Punya 2 Anak Autisme, Penyanyi Ini Tebar Semangat Positif

Agatha Suci dan dua anaknya (Foto: Instagram Agatha Suci)
IBU DAN ANAK  |  5 Juni 2018 18:03

Ia kerap membagi pengalamannya sebagai ibu anak berkebutuhan khusus di Instagram.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Nama Agatha Suci atau Suci 'Idol' sempat melambung saat ia mengikuti ajang Indonesian Idol season 1. Kini ia tetap berkarier di dunia tarik suara. Sering diundang di berbagai acara dan sempat membuat mini album.

Selain itu, Suci juga seringkali menebar inspirasi positif melalui akun Instagramnya. Terutama untuk para ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Dua anak Suci, Kahlia Adinda dan Arsa Nuraga, merupakan anak dengan ASD (Autism Spectrum Disorder).

Ia kerap membagi pengalamannya sebagai ibu anak berkebutuhan khusus di Instagram. Semangatnya dalam menjalani hari dan mengurus anak-anaknya begitu terasa. Suci pun tak menampik ada masa-masa di mana ia merasa kesulitan merawat kedua anaknya.

 

A post shared by Agatha Suci (@agatha_suci) on

"Arsa sebentar lagi akan berulang tahun ke 6, Kahlia sekarang umurnya 7,5 tahun. Dua-duanya adalah anak dengan #ASD (#AutismSpectrumDisorder). Sekarang mereka berdua masih di TK. Jujur, kalo dibilang ga sedih, ga cape, itu pasti bohong, struggling with all the therapies and environmet is not easy," tulisnya.

Menurut Suci tak perlu malu dengan kondisi anak-anak yang berkebutuhan khusus. Ia justru merasa dengan terbuka justru akan memudahkan semuanya.

"Awas yaa gak boleh malu dengan keadaan, bagi saya dengan menjadi apa adanya dan terbuka, sangat membantu saya.. #Love and be thankful for everything, there are so many things to be thanked for in this #beautiful life. Smile alot, cry much, don’t give up and love yourself more. Stay strong ibu-ibu! You are on the right track! May God be with us and stay sane," ungkapnya.

Semoga semangat positifnya terus menular, Suci!

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Muhasabah bersama Ustaz Erick Yusuf
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :