Pangeran Harry Akhirnya Perlihatkan Sang Putra ke Publik

Ibu Dan Anak | Kamis, 9 Mei 2019 12:06
Pangeran Harry Akhirnya Perlihatkan Sang Putra ke Publik

Reporter : Mutia Nugraheni

Ia juga mengumumkan nama putra pertamanya.

Dream - Kelahiran anak Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 6 Mei 2019 lalu, menyita perhatian dunia. Pasangan kerajaan Inggris akhirnya tampil di depan publik dan memperlihatkan putra pertama mereka.

Pangeran Harry tampak luwes menggendong sang bayi, didampingi Meghan yang terlihat segar dan sehat mengenakan busana koleksi Givenchy. Mereka bertiga menemui media di istana dan menjalani wawancara singkat.

" Ini seperti keajaiban. Aku memiliki dua orang pria terbaik di dunia, aku sangat bahagia," kata Meghan saat ditanya perasaannya menjadi ibu untuk pertama kalinya, seperti dikutip dari CNN.

Kondisi si bayi juga sangat tenang. Meghan mengungkap dirinya tak merasa kesulitan karena putranya itu tidak rewel sama sekali. Pangeran Harry lalu menanggapinya dengan canda.

" Aku tidak tahu ia mendapatkannya dari mana," ungkapnya sambil tertawa.

2 dari 6 halaman

Nama Sang Bayi Diumumkan

Tak lama setelah melakukan wawancara dengan media, Pangeran Harry dan Meghan lalu mengumumkan nama putranya. Nama tersebut rupanya perpaduan dari nama klasik Inggris dan modern.

 Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle
© Royal Family

Mereka memilih nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor, untuk nama putranya. Rupanya pasangan ini memutuskan untuk tidak mencantumkan gelar kebangsawanan Inggris di depan nama sang putra seperti Lord atau Earl.

3 dari 6 halaman

Lihat Video Wawancara Singkat Pangeran Harry dan Meghan

4 dari 6 halaman

Cara Manis Pangeran Harry Ingat Putri Diana Saat Putranya Lahir

Dream - Kabar soal kelahiran putra Pangeran Harry dan Meghan Markle sedang menyita perhatian banyak orang terutama publik Inggris. Pasangan ini memilih untuk menunggu hingga beberapa hari ke depan untuk memperlihatkan putra mereka ke hadapan publik.

Persalinan Pangeran Harry dan Meghan memang jauh lebih privat dibandingkan dengan saat persalinan anak-anak dari Pangeran William dan Kate Middleton. Mereka hanya memberitahu orang terdekat saat proses persalinan terjadi.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Istana, terungkap bahwa, sesuai dengan tradisi, Ratu Elizabeth adalah orang pertama yang diberitahu tentang kelahiran si bayi.

Setelah itu kabar bahagia tersebut diteruskan pada Pangeran Charles, Camilla, Pangeran William, dan Kate juga mendengar berita itu lebih awal. Sebuah penghormatan yang indah kepada almarhum Putri Diana dilakukan Pangeran Harry.

Istana juga mengumumkan bahwa saudara kandung Diana, Lady Jane Fellowes, Lady Sarah McCorquodale, dan Earl Spencer, termasuk orang pertama mengetahui bahwa keponakan mereka telah lahir.

“ Ini adalah pengalaman paling menakjubkan yang pernah saya bayangkan. Aku sangat senang mengumumkan bahwa Meghan dan aku punya bayi laki-laki pagi ini," kata Harry dalam wawancara dengan media, tak lama setelah Meghan melahirkan.

5 dari 6 halaman

Cerita 8 Jam Menyimpan Rahasia Persalinan Meghan Markle

Dream - Kehadiran Meghan Markle di kerajaan Inggris selalu saja menarik perhatian publik. Bukan hanya warga Inggris, tapi juga masyarakat internasional. Terutama setelah kabar kehamilannya dan perkiraan persalinannya yang bakal terjadi antara akhir April atau awal Mei 2019.

Terjawab sudah rasa penasaran banyak orang. Istri Pangeran Harry pada 6 Mei 2019 kemarin, melahirkan bayi lelaki yang sehat dengan berat 3,2 kilogram.

Tak seperti sang ipar, Kate Middleton, yang proses persalinan serta saat masuk ke rumah sakit diumumkan ke publik, persalinan Meghan jauh lebih privat.

Tak ada pengumuman sama sekali. Bahkan sampai sekarang tak diketahui lokasi persalinan Meghan. Dikutip dari KidSpot, Meghan sempat berencana melahirkan di kediaman mereka di Frogmore Cottage.

Tetapi menurut pengamatan media setempat terlihat iring-iringan mobil dari kediaman Pangeran Harry dengan didampingi polisi ke rumah sakit Portland Hospital, London. Kabarnya, persalinan Meghan terlalu berisiko dilakukan di rumah.

6 dari 6 halaman

Meghan Kabarnya Langsung Pulang ke Rumah

Pasalnya janin tak kunjung keluar dan sudah melebihi tanggal perkiraan lahir. Saat persalinan terjadi, hanya orang-orang tertentu saja yang diberi kabar. Bahkan anggota kerajaan senior tak diberitahu.

Dari jarak persalinan, hingga Istana Buckingham, serta pihak Sussex Royal memberi pengumuman dibutuhkan waktu sekitar 8 jam. Dari isu yang beredar, setelah melahrikan di rumah sakit, Meghan langsung pulang ke kediaman mereka.

Pangeran Harry ingin seluruh proses pemulangan tak diketahui publik. Meski demikian, ia turun langsung memberi keterangan pada media kalau sang putra telah lahir dan Meghan dalam kondisi sehat.

" Kami akan bertemu lagi dengan kalian (media) dalam dua hari. Kami berencana untuk berbagi dengan kalian sehingga banyak orang bisa melihat si kecil," kata Harry dalam akun Instagram resmi Sussex Royal.

Join Dream.co.id