Pilu, Dokter RS UI Cuma Bisa Lihat Anak dari Pagar

Ibu Dan Anak | Jumat, 28 Agustus 2020 12:02

Reporter : Mutia Nugraheni

Dokter bedah ini sempat positif Covid-19 dan sehari-hari mengoperasi pasien Covid-19.

Dream - Ayah mana yang tak sedih hanya bisa melihat buah hati kesayangan dari balik pagar dan tak bisa memeluknya. Kesedihan dan rasa rindu mendalam pastinya dirasakan dr. Aris Ramdhani, seorang spesialis bedah yang praktik di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI).

Sang dokter rupanya pisah rumah dengan istri dan anaknya sejak Pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Hal ini dilakukan demi melindungi keluarga tercinta. Sebuah foto yang memilukan diunggah dr. Aris di akun Twitternya.

 Unggahan dr Aris© Twitter @arisrmd

" Jumlah pasien yg harus dioperasi dan COVID positif semakin nambah. Kapan bisa serumah sama anak lagi ya? Ketemunya begini doang, dari balik pagar karena anak di rumah ortu dari Maret," tulisnya dalam keterangan foto tersebut.

 

Pilu, Dokter RS UI Cuma Bisa Lihat Anak dari Pagar
Dokter Aris Cuma Bisa Lihat Anak Dari Pagar (Foto: Twitter @arisrmd
2 dari 6 halaman

Sempat Positif Covid-19

Sehari-hari, dokter Aris melakukan operasi pada pasien Covid-19. Hal ini membuatnya sangat berisiko menularkan virus pada keluarganya. Bahkan bulan Juni lalu setelah dilakukan tes swab rutin, ia diketahui positif Covid-19.

 Cuitan dr Aris© Twitter @arisrmd

Alhamdulillah, sang dokternya akhirnya sembuh dan harus kembali melakukan tugasnya. Salut untuk para tim medis yang masih terus 'berperang' melawan Covid-19 bahkan hingga terpisah dari keluarganya.

3 dari 6 halaman

Kreatif nan Kocak, Dokter Susui Bayinya Pakai 'Topeng' Istri

Dream - Masih banyak orang yang menganggap kalau menyusui hanyalah tugas ibu. Padahal peran ayah sangat besar untuk keberhasilan menyusui. Salah satunya adalah memberikan ASI dari ibu yang sudah dipompa.

Sebuah cara unik dilakukan oleh dr. Ghufron, yang juga seorang influencer. Demi membuat bayinya tak menangis saat minum ASI dari botol yang dipegangnya, ia sampai pakai topeng.

Tentunya topeng yang digunakan bukan topeng sembarang, tapi ditempel foto istrinya. Tampaknya usaha sang dokter tak sia-sia. Si bayi terlihat tenang menikmati susu dari botol sambil memandangi topeng berwajah ibunya.

 unggahan dr ghufron© Instagram

Para ayah jaman sekarang harus berperan serta dalam mengurus bayi/anak. Supaya anak dapat merasakan kehadiran dan peran dari kedua orangtua nya. Agar anak juga bisa merasakan dinamika dan mengenal bahwa bersama ayah dan ibu sama2 menyenangkan.Dengan ikut berperan menjadi Ayah ASI, para ayah juga mengurangi beban Ibu baik fisik atau pun lelah secara psikologis,"  tulisnya dalam keterangan foto tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Tips dr Ghufron Bagi Ayah Saat Berikan ASI Perah

Momen kocak itu diunggah dr. Ghufron di akun Instagramnya. Tak lupa ia juga memberikan tips untuk para ayah saat ingin memberikan ASI pada bayinya. Sangat mudah! Lihat saja videonya.

 

      View this post on Instagram

Protip how to Dad 101 ???? . Dari kemarin banyak yg nge tag @ariefmuhammad di postingan gue yg sebelum nya. Mungkin ini sedikit tips untuk mas Arief dan bapak2 lain agar supaya bayi ga nangis kalo lagi sama bapaknya ????

A post shared by dr. ALGHUFRON, MMR (@alghufron) on

5 dari 6 halaman

Momen Menyentuh Dokter Susui Bayi 2 Bulan Pasien Covid-19

Dream - Virus covid-19 di berbagai negara di dunia memunculkan bukan hanya cerita-cerita sedih, tapi juga menghadirkan rasa kemanusiaan yang begitu tinggi. Seperti sebuah foto yang viral di media sosial.

Seorang bayi pasien Covid-19 yang masih sangat kecil, berusia 2 bulan berada di ruang isolasi. Bayi itu dirawat di salah satu rumah sakit di kota Sfax, Tunisia. Perawatan isolasi tak memungkinkan orangtua dan kerabat untuk menemaninya.

Bayi hanya boleh dirawat oleh suster dan dokter yang memakai alat perlindungan diri lengkap (APB). Olfa Turki, seorang dokter yang merupakan spesialis dan profesor di bidang anastesi-resusitasi, turun tangan.

 

6 dari 6 halaman

Susui Bayi Pakai APD Lengkap

Sang dokter menyusui bayi tersebut dengan botol di tangannya sambil mengenakan APD lengkap. Mungkin hal tersebut bisa jadi caranya melepasnya rindu dengan anaknya. Pasalnya, menurut keterangan foto di akun Instagram komunitas medis @meddybear, dr. Olfa sudah berminggu-minggu tak bertemu dengan anaknya.

 dr Olfa Turki© Instagram Meddy Bear

(Foto: Instagram Meddy_Bear)

" An Anaesthesiologist feeding a baby with Coronavirus. Dr. Olfa Turki, Professor of Anaesthesia-Resuscitation, bottle feeding a 2-month-old baby who has COVID-19.
The doctor has not seen her own children for a week because of her professional obligations and self-containment. Photo : Sfax/Tunisia,"  
tulisan dalam keterangan foto tersebut

Ia tak bisa bebas pulang ke rumah, karena harus menjalani karantina pribadi, di tempat yang telah disediakan. Hal ini karena ia termasuk kelompok yang berisiko tinggi sebagai pembawa virus (carrier) meski tanpa gejala.

Foto dr. Olfa begitu menyentuh banyak orang di berbagai belahan dunia. Menggambarkan bagaimana pekerjaan tim medis yang tak ada habisnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Salut!

Join Dream.co.id