Reaksi Putra Zaskia Mecca Lihat Foto USG Adiknya Bikin Ngakak

Ibu Dan Anak | Minggu, 14 Juni 2020 10:22
Reaksi Putra Zaskia Mecca Lihat Foto USG Adiknya Bikin Ngakak

Reporter : Mutia Nugraheni

Ada-ada saja polah si lucu Bhai Kaba.

Dream - Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo tengah menanti kehadiran anak keenamnya. Selama pandemi, Zaskia Mecca lebih memilih tinggal di Yogyakarta, rumah keduanya.

Ia pun memeriksakan kehamilannya secara rutin di salah satu rumah sakit di Yogyakarta. Beberapa hari lalu Zaskia menjalani pemeriksaan ultrasonografi (USG) empat dimensi yang bisa memperlihatkan secara detail kondisi janin dalam kandungan, termasuk wajahnya.

Dokumentasi pun dilakukan dan bisa dicetak maupun disimpan dalam ponsel. Zaskia memperlihatkan foto USG anaknya yang masih dalam kandungan pada putra keduanya, Bhai Kaba. Kocaknya, Kaba tak mau punya adik seperti yang ada di USG.

 

2 dari 7 halaman

Kaba Protes

Menurut Kaba, adiknya jelek dan ia tak mau. Kaba mengira foto USG tersebut merupakan foto asli adiknya. Video kocak reaksi Kaba diunggah Zaskia Mecca di akun Instagramnya.

"Aba protes, “Kenapa adenya jelek” krn liat foto usg dia pikir kulit dll nya akan kaya di foto..," tulis Zaskia.

      View this post on Instagram

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Warganet pun ikut gemas dengan kelakuan Kaba yang belum mengerti foto USG. Seperti komentar akun @wulan.id yang menulis "Hahahaha lucu amet sihh... padahal mukanya pasti gak jauh2 dari dia gantengnya kaann".

Ada juga komentar dari @ditarenilda28 yang mendoakan Aba dan adiknya. Ia menulis "Insya allah nanti adeknya aba sehat walafiat dan ganteeeeengg sprrt Aba yaaaa sayangg"

3 dari 7 halaman

Waduh, Putra Zaskia Mecca Menangis Heboh karena Lagu 'Mamah Muda'

Dream - Kelakuan balita memang kerap kali bikin orangtua bingung sekaligus mengundang tawa. Sebuah kejadian kocak baru saja dialami Zaskia Adya Mecca.

Istri Hanung Bramantyo ini menghabiskan waktu karantina di Yogyakarta dengan memboyong empat anaknya. Selama di rumah saja, salah satu hiburan anak-anak Zaskia adalah Tiktok.

Ada salah satu lagu yang kini sedang sangat populer di Tiktok yaitu 'Mamah Muda'. Rupanya, anak bungsu Zaskia, Bhre Kata selalu menyanyikannya.

Hal ini karena, bocah itu mendengarkan kakak-kakaknya yang suka menyanyikan dan memainkan lagu tersebut. Zaskia tentu saja melarang anak-anaknya menyanyikan lagu itu karena bukan lagu untuk anak.

Hal itu membuat Bhre Kata kesal. Si bocah sampai menangis sesenggukan karena dilarang. Hal ini diketahui dari unggahan Zaskia di akun Instagram.

 

4 dari 7 halaman

Video Kocak Bhre Kata

Zaskia merekam putra yang menangis heboh karena tak boleh nyanyi 'Mamah Muda'. Banyak para followernya yang malah gemas dan terbahak melihat kelakuan Bhre Kata.

"Helpp dia nangis pas ku tanya kenapa “beata ama Bia ga boleh nyanyi MAMAH MUDA,” tulis Zaskia. Lihat videonya.

      View this post on Instagram

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

 

5 dari 7 halaman

Paniknya Zaskia Mecca Saat Putranya Harus Jalani CT Scan

Dream - Bhai Kaba Bramantyo, anak ketiga pasangan Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca, baru saja mengalami penyakit yang cukup serius. Beberapa hari lalu Zaskia harus bolak-balik ke rumah sakit untuk mencari tahu penyakit Aba, sapaan akrab putranya.

Bocah itu mengeluh sakit kepala hebat, disertai demam yang sangat tinggi saat liburan di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sederet obat telah diberikan tapi rasa sakitnya tak mereda sama sekali.

" Dia tetap kesakitan dan nangis-nangis, terus aku coba kasih minum dia muntah," kata Zaskia, dalam YouTube channel-nya.

Ia pun ke rumah sakit untuk memeriksakan Aba. Dokter di rumah sakit di Bogor, awalnya mengira kalau bocah itu sakit kepala karena bermain gadget.

" Balik ke hotel, Aba istirahat, jam 11 dia kesakitan lagi dong. Obat dari dokter di Bogor gak ngaruh sama sekali," ujar Zaskia.

 

6 dari 7 halaman

Periksa di RS di Jakarta

Akhirnya Zaskia memutuskan untuk segera kembali ke Jakarta. Ia ingin Aba diperiksa di rumah sakit yang biasa menangani sang anak. Dokter pun menyarankan untuk CT scan. Zaskia tak langsung setuju.

Ia masih takut kalau Aba harus jalani CT scan. Zaskia pun berusaha mencari penyebab utama sakit kepala hebat putranya. Awalnya, ia ke dokter gigi. Hasilnya, giginya bolong tapi tidak sampai memicu sakit kepala hebat.

Tak selesai sampai di situ, Aba juga dibawa ke dokter mata. Hasilnya pemeriksaan menunjukkan kalau mata Aba memang bermasalah, tapi tidak sampai jadi penyebab sakit kepala hebat.

" Pas di tengah jalan Kaba bilang pusing lagi. Kumat lagi pusingnya. Akhirnya aku memutuskan, oke dok CT scan aja. Itu CT scan aku sama mbak Siti (pengasuh Kaba) nangis luar biasa, karena kita ngeliat dia dibius dari sadar sampai dia tidur," cerita Zaskia.

 

7 dari 7 halaman

Hasil Pemeriksaan CT Scan

Menunggu Aba diperiksa, Zaski mengungkap kalau dirinya sangat panik. Ia sangat ketakutan sampai sesak napas. Tak lama setelah diperiksa, hasilnya keluar.

" Orang radiologinya kayaknya udah paham ngeliat aku nangis, terpukul. Gak sampai 5 menit hasilnya keluar, 'bu, hasil CT scan-nya udah keluar, ini sinus'. Aba sinus berat di sebelah kiri. Jadi rongga sinus Aba di sebelah kiri full sama lendir, sudah abu-abu," ungkap Zaskia.

Untuk penanganan selanjutnya, Aba melakukan perawatan dengan dokter spesialis telinga hidung, tenggorokan.

Pengalaman Zaskia merawat Aba ini mungkin bisa jadi pelajaran bagi Sahabat Dream yang memiliki balita dan mengeluhkan sakit kepala.

Segera cari penyebabnya agar mendapat penanganan yang tepat. Lihat penjelasan Zaskia secara lengkap di sini.

 

 

Join Dream.co.id