Rizky Billar Umbar 'Aib' Teuku Wisnu Saat Urus Anak

Ibu Dan Anak | Selasa, 18 Januari 2022 08:08

Reporter : Mutia Nugraheni

Seperti apa Wisnu saat mengurus anaknya ketika bayi?

Dream - Rizky Billar baru saja menjadi seorang ayah. Anaknya bernama Muhammad Leslar Al-fatih Billar baru saja lahir pada 26 Desember 2021 lalu. Kondisinya saat itu memang lahir prematur, namun saat ini sudah pulang ke rumah dan sehat.

Setelah sang anak lahir, ia sempat bertemu dengan Shireen Sungkar. Billar pun meminta nasihat pada ibu tiga anak itu karena sangat berpengalaman dalam hal mengurus anak.

Rupanya, Shireen malah menceritakan perbedaan sikap Wisnu saat anak pertama, kedua dan ketiganya lahir pada Billar. Hal ini diketahui dari unggahan Teuku Wisnu di akun Instagramnya.

 Rizky Billar© Rizky Billar

Billar dengan santai mencerita " aib" Wisnu saat mengurus tiga anaknya ketika bayi. " Kak shireen cerita, jadi biasa kan bapak-bapak harus siaga ya. Jam tiga dan sering begadang karena anak-anak itu cenderung bangun subuh, sepertiga malam," ungkap Billar dari video yang diunggah di Instagram Wisnu, @teukuwisnu.

 

 

Rizky Billar Umbar 'Aib' Teuku Wisnu Saat Urus Anak
Keluarga Teuku Wisnu/ Foto: Instagram @teukuwisnu
2 dari 6 halaman

Perbedaan Anak Pertama, Kedua dan Ketiga

Suami Lesty Kejora lalu mengungkap curhatan Shireen Sungkar. Menurut Shireen, saat anak pertama Wisnu sangat siaga namun ketika anak kedua dan ketiga lahir, level siaganya menurun drastis.

"Nah kak Shireen cerita kemaren, bang Inu itu anak pertama ketika bayinya bangun di jam 3, wah ngurusin. Anak kedua lahir mulai mukul-mukul kak Shireen, 'sayang-sayang, anak tuh diemin tuh'. Anak ketiga, bayinya diginiin "ssshh,,shhhh,sshh" tidur lagi. Jadi ada tiga fase guys," ujar Billar.

Lihat videonya.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh teuku wisnu (@teukuwisnu)

 

3 dari 6 halaman

Curhat Shireen Sungkar Rambut Putrinya Kaku karena Kecap dan Tepung

Dream - Kejutan selalu datang dari anak-anak dan sangat tak terduga. Terkadang juga membuat panik. Saat mereka bermain sendirian di rumah dan tampak tenang, bisa jadi terjadi hal-hal yang mencengangkan.

Seperti yang dialami Shireen Sungkar. Putrinya Cut Hawwa Medina Al Fatih, bermain-main dengan kecap dan tepung terigu. Rupanya, bahan tersebut di dilumurkan Hawa di rambutnya.

Rambut si cantik Hawwa pun menjadi kaku dan jabrik. Shireen kebingungan untuk membersihkan karena ia sudah mencoba mencucinya dengan sampo tapi tak berhasil. Momen kocak sekaligus bikin khawatir ini diunggah Shireen di akun Instagramnya @shireensungkar.

 Cut Hawa© Instagram Shireen Sungkar

" Hawwa oh hawwa main kecap sama tepung taro dirambut akhirnya jigrak dan kaku. Ada yang tau dikasi apa????????biar mau turun rambutnya. MasyaaAllah tabarakaAllah. Udh keramas udah pake segala macem tetep jigrak,"  tulis Shireen.

Komentar pun bermunculan. Banyak yang tertawa melihat ulah Hawa dan wajah polosnya yang tersenyum dengan kondisi rambut kaku.

" Kok ngakak ya yaampun,"  tulis salah satu warganet.

" Kasi minyak zaitun,,hawwa lucu bikin gemess,"  komentar lainnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Shireen Sungkar Bagikan Momen Lucu Saat Dua Anaknya Doa Bersama

Dream - Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu membiasakan anak-anaknya untuk solat berjamaah di rumah. Hal ini memang sangat dianjurkan, karena tak memungkinkan membawa anak ke mesjid dalam situasi pandemi.

Saat belajar solat dan menjalankan ibadah lain, anak-anak sangat membutuhkan bimbingan dari orangtuanya. Shireen juga menerapkan hal tersebut pada dua anaknya Adam dan Hawa.

Ia mengunggah foto Adam dan Hawa saat berdoa setelah solat. Dua bocah lucu itu berdoa dengan gayanya masing-masing. Adam tampak sangat khusyuk berdoa, sementara Hawa penuh senyum.

 Adam dan Hawa© @shireensungkar

" Yang satu berusaha khusyuk, Yang satu tetep iseng MasyaaAllah tabarakALLAH," tulis Shireen dalam akun Instagramnya @shireensungkar.

Sementara sang kakak berdoa sampai memejamkan mata agar bisa khusyuk, sementara Hawa penuh senyum iseng ke kamera. Tak mudah memang membiasakan anak-anak solat dengan khusyuk, cara terbaik mengajarkannya adalah dengan mencontohkan setiap saat.

Komentar pun bermunculan. " Adam mencoba khusu, hawa terus menggoda,"  tulis salah satu warganet.

Lalu ada banyak juga yang mendoakan " MasyaAllah adam hawa, semoga jadi anak soleh dan soleha,"  ungkap warganet lainnya.

5 dari 6 halaman

Desain Seru Kamar Tidur Buah Hati Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Dream - Pasangan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu kini memiliki tiga anak. Mereka adalah Adam, Hawwa dan Shafiyyah. Untuk melatih anak-anaknya mandiri, mereka diberikan kamar tidur.

Untuk desainnya cukup seru, tak terlalu ramai dan membuat nyaman. Dalam YouTube channelnya, Shireen membuat room tour kamar anak-anaknya. Pada kamar anak pertamanya yaitu Adam ada tema tersendiri, yaitu dinosaurus.

Hal ini karena Adam memang sangat menyukai binatang purba tersebut. Tempat tidur dibuat rendah lalu dilengkapi frame kayu. Hiasan dinosaurus pun ditaruh dengan cukup tak berlebihan.

Warna-warna lembut mendominasi. Seperti biru langit, warna kayu serta nuansa monokrom. Desain interior ala skandinavian tampaknya jadi acuan.

6 dari 6 halaman

Kamar Hawwa dan Shafiyyah

Kamar Hawwa dan Shaffiyah dijadikan satu. Desainnya tak berbeda dengan kamar Adam yang bernuansa skandinavian. Lemari kayu berbentuk menggemaskan ada di sudut ruangan.

Untuk warna di kamar kedua bocah perempuan ini didominasi warna merah muda. Begitu juga detail-detail di dalamnya. Koleksi pakaian justru ditaruh di dekat pintu masuk dan tak terlalu banyak mainan di dalamnya. Pasalnya, mereka punya ruang bermain sendiri di area tengah.

Join Dream.co.id