Pose Berjemur 'Santuy' Putra Sandra Dewi Bikin Ngakak

Ibu Dan Anak | Senin, 27 April 2020 16:03
Pose Berjemur 'Santuy' Putra Sandra Dewi Bikin Ngakak

Reporter : Mutia Nugraheni

Rafa, sapaan akrabnya, didandani ala pria flamboyan.

Dream - Raphael Moeis, putra pertama pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis, makin hari makin menggemaskan. Bocah berusia 2 tahun pamer aksinya saat berjemur.

Gayanya sangat menggemaskan dan bikin 'meleleh' banyak orang. Rafa, sapaan akrabnya, didandani ala pria flamboyan.

Piyamanya dibiarkan terbuka di bagian dada, rambutnya pun dibuat kelimis, tak lupa kacamata hitam agar tidak silau.

Ekspresi Rafa juga sangat menikmati momen berjemur pagi hari. Tak heran banyak orang yang super gemas dengan bocah lucu ini.

 

 

2 dari 6 halaman

Komentar Kocak

 Raphael Moeis
© Instagram

" Sebelum mandi .. jangan lupa jemuran dulu yah gaes #raphaelmoeis#27monthsold,"  tulis keterangan foto tersebut.

Komentar kocak pun bermunculan. Seperti akun @galuh.s.r yang menulis " Amppuunnn.tuan mudaaa..." . Lalu ada juga akun @yeslina yang berkomentar " Si boss nih, tinggal pake kalung emas ala ala versace keceee deh hahahaha"

3 dari 6 halaman

Habiskan Waktu di Rumah, Sandra Dewi Bikin Jadwal Khusus untuk Anaknya

Dream - Menghabiskan waktu dengan keluarga merupakan momen yang paling berharga. Seringkali orangtua tidak memiliki waktu yang cukup bagi anak dikarenakan kesibukan dalam bekerja. Bagi Sandra Dewi, kebahagiaan anak adalah yang utama.

" Menurut aku kebahagiaan anak segalanya, karena dengan dia bahagia akan tumbuh kembang dengan baik," ujar Sandra Dewi, di Jakarta, 19 Maret 2020.

Di tengah kesibukannya, Sandra selalu mempunyai cara bagaimana anak-anaknya tetap bahagia. Dia selalu meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga. Sandra membagikan beberapa tips agar orangtua selalu punya waktu dengan buah hatinya.

Pertama meluangkan waktu, sesibuk apapun usahakan memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga karena itu merupakan momen yang sangat berharga. Hal itu dapat dilakukan dengan meminimalisir kesibukan di luar.

" Kalau aku memang bekerja tetapi setelah selesai bekerja langsung pulang dan quality time sama keluarga," kata ibu dua anak tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Fokus dengan Anak

Kedua, menjauhkan handphone saat bersama keluarga. Hindari bermain bersama anak sambil memegang ponsel.

" Saya menekankan kepada diri saya sendiri kalau sama anak handphone jangan dipegang," ujar Sandra.

Ketiga, membuat jadwal harian yang berganti-ganti setiap harinya. Dengan mengatur jadwal keseharian bersama anak, itu akan membuat anak merasa bahagia dan tidak bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja.

" Aku mempunyai jadwal keseharian sama anak, setiap hari kegiatannya diganti-ganti agar tidak bosan," lanjutnya.

Laporan Cindy Azari

5 dari 6 halaman

Beri ASI Eksklusif untuk Anak Kedua, Sandra Dewi Akui Kesulitan

Dream - Memiliki anak yang masih berusia 5 bulan, membuat Sandra Dewi harus pintar-pintar mengatur waktu agar bisa memberikan ASI eksklusif. Sandra memang berniat hanya memberikan ASI hingga putra keduanya Mikhael, berusia 6 bulan atau ASI eksklusif.

Setelah melahirkan, masih banyak pekerjaan dan bisnis yang harus diawasinya. Belum lagi ia juga harus mengurus anak pertamanya, Raphael yang berusia balita dan suaminya, Harvey Moeis.

Tantangan Sandra Dewi justru lebih besar saat memberikan ASI untuk anak keduanya. Apalagi menurutnya, Mikhael mengonsumsi ASI lebih banyak dari kakaknya.

" Aduh, aku kali ini sangat deg-degan. Kalau anak pertama, aku masih bisa donor ASI. Padahal, anak pertama agak bulet juga ya. Tapi, anak kedua aku ini benar-benar jauh lebih banyak konsumsi ASInya," kata Sandra saat ditemui di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 4 Februari 2020.

 

6 dari 6 halaman

Bawa Alat Pompa

Pemain sinetron Cahaya Cinta ini mengaku lebih memilih pekerjaan yang tak terlalu menyita waktu. Jika pergi lama, ia biasanya harus membawa peralatan pompa ASI.

" Aku shooting ke Bali, berangkat pagi, pulang malam. Kalau mau pergi, aku keluarin (ASI) dari freezer. Aku pulang, dan sediain lagi yang fresh. Makanya, nggak mau pergi lama, karena menyusui langsung. Kalau kerja, mau nggak mau kasih yang pompa," tutupnya.

Join Dream.co.id