Pukul Anak dengan Rotan, Pengusaha Malaysia Dihujani Kritikan

Ibu Dan Anak | Senin, 29 April 2019 16:12
Pukul Anak dengan Rotan, Pengusaha Malaysia Dihujani Kritikan

Reporter : Mutia Nugraheni

Ia merasa apa yang dilakukannya adalah hal benar.

Dream - Aliff Syukri Kamarzaman, pengusaha kosmetik ternama asal Malaysia, sedang jadi perbincangan. Kritikan keras dari warganet tertuju padanya karena ia memukul putrinya dengan rotan.

Qadejah, sang putri sampai mengalami luka di punggung dan kesakitan. Hal ini diketahui karena Aliff mengunggah video saat mengobati Qadejah. Dalam video tersebut tampak Aliff memberikan obat di luka punggung sang putri.

Dalam keterangan video itu, Aliff mengungkap kalau ia memukul Qadejah dengan rotan karena sang putri membuka hijab di depan pria yang tidak dikenalnya. Padahal usia sang putri masih 9 tahun

Sebagai seorang ayah, Aliff merasa berhak untuk mendidik putrinya dengan keras karena membuka aurat. 

 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ohabangkosmetik (@aliffsyukriterlajaklaris) on

"Hari ni abah rotan cess sebab abah nak ces faham erti maruah seorang perempuan.....qadejah ni ada satu habit kadang2 dia buka tudungje depan lelaki yg x kenal...mungkin dia x faham sebab dia kecik lagi tapi dari kecik ni saya kena didik la supaya dia tahu batas2 ...tutup aurat," tulisnya.

2 dari 2 halaman

Dianggap Menyiksa Anak

Video tersebut membuat Alif dihujani dengan komentar pedas. Ia dianggap melakukan kekerasan terhadap anak sampai terluka.

Pasalnya, Qadejah berusia 9 tahun, dan masih belajar untuk mengenakan hijab.

Seperti komentar akun @dyafarezah yang menulis " Rotan kat kaki dato. Dia perempuan, jgn ajar dia berkasar cara tu. Sian pulak tengok" .

Ada pula komentar dari akun @tyrakmrzmn yang menulis " so you objectifying women to gain personal income is fine, but then here you are talking about “ maruah wanita” and using it as a reason to abuse your child. walk your damn talk" .

Komentar lain juga menanggapi sikap Aliff yang kerap bersentuhan dengan perempuan non muhrim. Yaitu komentar dari akun @zamsiahmuttalib yang menulis

" tpi datuk juga kna tahu batas2 dato.pegang2 tangan dgn muhrim dgn bibi2 dato dgn artis2 perempuan .ces budak lgi kita boleh trima maafkan dia tpi bagaimana dgn dato??" .

 

Join Dream.co.id