Pertanda Jelas Saat Ibu Butuh 'Me Time', Jangan Diabaikan

Ibu merasa stres (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  19 Agustus 2019 08:03

Seluruh waktu dan pikiran dicurahkan untuk anak-anak, suami dan keluarga. Kepentingan diri sendiri cenderung selalu disisihkan.

Reporter : Mutia Nugraheni

Sibuk Bekerja? Tetap Jaga 'Bonding' dengan Buah Hati

Dream - Pekerjaan tak akan habisnya menyita perhatian kita. Apalagi kini akses pekerjaan bisa dilakukan di mana pun. Perhatian ayah dan ibu kerap terlalu fokus dengan pekarjaan dan sering lupa untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama anak.

Meski hanya ada sedikit waktu, usahakan untuk membuatnya jadi waktu yang berkualitas. Anak juga pasti rindu orangtuanya di antara jadwal sekolah dan aktivitasnya sehari-hari.

Untuk menjaga ikatan dengan buah hati, coba lakukan 4 langkah ini, seperti dikutip dari Fimela.com.

1.Membuat rutinitas 
Buat jadwal kegiatan khusus dengan anak, entah itu harian ataupun saat akhir pekan. Akan lebih baik jika bisa menghabiskan akhir pekan secara khusus untuk anak tanpa gangguan kepentingan lain. Jika pulang tidak larut malam, bisa berbicara santai dengan anak atau membacakan cerita sebelum ia tidur.

2. Menggabungkan aktivitas
Aktivitas yang kira-kira bisa dijadikan satu seperti misalnya mengantarkan ke sekolah ternyata satu arah dengan berangkat ke kantor. Ada meeting di restoran, sekaligus ajak makan anak. Jika sekiranya ada aktivitas yang bisa digabungkan dengan membawa serta si kecil, lebih baik lakukan.

Selanjutnya : Atur Pola Pekerjaan
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :