Pesan Menyentuh Sri Mulyani di Hari Anak Nasional

Ibu Dan Anak | Kamis, 23 Juli 2020 12:07

Reporter : Mutia Nugraheni

Tak ada perayaan seru dan meriah. Ibu Menteri memberikan semangat untuk anak-anak Indonesia.

Dream - Hari ini 23 Juli 2020, merupakan hari spesial untuk anak-anak Indonesia, yaitu Hari Anak Nasional. Biasanya, perayaan Hari Anak dilakukan secara meriah di berbagai kota. Sayangnya kali ini dalam situasi pandemi.

Tak ada perayaan seperti biasanya. Hal ini rupanya juga jadi perhatian Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Ia sampai membuat pesan khusus untuk anak-anak di seluruh Indonesia melalui akun Instagramnya.

 Unggahan Sri Mulyani
© Instagram Sri Mulyani

" Jika karena pandemi kini waktu bertemu bersama ayah bunda jadi leluasa, maka bersyukurlah. ?Jika kamu rindu melihat dunia di luar sana, bersabarlah.? Bermainlah dulu hanya di tempatmu bersama ayah, bunda, kakak atau adikmu?. ?Bebaskanlah pikiran dan kreativitas meski waktu dan ruang terbatas??.? Tetaplah bercita-cita tinggi untuk masa depanmu nanti??.? Berharap dan berdoalah agar pandemi ini segera pergi??," tulis sang Menteri.

 

Pesan Menyentuh Sri Mulyani di Hari Anak Nasional
Menteri Sri Mulyani Dan Cucunya (Foto: Instagram Sri Mulyani)
2 dari 4 halaman

Tularkan Semangat

Semangat diberikan Sri untuk anak-anak di Indonesia. Nenek dua cucu ini juga mengingatkan seluruh anak di Indonesia, kalau masa depan negara akan berada di tangan anak-anak.
????
" Ingatlah masa-masa ini sebagai sejarah hidupmu ke depan ? dimana kalian bertahan, belajar bangkit, dan menjadi pahlawan dalam kehidupan?. Tetap ceria dengan caramu dan semangati orang-orang di sekitarmu.? Kalian harapan ayah dan bunda, ?? Kalian harapan bangsa,??? Kalian masa depan Indonesia?,???" tulisnya.

Terus berikan semangat untuk putra-putri di rumah ya, Sahabat Dream.

3 dari 4 halaman

Hari Anak Nasional, Jokowi: `70 Juta Anak Indonesia Ikut Rasakan Dampak Pandemi`

Dream - Hari Anak Nasional 2020 jatuh pada hari ini, Kamis 23 Juli 2020. Presiden Joko Widodo memperingati Hari Anak Nasional dengan himbauan kepada orang tua agar melindungi anak-anak dari kemungkinan tertular virus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan presiden lewat akun Instagram dan Twitter pribadinya @jokowi. Ia mengunggah dua ilustrasi anak-anak dengan tulisan 'Selamat Hari Anak Nasional. Presiden Joko Widodo.'

" Lebih dari 70 juta anak Indonesia hari-hari ini ikut merasakan dampak pandemi global Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya. Sebagian mereka harus belajar dari rumah," tulis Jokowi.

Menurut Jokowi, anak-anak harus mendapat perlindungan. Sebab, anak-anak adalah harapan masa depan agar Indonesia lebih maju.

4 dari 4 halaman

Masa Depan Bangsa

"Bagaimana pun anak-anak adalah masa depan bangsa ini. Mereka harus dapat perlindungan. Di pundak merekalah, terpanggul harapan akan Indonesia yang maju," jelas Jokowi.

Hari Anak Nasional tahun ini mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dan tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah. Pada hari H pelaksanaan puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 pada 23 Juli 2020 akan dilakukan secara virtual dengan melibatkan sejumlah anak Indonesia.

 

      View this post on Instagram

Lebih tujuh puluh juta anak Indonesia hari-hari ini ikut merasakan dampak pandemi global Covid-19. Mereka tak lagi bebas bermain bersama kawan-kawan sebaya. Sebagian mereka harus belajar dari rumah pada hari sekolah. Bagaimana pun, anak-anak adalah masa depan bangsa ini. Mereka harus mendapatkan perlindungan. Di pundak merekalah, terpanggul harapan akan Indonesia yang maju. Selamat Hari Anak Nasional 2020.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

 

Join Dream.co.id