Rekomendasi Channel YouTube Anak Islami untuk Tontonan Ramadan

Ibu Dan Anak | Selasa, 13 April 2021 10:05

Reporter : Mutia Nugraheni

Ingat, selalu dampingi anak saat menontonya agar bisa berdiskusi.

Dream - Banyak cara untuk membuat bulan Ramadan jadi spesial bagi anak-anak. Terutama bagi anak yang masih di bawah 10 tahun. Mereka masih baru belajar berpuasa dan kerap kali merengek dan tak bersemangat karena haus dan lapar.

Sebagai orangtua tentunya kita ingin anak-anak mulai terbiasa puasa sebelum baligh. Mereka juga bisa mengisi Ramadan dengan banyak aktivitas bermanfaat. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menonton tayangan bernuansa Islami di YouTube Channel.

Tentunya ayah bunda harus mendampingi. Banyak sekali pelajaran soal Agama Islam yang anak serap melalui tayangan berikut dan bisa jadi momen diskusi seru untuk mengisi Ramadan. Berikut rekomendasinya.

Riko The Series

 Riko The Series
© Instagram Riko The Series

Serial ini memang sudah ada salah satu televisi nasional, tapi ada juga episode yang awal yang mungkin belum banyak ditonton oleh si kecil. Bercerita tentang anak lelaki yang bernama Riko dan memiliki robot.

Riko tinggal bersama orangtua dan kakak perempuannya. Banyak pelajaran dan Riko yang bisa jadi contoh positif bagi anak-anak. Seperti selalu membaca Alquran, tidak takut sunat, mendahulukan adab dan masih banyak lagi. Tayangan seputar Ramadan dan puasa juga ada, dikemas dengan apik yang disukai anak-anak. Dibuat oleh perusahaan animasi asal Indonesia, Garis Sepuluh. Ini linknya.

 

Rekomendasi Channel YouTube Anak Islami untuk Tontonan Ramadan
Riko The Series/ Instagram Riko The Series
2 dari 4 halaman

Nussa dan Rara

Tayangan satu ini juga sangat populer di kalangan anak-anak. Bercerita tentang keseruan kakak beradik Nussa dan Rara yang tinggal bersama ibu mereka. Nussa kehilangan kaki dan harus menggunakan kaki buatan.

 Nussa dan Rara
© Instagram Nussa dan Rara

Hal itu tak lantas membuatnya rendah diri. Ia tumbuh jadi anak yang saleh dan ceria. Selalu jadi sosok yang bijak bagi adiknya yang suke iseng, Rara. Banyak sekali pelajaran soal Agama Islam yang dikemas sederhana untuk dimengerti anak-anak. Diproduksi oleh perusahaan animasi Tanah Air, Little Giantz. Ini linknya.

 

3 dari 4 halaman

Omar dan Hanna

Merupakan serial kartun anak Islami yang diproduksi oleh perusahaan animasi asal Malaysia. Bercerita seputar keseruan keluarga kakak adik Omar dan Hana, di mana ayah danibunya kerap mencontohkan nilai Islam dengan lagu-lagu dan gerak.

 Omar Hanna
© Omar Hanna Instagram

Gambarnya yang menarik serta banyak tarian serta lagu membuat serial ini mudah menarik perhatian anak. Ini linknya.

 

4 dari 4 halaman

Diva The Series

Serial Diva The Series sebenarnya tak mengkhususkan pada konten Islami, tapi ada beberapa episode yang mengajarkan soal doa-doa harian dan akivitas keislaman. Diva digambarkan sebagai sosok anak perempuan yang kritis dan pintar.

 Diva The Series
© Instagram Diva The Series

Ia selalu ditemani kucing putihnya, Pupus, yang bisa berbicara. Banyak sekali hal positif yang diajarkan dalam serial produksi Kastari Sentra Media asal Indonesia ini. Berikut linknya.

Join Dream.co.id