Pesan Penting Cynthia Lamusu untuk Orangtua dengan Anak Kembar

Keluarga Surya dan Cynthia (Foto: Instagram Cynthia)
IBU DAN ANAK  |  10 Januari 2019 14:12

Meski kembar, anak-anak adalah individu yang sangat berbeda.

Reporter :

Dream - Lahir dari orangtua yang sama, dalam waktu yang sama, bahkan sel telur yang sama, tak lantas membuat anak kembar memiliki kesamaan dalam setiap aspek. Anak kembar kerap dibandingkan, baik dari segi perkembangan, sifat serta kekurangan dan kelebihannya.

Cynthia Lamusu, ibu dari dua anak kembar yaitu Tatjana dan Bima mengungkap kalau banyak orang membandingkan perkembangan kedua buah hatinya. Hal tersebut justru jadi hal yang dihindari Cynthia dan Surya sebagai orangtua.

"Setiap anak punya kemampuan masing-masing. Salah satu tantangan punya anak kembar bagaimana kami sebagai orang tua berusaha maksimal agar selalu bisa memberikan porsi yang sama apapun itu untuk anak kembar kami," tulis Cynthia di akun Instagram Tatjana dan Bima.

Menurutnya Tatjana dan Bima memang sangat berbeda. Tatjana cenderung lebih tenang duduk dan menikmati bacaan yang disediakan. Sementara Bima, sebaliknya.

"Untuk Tatjana, dia sangat senang dengan buku, dia enjoy banget belajar tenang duduk di kursi, baca buku atau tulis tulis buku di atas meja. Tapi tidak untuk Bima, dia harus benar benar ada unsur #BermainsambilBelajar atau #BelajarsambilBermain pokoknya ga boleh yang situasi benar benar serius belajar (makanya waktu awal awal ga pernah lama selalu kabur kalau diajak belajar Bareng tatjana)," ungkap Cynthia.

Cynthia pun berusaha beradaptasi dengan kepribadian kedua anak kembarnya. Ia sadar betul meski kembar, Tatjana dan Bima memiliki sifat yang sangat berbeda dan pendekatan yang dilakukan tak bisa sama.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by TatjanadanBima Official (@tatjanadanbima) on

"Kami selalu bersyukur untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak anak kami. Menghargai proses mereka belajar, karena setiap anak punya keunikan dan keistimewaannya masing-masing. Tentu ini pun berlaku untuk semua orangtua yaaa...," pesan personel B3 ini.

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :