Prenatal Yoga Bisa Bantu Redakan Kecemasan Ibu Hamil

Prenatal yoga/ Foto: Shutterstock
IBU DAN ANAK  |  25 November 2020 16:02

Ibu hamil sangat mudah cemas dan stres. Latihan yoga akan membantu ibu mengurangi level cemas.

Reporter :

Dream - Kehamilan membuat hormon begitu aktif dalam tubuh ibu. Hormon tersebut bekerja untuk membuat tubuh ibu lebih kuat, siap dan mampu mempertahankan kehamilan hingga persalinan.

Hal lain yang muncul adalah sederet keluhan, seperti mual, pusing dan lemas. Tak hanya itu, dari sisi psikologis ibu jadi lebih mudah cemas dan khawatir, dan level stres meningkat.

Terutama hamil dalam kondisi pandemi seperti sekarang di mana terdapat risiko tertular Covid-19. Penting bagi ibu untuk melakukan latihan relaksasi demi meredakan level kecemasan dan stresn. Salah satunya dengan melakukan prenatal yoga.

Prenatal yoga merupakan yoga yang dimodifikasi jadi cocok untuk ibu hamil karena gerakannya lebih lembut. Ibu hamil dapat rutin melakukan prenatal yoga pada trimester kedua minimal 2 kali dalam 1 bulan, dan trimester ketiga secara rutin setiap minggu.

" Ibu akan diberikan afirmasi positif. Hamil memicu rasa stres, khawatir. Dengan latihan prenatal yoga, Alhamdulillah ibu bisa merasa lebih nyaman lebih rileks," kata Risna Nurlia, seorang bidan dan pendiri Nurlia Mommy Care & Baby Spa.

 

Selanjutnya : Ingin tahu seperti apa detail soal prenatal yoga?
Mengenal Pandemic Fatigue, Hal yang Banyak Dialami Masyarakat
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Indonesia Berduka, Syekh Ali Jaber Tutup Usia
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :