Pemicu Utama Ibu Milenial Kerap Mengalami Kecemasan

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  6 Desember 2019 08:04

Saat seseorang menjadi ibu, level kecemasannya memang meningkat drastis.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Adanya media sosial sangat berdampak pada kondisi psikologis seseorang. Terutama bagi ibu milenial yang memiliki kecenderungan kecemasan.

Saat seseorang menjadi ibu, level kecemasannya memang meningkat drastis. Faktor eksternal seperti komentar di media sosial atau melihat influencer, tak dipungkiri juga berdampak pada kondisi psikis.

Menurut Saskhya Aulia Prima, seorang psikolog keluarga, ada tiga hal penyebab kecemasan ibu milenial. Pemicunya antara lain social media shaming (dipermalukan di media sosial), paradox of choices (pilihan dan keputusan) serta expectation to be perfect (obsesi untuk menjadi sempurna).

" Salah satu pemicu kecemasan yang banyak dialami ibu masa kini atau milenial, adalah mom shaming. Sebuah tindakan yang mengkritisi secara berlebihan tentang pola asuh. Padahal, yang mengkritisi pun nggak punya background sesuai. Kalau dulu hanya dikritik suami dan mertua, sekarang tetangga online," ujar Saskhya saat ditemui dalam acara My Baby Momversity di Jakarta Pusat, Kamis 5 Desember 2019.

 

Selanjutnya : Obsesi Menjadi Sempurna
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kisah di Balik Kesuksesan Mega Iskanti
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :