabiskan Gates bersama sang anak di mobil tak hanya membantu sang istri. tapi juga mendekatkan dirinya dengan sang anak.

Laporan Siska Amelie F Deil/ Sumber: Liputan6.com

Join Dream.co.id