Pergi ke Bali Sendiri, 'Mommy-moon' ala Raisa Bisa Jadi Inspirasi Para Ibu

Ibu Dan Anak | Senin, 29 November 2021 12:06

Reporter : Mutia Nugraheni

Ibu butuh waktu untuk merawat diri sendiri.

Dream - Berkutat dengan pengasuhan anak setiap hari, mengurus rumah, pekerjaan, keperluan suami, belum lagi menjalani peran lainnya, membuat banyak ibu merasa sangat kewalahan. Kesibukan dan rutinitas seorang ibu memang tak ada habisnya, dan jangan sampai lupa untuk " merawat" diri sendiri.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyenangkan diri sendiri atau bersantai sejenak dari rutinitas. Seperti yang dilakukan Raisa Andriana. Ibu satu anak ini, melakukan perjalanan ke Bali sendirian dan bersenang-senang.

Tak perlu merasa bersalah. Hal ini justru bisa membawa dampak positif yang sangat besar bagi psikologis ibu, hubungan dengan suami serta kehangatan keluarga. Raisa membagikan pengalamanan saat melakukan perjalanan solo beberapa waktu lalu.

 Raisa© Instagram

" Aku pergi ke Bali sendirian selama 2 malam. Ini pertama kalinya jauh dari keluarga (sejak punya bayi) bukan untuk bekerja. Sangat menenangkan memiliki waktu untuk diri sendiri dan bisa bertanya " apa yang mau aku lakukan hari ini" kebalikan dari " apa yang harus aku lakukan hari ini" . Aku mengalami 48 jam yang mengagumkan bisa terkoneksi lagi dengan diriku. " Mommy-moon" bukan berarti malam yang liar atau kebebasan, tapi lebih ke menemukan lagi diriku, berbicara dengan diriku, membiarkan diriku merasa dan berpikir," ungkap pelantun " Could it Be" ini dalam akun Instagramnya @raisa6690.

Ia juga mengungkap kalau banyak hal yang bisa dilakukan saat melakukan perjalanan sendiri. Utamakan untuk memanjakan diri sendiri dan menikmati tiap waktu yang ada dengan cara-cara simpel menyenangkan.

" Artinya privasi: mandi dengan lama, mengunci kamar mandi, menghabiskan kopi saat masih hangat, membiarkan TV menyala, menonton drama Korea hingga tertidur sampai pagi. Artinya juga menghabiskan waktu dengan laptop, menyelesaikan hal yang terbengkalai, dan mengembangkan ide dan tetap membiarkan otak berpikir tentang diriny. Artinya bersama teman merayakan waktu istirahat, dan tentu saja menyenangkan diri sendiri, merawat diri, makan enak dan sedikit olaharaga selalu jadi ide seru," tulisnya.

Hanya dua malam, tapi efeknya menurut Raisa begitu luar biasa. Seperti mengisi kembali dirinya yang memiliki banyak peran dan menjadi orang yang lebih baik.

" Itulah mengapa aku meromantisasi perjalanan ini. Aku pulang ke rumah dengan lebih rileks, senang dan terisi kembali, hal itu membuatku jadi orang yang lebih baik, istri dan ibu," ungkapnya.

 

Pergi ke Bali Sendiri, 'Mommy-moon' ala Raisa Bisa Jadi Inspirasi Para Ibu
Raisa Andriana
2 dari 5 halaman

Unggahan Video Raisa

Komentar pun bermunculan di unggahan Raisa. Banyak yang mendukungnya melakukan hal tersebut. "We need to be happy first to spread the positive vibes," tulis salah satu akun.

"Ternyata Raisa jg bs stress… kalo org biasa liatnya dah perfect bgt loh, cantik, suara bagus, kaya, suami ganteng, anak cakep… but then… everyone needs their own time to find another kind of happiness," komentar warganet lainnya.

Mungkin cara "merawat diri sendiri" ala Raisa ini bisa jadi inspirasi para ibu. Terutama yang sudah sangat stres dengan rutinitas sehari-hari. Sangat layak untuk dicoba. Berikut videonya.

      View this post on Instagram

A post shared by @raisa6690

3 dari 5 halaman

Hamish Daud Unggah Foto Pelukan dengan Zalina, Warganet Ikut 'Meleleh'

Dream - Model dan pengusaha, Hamish Daud dan sang istri Raisa, termasuk publik figur yang tak mau memperlihatkan wajah putri mereka di media sosial. Pasangan ini memang sangat melindungi privasi putri pertama mereka, Zalina.

Biasanya, baik Hamish maupun Raisa mengunggah foto kebersamaan keluarga kecil mereka dengan wajah Zalina yang tak terlihat jelas. Seperti baru-baru ini, pria berdarah Australia-Indonesia itu memperlihatkan fotonya bersama sang putri yang berusia 2 tahun di akun Instagramnya @hamishdw.

 Hamish dan Zalina© Instagram Hamish

Dalam foto tersebut tampak Zalina tampak memeluk Hamish dengan sangat erat. Mereka berpose dengan latar mural yang begitu memikat. Komentar pun bermunculan menanggapi foto hangat ayah dan anak ini.

" Aaaa zawi ada poninya gemezzzz,"  komentar salah satu akun.

" Meleleh banget liat nyaaa… sweet,"  tulish warganet.

" Zalina udah besarr rambutnya udah panjang,"  ungkap netizen lain.

4 dari 5 halaman

Putra Elon Musk Antusias Ikut Rapat, Bahas Roket Luar Angkasa

Dream - Elon Musk dikenal sebagai sosok pengusaha yang eksentrik. Pernyataannya seringkali mengundang kontroversi. Banyak yang penasaran bagaimana sosoknya saat menjadi ayah.

Ternyata, Elon cukup dekat dengan putra kecilnya, X AE A-Xii. Sang putra bahkan diajaknya ikut rapat saat membahas proyek roket terbaru di perusahaan transportasi luar angkasa miliknya, SpaceX.

Bocah berusia 1 tahun itu sangat menggemaskan. X AE A-Xii beberapa kali menyapa peserta rapat lainnya sambil melambaikan tangan. Hal itu membuat Elon sampai terkikik.

 Elon dan putranya© SpaceX

Saat video presentasi menampilkan peluncuran roket raksasa, X AE A-Xii tampak terkesima. Duduk manis di pangkuan sang ayah, X AE A-Xii terlihat girang diajak rapat.

 

5 dari 5 halaman

Lihat video Elon Musk dan Putranya

Sampai-sampai, saat salah seorang staf Elon masuk dan membawanya keluar ruangan X AE A-Xii terdengar kesal. Ia bahkan sampai menangis karena dijauhkan dari ayahnya. Lihat saja videonya.

Video X AE A-Xii ikut rapat dengan Elon viral di media sosial. Banyak yang penasaran dengan anak Elon (50 tahun) dan Grimes (33 tahun) yang memang selama ini jarang terlihat di publik. l

 Pasangan ini memiliki satu anak, tapi kemudian mereka memutuskan berpisah setelah tiga tahun menjalin asmara. Elon sendiri sebelumnya sudah memiliki lima putra dengan mantan istrinya, Justine Wilson.

Join Dream.co.id